alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Whiner Or Winner (Pengeluh Abadi atau Pemenang)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afac2115074109a608b4572/whiner-or-winner-pengeluh-abadi-atau-pemenang

Whiner Or Winner (Pengeluh Abadi atau Pemenang)

emoticon-HansipSelamat Datangemoticon-Hansip
emoticon-HansipThread Hidayat Smvemoticon-Hansip

Whiner Or Winner (Pengeluh Abadi atau Pemenang)

Sudah rahasia umum, apabila setiap orang memiliki jatah hidup masing-masing. Kebahagiaan setiap orang berbeda, bukankah demikian ?, Kesehatan setiap orang berbeda, bukankah demikian ?, Kemampuan Skill setiap orang berbeda, bukankah demikian ? Dan Kemampuan finansial setiap orang berbeda juga, sepakat kan ?

Jadi haruskah kita menuntut diri untuk harus selalu ada kesamaan dengan orang lain. Sama untuk selalu bahagia, atau selalu sehat, atau selalu terampil, atau bahkan selalu kaya. Apabila kita menuntut demikian dan kita telah berupaya demikian pun, tetap tidak mungkin kita raih semua harapan itu. Kerna kembali ke tulisan pertama Thread ini, bahwa setiap orang sudah memiliki jatah hidupnya masing-masing.

Oh lalu apakah kita tak etis untuk bisa mencapai bahagia, sehat, terampil (pintar), dan kaya. Bukan perkara tak etis atau tak boleh. Malah sebaliknya kita dituntut untuk hidup seperti demikian. Akan tetapi perlu kita mengerti dan pahami, jika setiap kita telah ada batasan masing-masing dan sudah punya jatah kebahagian masing-masing, kesehatan masing-masing, keterampilan masing-masing dan kecukupan ekonomi masing-masing.

Oleh kerna itu. Yang paling etis dalam menyikapi jatah hidup ini ialah dengan memperluas rasa kesyukuran atas anugerah hari ini.

Dari sekian banyak manusia dibumi ini, TS yakin sangat banyak yang masih mengeluh dengan kondisinya hari ini. Pedahal kita masih mampu tersenyum, masih bisa meneguk makanan ditenggorokan kita, masih bisa beraktivitas dengan baik dan masih banyak sesuatu yang kita miliki.

Whiner Or Winner (Pengeluh Abadi atau Pemenang)

Jika masih ingin selalu berkeluh kesah, lalu dari mana kita mulai bersyukurnya. Kerna tak diberi kesempatan untuk melakukannya.

Pilihan terbaik saat ini, mau tetap mengeluh (Whiner) atau memulai bersyukur (Winner). Orang yang menang pasti ada terselip rasa syukur dalam hatinya setiap apa yang dia dapat dan diraihnya. Tak peduli seperti apa level kemenangannya.

Sejatinya hidup ini bukan siapa yang Eksis, bukan siapa yang pintar, bukan siapa yang sehat, bukan siapa yang cantik dan bukan siapa yang kaya. Namun seseorang yang tak memberikan kesempatan untuk berkeluh kesah dihatinya, dia jauh lebih hebat dan terhormat dimata Tuhannya.

Sampai disini gan-sis Thread ini,,, ayo bangkit- bangkit,,, bangun-bangun. Jangan biarkan diri ini terus menerus mengeluh dan tak membuka kesempatan kepada rasa syukur untuk mengisi hatimu.


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.

JANGAN LUPA RATE & SHARE PLUS JEJAKNYA

Sumber :
Tulisan TS sendiri (HidayatSmv)
Ilustrasi by Google
Urutan Terlama
korelasi yg jauh
agak maksa
TS nya lagi semangat berapi api
Kl udah menjadi pengeluh berpuluh2 tahun itu akan sulit mengubahnya, gan. Ane kenal seseorang yg kyk gitu. Doi mengeluh atas (hampir) setiap hal dlm hidupnya.
Whiner Or Winner (Pengeluh Abadi atau Pemenang)
winning eleven


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di