alexa-tracking

Di Majalengka, Anggota Pramuka Dilibatkan dalam Pengawasan Pilkada 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afacc0856e6af0b478b457a/di-majalengka-anggota-pramuka-dilibatkan-dalam-pengawasan-pilkada-2018
Di Majalengka, Anggota Pramuka Dilibatkan dalam Pengawasan Pilkada 2018
Di Majalengka, Anggota Pramuka Dilibatkan dalam Pengawasan Pilkada 2018
Majalengka, Kaskus.co.id - Dalam tahapan Pilkada Serentak 2018, Panwaslu Kabupaten Majalengka, melibatkan anggota Pramuka untuk mengawasi Pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar serta calon bupati dan wakil bupati Majalengka.

Hal tersebut, terkemuka saat Panwaslu Majalengka menggelar Focus Group Disciussion (FGD) dan pembentukan Saka Adhyatsa, di sekretariat Panwaslu Majalengka, Selasa (15/5/2018).

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Majalengka, Agus Asri Sabana, Pramuka yang berasal dari pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Majalengka ini. Mereka berpotensi maupun akan dilibatkan menjadi pengawas Pilkada.

“Setelah banyak pihak yang digandeng, kali ini Panwaslu Majalengka mengajak pelajar Pramuka. Kalau kita bekerja sama dengan mereka, tentu pengawasan akan berjalan lebih maksimal,” kata Agus Asri Sabana.

Digelarnya FGD ini, Agus berharap, dengan kerja sama itu, bisa mewujudkan calon pengawasan pemilu yang lahir dari jalur Pramuka.

"FGD ini dilakukan sebagai langkah lanjutan, antara Bawaslu RI dengan Kwarnas dan Bawaslu Jabar dengan Kwarda. Dan kita saat ini hanya menindaklanjuti, untuk membangun komitmen dan mewujudkan Saka Adhyatsa Pemilu, dalam rangka membangun komitmen terawasinya dalam tahapan Pilkada calon gubernur dan wakil gubernur Jabar serta calon bupati dan wakil bupati Majalengka, yang baik,"ungkapnya.

Selain itu, komitmen tersebut, lanjut dia, karena kesamaan visi-misi dari panitia pengawas pemilu dengan keluarga besar Pramuka di Kabupaten Majalengka.

Dalam menghadapi pilkada seren­tak tahapan Pilkada 2018, sambung Agus Asri, bahwa Panwaslu Majalengka telah mempersiapkan strategi pengawasan agar pergelaran pesta demokrasi daerah ini dapat berjalan dengan demokratis.

"Para anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Adhyatsa Pemilu ini, tak hanya ikut berartisipasi dalam proses pengawasan tahapan Pilkada saja, melaikan juga akan ikut serta dilibatkan untuk menjaga disetiap TPS pada pelaksanaan Pilkada 2018 nanti,"pungkasnya. (**)
Keren ni namanya break through...