alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Gesits Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afaa81f12e257715b8b4567/mengenal-gesits-sepeda-motor-listrik-karya-anak-bangsa

Mengenal Gesits Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Mengenal Gesits Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Lahirnya motor listrik Gesits, menunjukkan bahwa Indonesia mampu mengambil tempat di industri otomotif nasional. Selain itu, Gesits yang lahir dari kemitraan ITS Surabaya dan Garansindo menjadi contoh bagaimana hasil pengembangan di universitas bisa dibawa ke industri. ITS Surabaya, tempat lahirnya si Gesits, menjadi salah satu anggota konsorsium yang fokus dalam pengembangan kendaraan listrik selain Universitas Indonesia (UI),

Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Negeri Surakarta (UNS).
Produksi Gesits juga didukung Universitas Gajah Mada (UGM) untuk menangani recycle baterai, baterainya sendiri ditangani oleh Universitas Negeri Surakarta (UNS), dan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menyuplai smartphone yang digunakan sebagai instrumen panel Gesits.

Motor listrik Gesits telah sukses menjalani uji jalan pertama sejauh 1.400 kilometer dari Jakarta menuju Bali pada 7-12 November 2016 lalu. Kini, motor yang dipatok dengan harga kurang dari Rp 20 juta, sudah dipesan sekitar 25 ribu unit. Uji jalan selanjutnya akan dilaksanakan sejauh 60.000 kilometer pada September-Oktober 2017. Motor listrik ini diharapkan mulai dipasarkan pada 2018.

Perjalanan Gesits memang masih panjang. Sebab, perlu ada pasar yang jelas agar motor listrik garapan anak bangsa itu bisa kompetitif di pasaran. Di sinilah peran pemerintah diharapkan seperti diungkapkan oleh Agus Purwadi, Ketua Tim Mobil Listrik Institut Teknologi Bandung (ITB) kepada kumparan (kumparan.com) pada Kamis (30/3).

"Masalahnya bisa tidak pasarnya diciptakan sekaligus dilindungi, artinya fasilitas regulasi dari pemerintah terhadap merek lokal," papar Agus.

Mengenal Gesits Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa

https://kumparan.com/@kumparanoto/ge...ya-anak-bangsa

Sayang desainnya belum sekeren Tesla...semoga ke depan bisa di rilis model yang lebih keren dan lebih elegan..
Diubah oleh: xenoproton
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 6
boljug..

tapi dalemannya waterproof gak mas? anti selip dan anti gerah emoticon-Hammer (S)
let's wait and see
nunggu ada yang lebih murah emoticon-Sorry
Apakah ini lari nya secepat mobil SMK ?
motor matic bagi orang Indo itu yang penting galonable
emoticon-Leh Uga
Quote:


Jangan lupa bree,elpijible,ngetrackable,emakable,dll tambahin ndiri deh....emoticon-Big Grin
Tampilin bentuknya yg terang dimari dong bre, gelap2an gitu jadi kayak hando virao
emoticon-Ngacir
Apakabar utang Garasindo di Bank Permata?
hati2 d pke buat kndraan politik spt esemka hihi
mana gak kluar kluar
Makin marak coyyy baguslah akhirnya mobil listrik kalo bisa ada lebih efisien
keren emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:


wkwkwk nice sarcasm
cuma merk viar doank yg baru keluar
kereenn uyy emoticon-Wow
emoticon-I Love Indonesia (S)
bangga sama Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Gesit nian nih..
Jangan lupa amankan dengan gembok ya. emoticon-Cool
ane ada gan motor listrik dirumah gak dipake2, enak gan bawanya apalagi bawa ngebut gak ada bunyi tapi maksimal cuma 60km aja
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di