alexa-tracking

Udah Diusir, tapi Serangga Selalu Balik Lagi? Bisa Jadi Ada Retakan di Dinding

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afad931dad7705e4f8b456d/udah-diusir-tapi-serangga-selalu-balik-lagi-bisa-jadi-ada-retakan-di-dinding
Udah Diusir, tapi Serangga Selalu Balik Lagi? Bisa Jadi Ada Retakan di Dinding

Hai agan-sista
emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai

Dinding retak itu gak hanya merusak pemandangan, tapi juga menimbulkan banyak hal buruk lainnya. Mulai dari kebocoran, dinding lembab, jamuran, hingga jadi celah masuknya serangga. Pokoknya jika tembok sudah retak, pasti masalah lainnya akan menghampiri dan semakin merusak dinding atau bagian rumah lainnya. Selain itu kesehatan penghuni rumah juga bisa terganggu akibat kerusakan itu.

Udah Diusir, tapi Serangga Selalu Balik Lagi? Bisa Jadi Ada Retakan di Dinding

Seperti banyaknya nyamuk yang masuk melalui retakan tembok. Duh, mengganggu banget kan? Apalagi jika agan memiliki putra-putri yang masih bayi/balita. Gak hanya nyamuk, serangga lainnya seperti semut dan rayap juga bisa ikut masuk. Jangan salah lho gan, rayap itu termasuk salah satu penyebab kerusakan properti terbesar. Amerika Serikat mencatat, invasi rayap telah menyebabkan 5 juta dolar kerugian properti setiap tahunnya!
Meskipun agan berkali-kali mengusir serangga tersebut menggunakan berbagai metode, serangga bisa balik lagi jika retakan pada tembok tidak diatasi. Bahkan setelah setiap ventilasi di rumah ditutup dan jendela tidak pernah dibuka, serangga masih bertebaran di dalam rumah. Itulah yang sering bikin banyak orang heran, mengapa serangga sudah diusir, tapi balik lagi, balik lagi. Bisa jadi penyebabnya adalah retakan pada tembok yang dibiarkan hingga menjadi jalan masuk serangga.

Karenanya, mengecek tembok dan eksterior rumah lainnya secara rutin sangat penting untuk melindungi penghuni rumah dari serangga. Gak sekadar dicek ya, jika agan menemukan kerusakan seperti keretakan, harus segera diperbaiki. Jangan ditunda-tunda karena bisa melebar dan memperparah keretakan. Jangan lupa gunakan campuran adonan yang benar dan material terbaik untuk menambal keretakan tersebut.

Udah Diusir, tapi Serangga Selalu Balik Lagi? Bisa Jadi Ada Retakan di Dinding

Jika agan sedang membangun rumah, pastikan proses pembangunannya benar serta menggunakan bahan-bahan terbaik yang berkualitas tinggi agar terhindar dari kerusakan dan keretakan tembok. Misalnya untuk semen, agan bisa pilih semen halus berkualitas tinggi seperti Holcim dengan micro filler particle yang bisa mengisi setiap rongga mikro lebih maksimal dan membuat tembok kuat dari dalam. Untuk inspirasi dalam membangun, agan juga bisa searching di internet atau mengakses website seperti www.solusiholcim.com yang menyajikan aneka informasi seputar rumah dan bangunan.

Udah Diusir, tapi Serangga Selalu Balik Lagi? Bisa Jadi Ada Retakan di Dinding

Yang tak kalah penting untuk mencegah serangga betah di rumah adalah sirkulasi udara yang baik. Jadi, menutup ventilasi dan jendela itu tidak baik dan tidak mempan untuk mengusir serangga. Karena faktanya, sebagian serangga justru menyukai tempat-tempat lembab yang serba tertutup. Agan bisa menggunakan berbagai tanaman hias dalam rumah yang mampu mengusir serangga sekaligus memperindah tampilan interior.

Jadi, sekarang udah tahu kan, bahwa serangga membandel di rumah juga bisa disebabkan oleh tembok retak. Rumah agan pernah terkena invasi serangga bandel juga gak nih? Share dong pengalaman mengusir serangganya gimana.
emoticon-Shakehand2

Reserempet
geblek........ iklan ternyata
ane mau nernak in nyamuk, trus ane sebar ke markas ISIS gan
bantu ane di www.fuckisis.com
emoticon-Ngakak
Udah Diusir, tapi Serangga Selalu Balik Lagi? Bisa Jadi Ada Retakan di Dinding
blum move on
Klo ada retakan bree,tinggal tambal dg cinta dan kasih sayang....emoticon-Wowcantik
Quote:


Cariin yang bisa nambal hati ane bre emoticon-Mewek
Jangan suka nyisain makanan di sembarang tempat gan, nanti disamperin tetangga, eh serangga emoticon-Big Grin
Tembok ane ditutup keramik. Retak, isi semut doang emoticon-Leh Uga
solusi holcim 😅
Quote:


Terus digimanain gan? emoticon-Takut
Quote:


Siram minyak tanah trus bakar emoticon-Cool

Enggak, semprotin dikit aja. Gak sampe dibakar emoticon-Leh Uga
Quote:


Nice tips gan
Ane baru tau semut takut sama minyak tanah emoticon-Matabelo
Getap benee nyebelin emoticon-Nohope
bisa ae iklannya.. tapi lumayan infonya emoticon-Jempol
nitip iklan www.fpicrot.com
Bener tuh, kalo temboknya kuat, gak ada rongga, bisa mencegah serangga masuk
Quote:


Ane gak sanggup bree,berat emoticon-Mewek biar ente aja yg cari sendiri....emoticon-linux

emoticon-Traveller
Setuju, milih material buat tembok mesti bener emoticon-thumbsup

Ngaruh ke masa depan bangunan soalnya
Ane gembok dah emoticon-Shakehand2