alexa-tracking

Soal Bom Bunuh Diri, JK Bilang "Surga Tak Mungkin Diperoleh Semudah Itu"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afad44c1cbfaa471f8b4579/soal-bom-bunuh-diri-jk-bilang-quotsurga-tak-mungkin-diperoleh-semudah-ituquot
icon-hot-thread
Soal Bom Bunuh Diri, JK Bilang "Surga Tak Mungkin Diperoleh Semudah Itu"
Soal Bom Bunuh Diri, JK Bilang "Surga Tak Mungkin Diperoleh Semudah Itu"

Selasa, 15 Mei 2018 | 12:06 WIB

KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengingatkan tindakan bunuh diri atau membunuh orang lain yang tidak bersalah tak akan mengantarkan seseorang masuk surga secara otomatis.

"Orang mau bunuh diri, pikirannya bukan pikiran uang, jabatan, tapi pikirannya itu surga. Saya yakinkan surga tak mungkin diperoleh semudah itu," kata Kalla di Hotel Century Atlet, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Justru, kata Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia itu, ganjaran orang yang melakukan tindakan bunuh diri atau membunuh orang lain adalah masuk neraka.

"Pasti ujungnya masuk neraka yang seperti itu. Pasti balasannya Allah SWT memberikan hukuman yang setimpal daripada apa yang dilakukannya," kata dia.

Kalla pun berdoa, pelaku aksi terorisme yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo kemarin mendapatkan balasan yang setimpal di akhirat.

"Kita semua harus mendoakan bagi korban, dan menjadi mata dan telinga daripada pemerintah untuk jangan terjadi hal-hal seperti itu," kata dia.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menegaskan, negara tidak akan membiarkan tindakan terorisme terjadi di Indonesia.

Selain itu, Jokowi pun memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi teror.

"Saya perintahkan Kapolri untuk tindak tegas, tidak ada kompromi dalam melakukan tindakan di lapangan untuk menghentikan aksi terorisme ini," ucap Jokowi.


Kalo mau ke surga kmu mesti banyak berbuat baik bukan matiin orang gitu bre emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ciptakan sj surga di dunia jd tak perlu lg delusi surga afterlife tp malah ciptakan neraka dunia.
kalo pendapat ustad abb gimana ?
Demikian telah saya dengar :
Pada suatu ketika Sang Bhagava
berdiam di Jetavana
arama milik hartawan Anathapindika,
di dekat kota Savatthi

Saat itulah sesosok dewa, ketika hari menjelang pagi
dengan bercahaya cemerlang menerangi seluruh Jetavana,
mengunjungi Sang Bhagava.

Setelah datang, menghormat Sang Bhagava,
ia berdiri di satu sisi yang layak.
Dengan berdiri disatu sisi yang layak itulah,
ia memohon Sang Buddha dengan syair berikut ini :

Banyak dewa dan manusia
Yang mengharapkan kebahagiaan
Mempersoalkan tentang berkah.
Mohon uraikan, apa berkah utama itu.

Tak bergaul dengan orang-orang dungu,
Bergaul dengan para bijaksana.
Dan menghormat yang patut dihormat,
Itulah berkah utama

Bertempat tinggal di tempat yang sesuai,
Memiliki timbunan kebajikan di masa lampaum,
Dan membimbing diri dengan benar,
Itulah berkah utama.

Berpengetahuan luas, berketerampilan,
Terlatih baik dalam tata susila,
Dan bertutur kata dengan baik,
Itulah berkah utama.

Membantu ayah dan ibu,
Menunjang anak dan isteri,
Dan bekerja dengan sungguh-sungguh,
Itulah berkah utama.

Berdana, melakukan kebajikan,
Menyokong sanak keluarga,
Dan tidak melakukan pekerjaan tercela,
Itulah berkah utama.

Menjauhi, menghindari perbuatan buruk,
Tercegah dari minuman keras,
Dan tekun melaksanakan Dhamma,
Itulah berkah utama.

Memiliki rasa hormat dan berendah hati,
Merasa puas dengan yang dimiliki, ingat budi baik orang,
Dan mendengarkan Dhamma pada waktu yang sesuai,
Itulah berkah utama.

Sabar, mudah dinasehati,
Mengunjungi para petapa,
Dan membahas Dhamma pada waktu yang sesuai,
Itulah berkah utama.

Bersemangat dalam mengikis kilesa, menjalankan hidup suci,
Menembus Empat Kebenaran Mulia,
Dan mencapai Nibanna,
Itulah berkah utama.

Meski digoda oleh hal-hal duniawi,
Batin tak tergoyahkan,
Tiada sedih, tanpa noda, dan penuh damai,
Itulah berkah utama.

Setelah melaksanakan hal-hal seperti itu,
Para dewa dan manusia tak akan terkalahkan di mana pun,
Mencapai kebahagiaan di manapun berada,
Itulah berkah utama bagi para dewa dan manusia.

(Manggala sutta)
Kaum pemalas

Mau masuk surga aja malas, sampe harus bikin dalil sendiri yanv menawarkan jalan instan emoticon-Wakaka
cukup mie saja yg instan
Quote:


Semoga saja kawan

Salam hormat buat umat agama Buddha

emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
Quote:


emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
Dari mana anda tahu pakk?
Rasional jg sih, ideanya bagus apa yg disampaikan JK

Bombing itu seolah2 menjadi shortcut

Apa ada shortcut untuk ke surga?
Quote:


Coba bayangi bs dapet bidadari...semua maniak sex pasti demen...
72 bidadari diperoleh tak semudah itu
emoticon-Leh Uga
milih presiden gubernur aja bisa bonus sorga pak kata Nasbung

Kalo nggak otomatis kafeer pak..
Quote:


Big respect, ga sia2 baca panjang2 jg
emoticon-Nyepi
ya sama aja kali gan

ya tiap agama ada radikalisnya kali gan, apalagi jaman modern gini, makin keren aja

bedanya kalo non muslim levelnya udah mencapai pembersihan etnis, senjata nuklir antar benua, senjata kimia, senjata biologi

cuss



yakaleee ada jalan instant masuk surga emoticon-Leh Uga
surga versi nasbung, kesurga hanya pengen nuntasin hasrat seksual dengan 72 bidadari..
emoticon-Leh Uga
Kalo surga isinya org2 kyk gitu
Quote:


cara gampang masuk surga:

Muslim meriwayatkan dalam Shahih-nya, dalam Kitaabul Jihaad , sebuah hadits dari Anas bin Malik, bahwasanya pada waktu perang Uhud Rasulullah –shallallaahu ‘alaihi wa sallam- terpisah bersama dengan tujuh orang Anshar dan dua orang Quraisy, maka tatkala mereka (musuh) mendekati beliau, beliau bersabda,

ﻣَﻦْ ﻳَﺮُﺩﻫُﻢْ ﻋَﻨﺎ ﻭَﻟَﻪُ ﺍﻟﺠَﻨﺔُ ﺃَﻭْ ﻫُﻮَ ﺭَﻓِﻴْﻘِﻲْ ﻓِﻲ ﺍﻟﺠَﻨﺔِ ؟

Siapa yang dapat mengusir mereka dari kami, maka baginya adalah jannah (surga), atau dia menjadi teman dekatku di jannah (surga)?
Maka majulah satu orang dari Anshar, lalu ia berperang sampai ia terbunuh. Kemudian mereka (musuh) mendekati beliau lagi. Maka beliau bersabda,

ﻣَﻦْ ﻳَﺮُﺩﻫُﻢْ ﻋَﻨﺎ ﻭَﻟَﻪُ ﺍﻟﺠَﻨﺔُ ﺃَﻭْ ﻫُﻮَ ﺭَﻓِﻴْﻘِﻲْ ﻓِﻲ ﺍﻟﺠَﻨﺔِ ؟

Siapa yang dapat mengusir mereka dari kami, maka baginya adalah jannah (surga), atau dia menjadi teman dekatku di jannah (surga)?
Maka majulah satu orang dari Anshar lalu ia berperang sampai terbunuh. Kemudian hal itu terus terjadi sampai tujuh orang tersebut terbunuh.