alexa-tracking

Pertumbuhan kredit topang kinerja BRI awal tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afac1ed5074100e5f8b457f/pertumbuhan-kredit-topang-kinerja-bri-awal-tahun
Pertumbuhan kredit topang kinerja BRI awal tahun
Pertumbuhan kredit topang kinerja BRI awal tahun
Kinerja positif BRI awal tahun
PT Bank Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. membukukan pencapaian kinerja positif pada Triwulan I 2018. Bahkan menurut catatan, Bank BRI mengantongi laba sebesar Rp7,42 triliun atau tumbuh 11,4 persen year on year.

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id (4/5), mengatakan bahwa pertumbuhan laba BRI tidak terlepas dari kenaikan kucuran dana kredit yang dilepas oleh BRI. Pencapaian angka pertumbuhan kredit Bank BRI, yang mencapai dua digita, diklaim lebih tinggi di atas rata-rata pertumbuhan kredit perbankan nasional.

“Pada Triwulan I 2018, secara konsolidasi Bank BRI telah menyalurkan kredit sebesar Rp757,68 Triliun atau naik sebesar 11,2 persen dibandingkan periode Triwulan Pertama 2017 sebesar Rp681,27 Triliun. Pencapaian tersebut di atas tingkat pertumbuhan kredit Perbankan Nasional pada Maret 2018 yang tercatat 8,5 persen,” urai Suprajarto.

Dari keseluruhan dana kredit yang dikeluarkan oleh Bank BRI, Rp 584,7 Triliun atau 77,2 persen di antaranya digelontorkan untuk segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pada periode yang sama tahun lalu, penyaluran kredit BRI ke segmen UMKM mencapai 74,4 persen. Persentase tersebut seolah menegaskan komitmen Bank BRI untuk memberdayakan UMKM di Indonesia.

Di samping kredit untuk segmen UMKM, BRI pun melepas dana yang tidak sedikit untuk KUR. Dana sebesar Rp22,3 triliun disalurkan ke lebih dari 1,1 juta debitur. Angka tersebut setara dengan 28,1 persen dari target penyaluran KUR yang diberikan oleh pemerintah kepada BRI, yakni Rp79,7 triliun.

Kenaikan angka kredit pun diimbangi BRI dengan langkah menjaga kualitas kredit. NPL (Non Performing Loan/ kredit bermasalah) Gross BRI, sebesar 2,46 persen, lebih kecil jika dibandingkan dengan NPL industry. Per Maret 2018, NPL industri perbankan Indonesia tercatat menyentuh angka 2,75 persen.

“Dengan kinerja yang cukup kuat tersebut, kami optimis mampu tumbuh secara berkelanjutan dengan tetap fokus terhadap pemberdayaan UMKM, mendorong literasi dan inklusi keuangan ke seluruh penjuru negeri serta menjalankan fungsi sebagai agent of development,” pungkas Suprajarto.
Pertumbuhan kredit topang kinerja BRI awal tahun


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...bri-awal-tahun

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Pertumbuhan kredit topang kinerja BRI awal tahun Pemerintah batasi kenaikan harga BBM nonsubisidi

- Pertumbuhan kredit topang kinerja BRI awal tahun Operasi penangkapan terduga teroris belum berhenti

- Pertumbuhan kredit topang kinerja BRI awal tahun Seremoni di Arnona, pertumpahan darah di Jalur Gaza