alexa-tracking

Seram! 5 bangunan tua peninggalan Belanda ini sangat angker

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afaaefe925233775f8b4567/seram-5-bangunan-tua-peninggalan-belanda-ini-sangat-angker
icon-hot-thread
Seram! 5 bangunan tua peninggalan Belanda ini sangat angker
Seram! 5 bangunan tua peninggalan Belanda ini sangat angker

Seperti yang kita tahu, Indonesia sempat mengalami masa penjajahan. Beberapa bangsa sempat menguasai tanah Indonesia seperti Portugis, Spanyol, Belanda, hingga Jepang. Namun, Belanda menjadi yang paling meninggalkan cerita. Yap, Belanda menjadi bangsa terlama yang menguasai Indonesia yaitu 3.5 abad! Jadi tidak heran kalau sampai sekarang pun, beberapa bangunan ataupun infrastruktur yang ada di Indonesia merupakan salah satu peninggalan Belanda. Mulai dari gedung, hingga benteng. Namun entah karena umur yang sudah sangat lama, terbengkalai dalam cukup lama hingga menjadi saksi bisu penyiksaan para rakyat dan pahlawan tanah air, beberapa tempat peninggalan Belanda ini terkenal angker.Nah, riceuduk telah mengumpulkan 5 bangunan tua peninggalan Belanda yang terkenal angker.

1. Batavia Cafe
Spoiler for "Batavia Cafe":

 Cafe yang satu ini merupakan salah satu cafe tertua di Indonesia loh guys! Berdiri sejak tahun 1933, bangunan cafe ini pun sudah jauh lebih dahulu berdiri sejak 1805 dimana VOC menggunakannya sebagai kantor. Bagi teman-teman yang beruntung, kalian bisa melihat sosok noni Belanda cantik lo! kan lumayan buat diajak nongkrong hehehe Batavia Cafe

2. Istana Maimun
Spoiler for "Istana Maimun":

 Untuk istana kebanggaan masyarakat Medan ini, terdapat hikayah tentang putri hijau dan Mambang Khayali yang melegenda loh guys! konon kabarnya, terdapat pecahan meriam yang dipercaya merupakan wujud dari Mambang Khayali yang merubah wujud menjadi meriam untuk mempertahankan istana dari serbuan musuh.Istana Maimun

3. Hotel Majapahit Surabaya
Spoiler for "Hotel Majapahit":

 Hotel yang sebelumnya bernama Hotel Yamato ini, merupakan saksi bisu atas insiden terkoyaknya bendera Belanda yang berubah menjadi bendera Indonesia setelah warna birunya dirobek. Konon kabarnya, di salah satu ruangan bernama Java room terdapat sosok penangkapan wanita bergaun putih yang menangis.Hotel Majapahit

4. Benteng Vredeburg Yogyakarta
Spoiler for Vredeburg:

 Tempat ini disebut juga"loji setan" karena sering terdengar jeritan suara minta tolong yang dipercaya sebagai korban rakyat Indonesia pada jaman dahulu.Benteng Vredeburg

5. Gedung Lawang Sewu
Spoiler for "lawang sewu":

 Yang terakhir, ada satu lagi yang pasti teman-teman tau, yaitu gedung lawang sewu. Gedung ini merupakan salah satu tempat angker di Indonesia karena jadi tempat eksekusi dan penjara bagi rakyat pribumi bahkan tentara Belanda juga menjadi korban ketika pendudukan Jepang. Di gambar sendiri teman-teman pasti tahu, penampakan paling jelas yang pernah ada saat acara dunia lain dimana peserta melihat penampakan sosok wanita berbaju putih bahkan kamera pun mampu menangkap gambar tersebut.
image-url-apps
Dikit2 hantu

Dikit2 setan

emoticon-Cape d...
because we cannot denied their existence. Beside, kan sore- sore, situasi mendukung
KASKUS Ads
image-url-apps
pasti banyak noni noni
belum pernah ngalamin hal hal mistis gitu, jadi masih kurang percaya sama begituan
image-url-apps
Ane pernah ngalamin tapi karena kaget duluan kali ya,selalu antiklimaks hasilnya...emoticon-Hammer

kaget,trus gegeteran,eh ternyata ada sms masuk.....emoticon-Big Grin
image-url-apps
Batavia cafe gak angker gan emoticon-Keep Posting Gan
image-url-apps
numpang mejeng deh di pekiwan htemoticon-Cool
image-url-apps
lawang sewu emoticon-Takut
image-url-apps
belom pernah ngalamin hal berbau mistis gan
image-url-apps
duh, rong tau moro lawang sewu euy, mok liwat tok, gong tau menjero.,emoticon-Cape d...
image-url-apps
Ane sukak bangunan angker...
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
image-url-apps
Ngeri gan lawang sewu
image-url-apps
belanda belanda..... 3.5 abad jajah indo. Banyak ninggalin bangunan angker... menindas rakyat dulu... dan budaya buruk yang ditinggalkan, KORUPSI....

Fuck you belanda, tanggung jawab woi
awet aja ntuh bangunan bre emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Woyes lah, biarkan saja mereka ada
Yg penting kita tetap menjaga keutuhan bangunan peninggalan sejarah emoticon-Big Grin
image-url-apps
Masih lebih angker pacar kalo lagi minta putus emoticon-Matabelo
image-url-apps
Lawang sewu udah ga seseram dulu emoticon-Nohope
image-url-apps
Angker aja nih gan?

#AneTidakTakut
#SetanBedaDunia
image-url-apps
Quote:


Lebih angker lagi om om satu ini kalo lagi mules...
Ekspresi nya itu loh kayak mau bunuh orang aja emoticon-Matabelo
×