alexa-tracking

Cara Kotor Politik ala Pasangan Syaikhu, Rela Pertaruhkan Stabilitas Daerah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afaceded44f9feb088b4568/cara-kotor-politik-ala-pasangan-syaikhu-rela-pertaruhkan-stabilitas-daerah
Cara Kotor Politik ala Pasangan Syaikhu, Rela Pertaruhkan Stabilitas Daerah
Cara Kotor Politik ala Pasangan Syaikhu, Rela Pertaruhkan Stabilitas Daerah


Aksi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Sudrajat dan Ahmad Syaikhu membawa kaus bertuliskan "2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden" membuat Debat Pilgub Jabar 2018 di Balairung Universitas Indonesia Depok, Senin (14/5) berakhir panas.

Tindakan kurang terpuji itu menuai tanggapan dari berbagai pihak, termasuk dari para calon gubernur dan wakil gubernur lainnya. Salah satunya dari pasangan Hasanah. 

Pasangan TB. Hasanuddin dan Anton Charliyan menilai bahwa komentar Sudrajat dan Syaikhu soal #2019GantiPresiden itu tidak tepat, apalagi dinyatakan dalam debat Pilgub Jabar di tahun 2018. 

Pasalnya, Pilpres baru akan dimulai pada tahun depan. Oleh sebab itu, tidak boleh ada gerakan sebelum masa kampanye yang ditentukan oleh KPU.

Kampanye terselubung seperti yang dilakukan oleh pasangan Asyik itu bisa berpotensi memberikan pengaruh buruk bagi situasi sosial  dan politik. 

Hal tersebut akan membuat polarisasi masyarakat akan lebih parah. Akibatnya penyelenggaraan Pilpres tidak optimal karena diawali dengan cara yang tidak tepat.

Pasangan Hasanah juga menyebutkan bahwa tindakan kampanye terselubung itu mirip dengan cara-cara teror. Karena mereka berusaha memaksakan kehendak kepada khalayak soal kepentingan politiknya. 

Penggunaan kaos #2019GantiPresiden merupakan bentuk karakter teror yang seharusnya tidak terjadi. Hal itu mempertaruhkan stabilitas sosial-politik di Jabar. Serta meningkatkan potensi terjadinya chaos di daerah hanya demi berebut kekuasaan saja.
image-url-apps
Jgn lupa sumur.
image-url-apps
lagi2 takut sm kaos

jokowi dah bilang kaos ga bisa ganti presiden, pada ga yakin sm jokowi kah kalian sekarang?
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Bukan masalah kaos, tapi cara2 kotor dan tidak patut buat kampanye, kalo calon2 lain pake cara2 yg gak patut juga bakal membuat situasi gak kondusif bray...
image-url-apps
Quote:


masalahnya kaos dianggap patut oleh kpu dan bawaslu sebagai cara kreatif dan kebebasan berekspresi dalam negara demokrasi.. gimana dong?

kan yg bilang ga patut cuma yg baperr
image-url-apps
Sumbernya mana masbro? Mengarang indah kah
image-url-apps
Quote:


itu donald trump malah lebih dahsyat gan, pake setnov + fadli zon, hahaha
image-url-apps
sdh ada kesepakatan kan di awal gak boleh kampanye pilpres di debat

melanggar janji kan
image-url-apps
Quote:


makanya dibaca tuh pelan-pelan kata-kata di kaosnya gan, kalo perlu zoomin zoomout
image-url-apps
Aye beneran nanya nih, Gan...
Pemilihan Gubernur bisa di DISKUALIFIKASI gak sih
emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:


sumpah aja boleh dibatalkan
apalagi cuma janji gak boleh kampanye
image-url-apps
Ada yg teriak2 anjing kemaren, sumbu pendekemoticon-Leh Uga
Quote:


kampanye capres yang mana gan?emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


kaos yang lo maksud merupakan cara bentuk kreativitas dan kebebasan berekspresi itu punya unsur politis juga serta lagi kontroversi,...ya jelaslah akhirnya gak kondusif acara debatnya
Konteksnya kan Pilkada Jabar, bukan Pilpres. Ya memang jadi blunder. Harap diingat bahwa gubernur itu nanti yang melantik Presiden dan bekerja sesuai koridor kementerian di bawah Presiden. Belum jadi siapa2 sudah cari musuh. Apa PKS sudah terang2an melawan pemerintah? Hohoho...
image-url-apps
Quote:


Seandainya.. pasangan asyik yg menang dalam pilgub jabar.. dan presiden masih sama (ga ganti..)..

Kira2 gimana? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Paslon hanya jadi tumbal buat kursi presiden, fokusnya kursi presiden sih
image-url-apps
Cara-cara kotor sudah mendarah daging
emoticon-Hammercd
image-url-apps
Cari sensasi aja, coba di jateng juga berani ga? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


quote ini aja. lucu komennya emoticon-Ngakak


lugu sih lebih tepatnya
×