alexa-tracking

JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afab96e1a9975f5088b4567/jk-soal-pemindahan-dubes-as-ke-yerussalem-israel-negara-keras
JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras
Jakarta - Amerika Serikat dan Israel tidak memperdulikan berbagai kecaman dan protes atas pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai Israel sebagai negara keras dan tidak peduli atas protes tersebut.

"Israel itu negara yang sangat keras dan sangat tidak peduli," ujar JK di Kantornya di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Saat ditanya diplomasi Indonesia atas pemindahan tersebut, JK mengatakan resolusi Dewan Keamanan PBB pun tak diindahkan Israel.

Baca juga: Israel Membela Diri Soal Bentrokan dengan Warga Palestina di Gaza


"Jangankan Indonesia, resoluai Dewan Keamanan PBB tidak dijalakannya, tidak diperdulikannya kan? Ini ciri-ciri negara Israel," kata JK.

JK kembali menegaskan pandangan pemerintah Indonesia. Pemindahan Kedubes AS ke Yerussalem membuat Yuridiksi bahwa AS mengakui Yerussalem yang masih menjadi sengketa sebagai ibu kota Israel.

Bukan oal pemindahannya itu, tapi itu mempunyai efek formal, seakan-akan menyuridiksi hukum bahwa Amerika otomatis mengakui bahwa ibu kota Israel itu Yerussalem, padahal Yerusalem itu masih terbelah. Dan karena itu mempunyai efek yang lain," jelas JK.

Baca juga: Trump: Yerusalem Adalah Pusat Pemerintahan Israel


Indonesia dikatakan JK turut prihatin atas tewasnya warga Palestina dalam protes aksi protes pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem. Indonesia menghargai perjuangan rakyat Palestina.

"Tentu Indonesia prihatin akan hal tersebut, lebih 50 ya (yang meninggal), tentu kita prihatin, tapi kita juga menghargai perjuangan rakyat Palestina untuk menantang itu semua, tapi memang resiko perjuangan kadang-kadang memang seperti itu," ucap JK.

Rencananya, pembukaan Kedubes AS di Yerusalem akan digelar pukul 16.00 waktu setempat.

https://news.detik.com/berita/d-4021764/jk-soal-pemindahan-dubes-as-ke-yerussalem-israel-negara-keras?_ga=2.248118407.1451596024.1526265029-1003649547.1519096890

Gimana nggak keras. Perjalanan israel memang penuh dengan kekerasan. Baru sehari berdiri sudah dikeroyok negara2 sekitar. Sentimen anti semit tidak pernah longgar sampai skr. Jadi memang harus keras agar dapat bertahan di tengah2 musuh yg beringas.

Israel keras? Ya wajar saja.

Tp israel nggak cuma keras, tapi juga cerdik. Meski negara kecil, pengaruhnya luar biasa besar.

Israel menjajah palestina? Itu cuma mitos.

Israel anti islam? Banyak WN israel yg arab muslim hidup enak di israel. Tidak sedikit juga warga arab muslim yg ingin jadi WN israel.
image-url-apps
Org2 palestina kaga ada bom bunuh diri bawa sekeluarga?padahal dijajah jantan berani lawan tentara lgs..sini keadaan damai aja d bom
image-url-apps
Indonesia maunya mencampuri urusan keputusan negara lain , tapi kalau urusan dlm negri tidak mau dicampuri negara lain. Kn lucu. Dan
Gimana diplomasi indonesia mau didengar sama israel sedangkan indonesia sendiri gak ada membuka hubungan diplomatik dengan israel, kn lucu emoticon-Cool
KASKUS Ads
image-url-apps
JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras



JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras



JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras



JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras



JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras



emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras
image-url-apps
mereka negara berdaulat terserah mereka mau taro dimana dubes
kayak indonesia pasti gak suka kalo dicampurin asing begitu juga mereka
daripada ngurusin yang jau disana mending urusin dalam negeri yang gak keurus
image-url-apps
Sebenernya Israel keras cuma masalah tanah yg mereka declare milik nenek moyang mereka.

Kalau soal agama, di israel lebih toleran drpd disini
kedubes aja ngak punya di sana, mau teriak apa pun, emang israel pikirin, ibarat orang kenal pun tidak, anjing mengonggong kapir berlalu, makanya buka hubungan diplomatik dengan israel, jadi kan bisa nyampaikan nota protesemoticon-Leh Uga
Quote:


kurang lebih setuju, tuh warga israel keturunan arab aja banyak yg bergabung dengan militernyaemoticon-Embarrassment
image-url-apps
Jokuwi : Israel negara keras, indonesia negara klemar klemer
image-url-apps
Amalia Istishadiyah bakal menghantam Israel
image-url-apps
Emang dipikirin sama mereka?!
Israel dimulai perang, mereka siap perang, kok...
suka2 lu dah wapres emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kita setidak nya juga ikut mendukung palestina mengingat peran palestina terhadap kemerdekaan kita emoticon-Smilie
image-url-apps
Keras akan kedaulatan negaranya

Tetapi lebih toleran akan perbedaan agama

Tidak ada tuh Yahudi melakukan bom bunuh diri ditempat ibadah Agama lainnya

Tidak ada tuh Yahudi membunuh orang yang beda agama dengan Yahudi

Beda dengan Ice Lamp

Itu sudah emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Buta hati keknya ente emoticon-Lempar Bata

JK Soal Pemindahan Dubes AS ke Yerussalem: Israel Negara Keras

Begitulah benci kalau sudah menutupi mata hati gan emoticon-Lempar Bata
kok keras? emang bener di yerusalememoticon-Big Grin
image-url-apps
diangetin nanti lembek
masukin daun pepaya
image-url-apps
Wkwkwk israel strong.. jidat hitam sujut di kaki israel
image-url-apps
Quote:


3000 orang meninggal oleh Erdogan dalam 58 hari
10.000 orang meninggal Di Yaman oleh
Salman
500.000 orang meninggal oleh FSA, ISIS, Jabhat Al Nusra, Assad, Turki, Qatar, Arab Saudi, Iran, Lebanon, Di Suriah

Emang Israel salah

Tapi lihat juga konflik di negara-negara Lainnya emoticon-Traveller

Saya bilang Yahudi

Israel itu negara
IDF tentaranya Israel itu ada 1200 orang yang Muslim emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Oleh Erdogan dan Salman? Post ente standar janda emoticon-Blue Guy Bata (L)
×