alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wiranto: Definisi Teroris Kita Anggap Sudah Selesai, Tidak Perlu Diperdebatkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afae08014088d81358b456b/wiranto-definisi-teroris-kita-anggap-sudah-selesai-tidak-perlu-diperdebatkan

Wiranto: Definisi Teroris Kita Anggap Sudah Selesai, Tidak Perlu Diperdebatkan


Selasa, 15 Mei 2018 19:57

 Wiranto: Definisi Teroris Kita Anggap Sudah Selesai, Tidak Perlu Diperdebatkan
KOMPAS.COM/Kristian Erdianto

Menko Polhukam Wiranto saat ditemui di rumah dinasnya, jalan Denpasar, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2016). 

TRIBUNWOW.COM - Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan polemik definisi teroris itu sudah selesai.

Dilansir TribunWow.com, melalui KompasTV, bahwa persoalan perbedaan definisi soal terorisme sudah selesai.

"Definisi (teroris) kita anggap selesai, ada kesepakatan," kata Wiranto usai melakukan pertemuan dengan pimpinan fraksi dan sekjen parpol koalisi pemerintah, di rumah dinasnya, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018).

Persoalan pelibatan TNI dalam revisi UU Antiterorisme juga sudah disepakati. Ia mengklaim sudah tidak ada lagi perdebatan mengenai hal-hal kontroversial di dalamnya.

"Tidak ada lagi yang perlu kita perdebatkan," imbuh dia.

Wiranto menambahkan, pemerintah dan DPR sudah mencapai kata sepakat untuk segera merampungkan revisi UU Antiterorisme. Mereka juga bersepakat tidak ingin diterbitkannya peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu).

"Tapi segera diselesaikan secara bersama (revisi UU Antiterorisme)," ujar mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengancam akan menerbitkan Perpu jika RUU Antiterorisme tidak segera disahkan.

Kalau nantinya di Bulan Juni di akhir masa sidang ini belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan Perpu", ujar Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPR, Bambang Soesatyo mengaku RUU tersebut tinggal disahkan oleh DPR setelah dibahas Panitia Kerja (Panja).

Bambang justru mendesak pemerintah untuk menyelesaikan RUU itu.

Bambang Soesatyo menerangkan sebenarnya revisi tersebut sudah hampir selesai, namun pemerintah yang masih menunda karena belum ada kesepakatan terkait definisi terorisme.

Pengesahan RUU yang sedianya akan dilakukan pada Masa Sidang IV DPR Tahun Sidang 2017-2018 atau 5 Maret hingga 27 April 2018, akhirnya mundur. (TribunWow.com/Woro Seto)

http://wow.tribunnews.com/2018/05/15...hyCz7NGswYOR3d

Sudah beres ya.. emoticon-shakehand
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
apa dong definisi nyaah..ntar pasal karet lagi
Quote:


Kepo ih..
Quote:


ikutan kepo

sekalian, satuan satuan anti teror TNI juga dilibatkan 100%, biar lebih optimal penanganannya


https://www.britannica.com/topic/terrorism
=====
Terrorism, the systematic use of violence to create a general climate of fear in a population and thereby to bring about a particular political objective. Terrorism has been practiced by political organizations with both rightist and leftist objectives, by nationalistic and religious groups, by revolutionaries, and even by state institutions such as armies, intelligence services, and police.
=====
Diubah oleh tukangkredit
Quote:


Lebih ke penggabungan sebenernya..



Eh.. kali ya... ini mah cuma obrolan warkop!!
Diubah oleh khayalan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Amieen..
kalo beneran jadi operasi gabungan satuan anti teror TNI + POLRI

kayak BAKAMLA itu kan juga gabungan instansi yg berkompeten.. jalan di 1 kapal


Quote:


Seharusnya masukin juga unsur2 dari permodelan dan perfileman..

Jadi ane bisa ikutan ngeberantas teroriiiiis juga secara langsung cyiiiiin.. emoticon-Metal
bagus deh UU segera disahkan. cb nanti, diliat lg hasil lapangan...kl blm maksimal, sangat mungkin TNI harus dilibatkan 100%
Quote:


ntar kalo ada casting stunt man film DIE HARD, lu daftar aja ciin
lawan teroris nya di film ntu
emoticon-Ngakak
Tembak mati aja itu teroris tai emoticon-Tai emoticon-anjing

Sampah masyarakat yg fanantik agama.
Menjijikkan. emoticon-fuck2
Quote:


ngga usah nunggu sudah maksimal atau belum maksimal...
mulai sesegera mungkin aja, buat antisipasi
toh satuan2 anti teror di TNI juga digaji rutin oleh negara kan?
dilibatkan atau tidak, mereka tetap digaji negara buat anti teror
Quote:


iya, saya juga kepo emoticon-Matabelo

Quote:


Kalau bisa iya gan, tp nanti banyak muatan politisnya, ujung2nya elit saling lempar statement, mandeg lagi UUnya.
Quote:

isu harga cabe naik , tarif PLN naik aja bisa bermuatan politis
isu teroris juga pasti bisa bermuatan politis

terus masalahnya dimana?

usul saya sih...
mulai sesegera mungkin aja satuan satuan anti teror di TNI dilibatkan 100%
toh satuan2 anti teror di TNI juga digaji rutin oleh negara kan?
dilibatkan atau tidak, mereka tetap digaji rutin oleh negara buat anti teror
Diubah oleh tukangkredit
Zonki and de gang panik emoticon-Wkwkwk
Quote:


Masalahnya ya gmn caranya densus88, BIN,TNI bisa bergerak lebih leluasa buat cegah tangkal sebelum bom meledak lg, dibanding UU sebelumnya. Ini soal waktu dan momentum, ini yg krusial. Ya, isu2 lain emg banyak, dan semua bisa politisi, tp yg krusial justru UU terorisme ini lah sekarang
Quote:


Anggep saja sekarang zon and de geng sudah sepakat gan..
Quote:


upaya optimalkan cegah tangkal, salah satunya adalah memperbanyak personil yang terlibat... untuk nguping, nguping di medsos.. grup whatsapp.. dll

personil POLRI yang dilibatkan berapa? sebar
tambahin personil TNI yang dilibatkan.. sebar lebih luas
. tambah nyoss lahh
Quote:


Warga harus terlibat langsung
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di