alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Debat Cagub Jabar Ricuh Akibat Kaos #2019GantiPresiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afac9ced9d77051378b4578/debat-cagub-jabar-ricuh-akibat-kaos-2019gantipresiden

Debat Cagub Jabar Ricuh Akibat Kaos #2019GantiPresiden

emoticon-HansipSelamat Datangemoticon-Hansip
emoticon-HansipThread Hidayat Smvemoticon-Hansip

Debat Cagub Jabar Ricuh Akibat Kaos #2019GantiPresiden

Beberapa daerah dan provinsi pada tahun 2017 ini, akan ikut serta dalam melaksanakan Pilkada serentak Yang di selenggarakan oleh KPU. Di beberapa daerah tersebut pun sebagian sudah mulai melaksanakan rangkaian proses Pilkada, yaitu debat para calon kepala daerah yang dilakukan secara terpublikasi.

Salah satunya Provinsi Jawa Barat tadi malam atau kemaren, 14 Mei 2018. Sudah melaksanakan debat calon Gubernur dan Wakil Gubernurnya yang diselenggarakan oleh KPUD Jabar. Namun debat yang baru saja berlangsung tadi malam itu banyak menyita perhatian para pemirsa yang menyaksikan langsung di tempat ataupun di media elektronik dan tak ketinggalan pula para netizen yang banyak memberikan komentar terkait debat yang berujung kontroversi tersebut.

Memangnya kenapa jadi banyak menyita perhatian para pemirsa. Karena pada kesempatan sesi closing statement yang diberikan moderator kepada Cagub & Cawagub nomor urut 3, yakni Sudrajad & Syaikhu, mereka gunakan tak hanya sebagai bentuk untuk menyampaikan program dan poin-poin penting mereka dalam debat. Namun mereka closing dengan menunjukan baju yang bertuliskan 2018 Asyik Menang & 2019 Ganti Presiden. Hal ini yang akhirnya memancing terjadinya kericuhan di antara para pendukung pasangan calon lain dengan pendukung Sudrajad & Syaikhu.

Akhirnya tak terhindarkan lagi kata-kata umpatan dan cacian di antara para pendukung tersebut. Karena para simpatisan calon pasangan lain merasa Pasangan Cagub nomor urut 3 ini sudah melakukan pelanggaran atau tak sesuai kode etik Pilkada. Mereka tak terima debat calon gubernur Jawa Barat di susupi dengan isu yang satu bulan terakhir sangat kencang berhembus di tengah masyarakat terkait istilah #2019GantiPresiden.

Akan tetapi calon pasangan nomor urut 3 pun merasa tak terima dengan reaksi para pendukung paslon lain yang banyak memberikan umpatan negatif & penghinaan kepada gaya closing statement yang mereka lakukan. Kerna paslon nomor urut 3 merasa tidak ada melanggar tata tertib Pilkada, bahkan mereka mengatakan jika hal tersebut sudah mereka lakukan sejak acara kampanye outdor sebelum- sebelumnya namun tidak ada teguran dari Bawaslu.
Sehingga pihak dari paslon nomor tiga akan siap apabila diminta keterangan oleh Bawaslu atau KPUD Jabar nanti terkait tindakan kontrovesinya semalam.

TS bukan pendukung calon ini dan itu, namun menyayangkan hal seperti ini terjadi dalam forum yang di anggap & dipercaya sebagai forum yang bakal mendidik para calon pemilih (masyarakat) dalam menentukan pilihannya, akan tetapi mereka menyaksikan hal-hal tak terdidik.


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.

JANGAN LUPA RATE & SHARE PLUS JEJAKNYA

Sumber :
Tulisan TS yang dikemas berdasarkan laman detik
& Ilustrasi by Google Images

Urutan Terlama
start duluan kampanye pilpres kah?
ha ha ha
perang kok pake kaos emoticon-Ngakak
kampanye paket hemat emoticon-Lempar Bata
malak la nyalla 40m gagal emoticon-Ngakak
Ada-ada saja tingkah laku orang-orang zaman sekarang. Apakah dengan cara seperti ini semuanya akan menjadi baik?
kampungan
Debat Cagub Jabar Ricuh Akibat Kaos #2019GantiPresiden
kaos kok ribut
Debat Cagub Jabar Ricuh Akibat Kaos #2019GantiPresiden
bisa2 kalah karena kegoblokannya sendiriemoticon-Leh Uga
#2019GantiKelamin
Dah gak punya titid, sekalian aja dibikin lobang :mahos

emoticon-Ngacir
Untunh aja kebodohannya dalam menjadi calon pemimpin udh keluar. Malahan bagus buat rakyat tau mana calom yg baik dan benar
Udah biasa lah kalo mereka.
bingung gw ini terlalu jenius atau goblok keturunan.
tapi bkn urusan gw jg sih, wong jabar jg mayoritas penduduknya jg goblok, wajar kampanye modelnya begini pasti banyak jg yg milih.
Pantas RK gak mau sama partai G, maharnya mahal musti promoin bosnya pula emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Asli bikin ngakak.
Lha wong pemda dibawah pimpinan pusat kok berani promo ganti presiden, lha terus misal nya menang (ga mungkin juga sih), yg ngelantik itu mereka pikir siapa?
Bebas sih bebas, tapi bebas tetep pada tempat nya. Nih contoh bebas - buang air adalah hak semua manusia & bebas dilakukan kapan saja, namun terbatas pada tempat yg ditentukan. Nah kalo buang air dimuka umum tidak tertutup , apa ya pantas? emoticon-Ngakak
Diubah oleh amnessterz
bocah bp pada gak nongol nih
Quote:


best comment ever
Hahaha calon pemimpin kok gitu. Lumayan buat liat kualitas warga jabar, kalau kepilih artinya....


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di