alexa-tracking

Mecin Bikin Bego? Emang Bener?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afab03ddad77082538b4568/mecin-bikin-bego--emang-bener
Mecin Bikin Bego? Emang Bener?
 Mecin Bikin Bego? Emang Bener?
"Tuhkan Jadi Bego Maka'nya Jangan banyak makan mecin!", "ini nih kids jaman now kebanyakan Ngemil Mecin makanya bisa jadi Gobl*k begini"atau "Dasar Generasi Micin Begonya gk ketulungan"
Dan masih banyak lagi kalimat kek gini yang pasti pernah Agan & sista dengerin di suatu tempat! Tapi apakah emang bener micin Itu emang Bikin Bego? emoticon-Bingung
Mecin alias Monosodium glutamat MSG ini biasanya kita tau sebagai salah satu bahan penguat rasa yang digunakan oleh ibu-ibu di dapur ketika memasak.
Apa lagi yang biasa pakai penguat rasa gurih nya, tidak lepas dari bahan yang satu ini.
Penggunaan MSG ini sendiri masih simpang siur begitu, semacam perdebatan tiada akhir karena setiap ditanya kenapa, pasti jawab nya "kata si A, kata tetangga saya dan kata nya" karena galau, ya terpaksa ikutan tidak pakai mecin.
Monosodium glutamat adalah bahan yang mengandung sodium (alias natrium), glutamat dan air.
Ketiga bahan tersebut adalah zat gizi. Di sana ada kata sodium, nah sodium ini sama saja dengan natrium. Dan tau natrium ada di mana ?
di Garam !!! Jadi, kalo garam itu (NaCl) alias natrium klorida nah mecin ini natrium glutamat. Beda nya yang satu klorida, yang satu glutamat.

 Mecin Bikin Bego? Emang Bener?
Spoiler for :


Jadi, masih ada yang mau mengatakan bahwa mecin bikin bego ? atau berbahaya ???...
Emang Berbahaya kalau agan Ngemil mecin nya 5 bungkus sehariemoticon-Ngakak!

Intinya Segala Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik ye Gan! Konsumsi Sesuai kebutuhan aja, Gk mungkin kan butuhnya 5 bungkus tiap hari emoticon-Big Grin? Kecuali agan makhluk Luar binasaemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Micin mah udah SNI
Yang b*g* itu orang yang menyalahgunakan narkoba dkk
Quote:


wkwkwemoticon-Big Grin mecin jga ada standar sni ya! emoticon-Big Grin
Quote:


Bpom maksudnya
iya IMHO, menurut ane micin itu ngaruh banget sama kinerja otak kita gan !!
soalnya ane pengalaman..
jadi ceritanya ane kan anak kost, ente tau sendiri kan namanya ngekost, kalo makan jajan, so pasti sehari2 bakalan tercemar micin.. . emoticon-Nohope
nah,
suatu hari di thn 2016, ane kecelakaan motor.. "BRAKKK...!!!". emoticon-Berduka (S)
so paska kecelakaan, tentu saja sementara ane kagak ngekost, tapi dalam perawatan nyokap ane di rumah. Nah nyokap ane itu salah satu orang yg sangat anti micin, jadi kalo nyokap ane masak, makanan dijamin bakalan bebas dari bahan2 micin. Jadi otomatis, ane pun selama perawatan, asupan2 makanan juga bebas dari terkontaminasi micin, dan ane ngerasain banget efeknya terutama di akhir2 2017 (akhir2 masa perawatan), ane jadi ngerasa jauh lebih jernih untuk berfikir, lebih mudah berkonsentrasi, lebih cermat, lebih cemerlang, dll..dsb... emoticon-thumbsup
Micin dimakan ? emoticon-Bingung edan
Ente klo goblok jangan kebangetan, makanya gak usah sok ikud2 tren klo gak ngerti tren.
yang dimakan ame orang2 beken itu bukan micin, tapi biflouride emoticon-Shutup
mitos kan, hehehe
micin enak gitu kokemoticon-Ngakak