alexa-tracking

Lurah Kramat Jati jadi Penyelamat Aset Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afadf73c1d7706b748b456e/lurah-kramat-jati-jadi-penyelamat-aset-jakarta
Lurah Kramat Jati jadi Penyelamat Aset Jakarta
Lurah Kramat Jati jadi Penyelamat Aset Jakarta

Jakarta: Husni Abdullah, Lurah Kramat Jati disebut sebagai penyelamat aset DKI Jakarta. Karena usahanya, ia berhasil menjaga tanah seluas 7.200 meter dengan nilai mencapai Rp110 miliar. 


Tak heran bila Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) berintegrasi. Husni mengaku tidak akan membiarkan aset DKI jatuh ke orang lain.


'Saat ini masih dalam gugatan hukum. Mereka ingin menguasai lahan tersebut agar pindah tangan dari Pemda DKI menjadi milik perorangan. Saya selaku aparat yang ada di wilayah, mempertahankan walaupun mereka sudah menang di gugatan pertama,' kata Husni di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 15, Mei 2018.


Husni tak mau menyerah. Ia bakal melakukan gugatan hingga tingkat akhir. Ia menjelaskan, tanah yang berada di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati sudah dikuasai Pemprov DKI lebih dari 50 tahun. 


'Ya dulu kan tanah itu tanah desa. Ketika sudah menjadi kelurahan, otomatis tanah itu menjadi lahan Pemda dan dikelola oleh Dinas Olahraga, dulu jadi lapangan bola,' ungkapnya.


Sikap Husni pun dipuji oleh Anies di depan Komisioner KPK Saut Situmorang dan Ketua KPK DKI Jakarta Bambang Widjojanto. Anies lantas meminta ASN di lingkungan DKI mencontoh tindakan Husni.


Husni pun kaget dipanggil untuk menerima penghargaan tersebut. Yang dia tahu, seluruh lurah di DKI Jakarta datang untuk memenuhi undangan.


'Dapat undangan baru kemarin. Dikasih tahu, nih ada undangan untuk Pak Husni, tapi untuk semua lurah karena ada pemberian penghargaan,' pungkas dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/nb...t-aset-jakarta

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Lurah Kramat Jati jadi Penyelamat Aset Jakarta Pemprov DKI akan Beri Sanksi ke Panitia Bagi-bagi Sembako di Monas

- Lurah Kramat Jati jadi Penyelamat Aset Jakarta Anies Sudah Teken Pergub Industri Perumahan

- Lurah Kramat Jati jadi Penyelamat Aset Jakarta Susunan Anggota Pansel BUMD yang Dibentuk Anies-Sandi

×