alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Beda Kasus dengan Iniesta, Kepergian Neymar Lebih Merepotkan Barcelona
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afac8725a5163c0628b4568/beda-kasus-dengan-iniesta-kepergian-neymar-lebih-merepotkan-barcelona

Beda Kasus dengan Iniesta, Kepergian Neymar Lebih Merepotkan Barcelona

Dalam hitungan semusim, FC Barcelona ditinggalkan dua pemain andalannya. Di awal musim, secara mengejutkan, Barca ditinggal Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro. Lalu di akhir musim, giliran sang legenda, Andres Iniesta, yang angkat kaki meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2002.

Iniesta, 33 tahun, kemungkinan besar akan pergi ke Jepang atau Tiongkok untuk melanjutkan kariernya sebelum pensiun. Membandingkan kepergian keduanya itu jelas sangat berbeda. Kepergian Neymar jauh lebih mengejutkan dibanding Iniesta.

Beda Kasus dengan Iniesta, Kepergian Neymar Lebih Merepotkan Barcelona

Ernesto Valverde, pelatih Barca, pun mengakui bahwa ia mengubah taktiknya pasca Neymar hengkang. Hasilnya, Barca sempat keteteran saat memainkan Spanish Super Cup, namun, kemudian bangkit dengan menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Di La Liga, Barca saat ini belum sama sekali tersentuh kekalahan.

Kami kehilangan pemain (Neymar) yang sangat penting di awal musim, kepergian yang sangat mengejutkan dan kami harus merombak tim, lalu menghadapi realitas yang sepenuhnya berbeda," tutur Valverde, dilansir dari Goal, Minggu (13/05).

"Dengan Andres, kami tahu dia pergi. Jadi, kami punya waktu untuk memikirkannya dan menyiapkan rencana. Dengan pemain sepenting itu, sangat spesial dan unik, Anda tidak bisa berharap dapat menggantikannya dengan pemain yang sama. Tentu saja, kami akan merindukannya, tapi, kami harus menemukan cara lain untuk menyeimbangkan tim tanpa Iniesta."

Ada tiga pemain yang dapat menggantikan peran Iniesta di Barcelona. Pemain pertama adalah rekrutan anyar dari Liverpool sebesar 142 juta paun, Philippe Coutinho. Lalu, dua pemain lainnya berasal dari La Masia, yaitu Carles Alena dan Oriol Busquets.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
goodbye legend


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di