alexa-tracking

Puti Dorong Generasi Milenial Kembangkan Desa Wisata

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa9535d44f9f30668b456b/puti-dorong-generasi-milenial-kembangkan-desa-wisata
Puti Dorong Generasi Milenial Kembangkan Desa Wisata
Puti Dorong Generasi Milenial Kembangkan Desa WisataCawagub Jatim bernomor urut dua Puti Guntur Soekarno mendorong upaya generasi milenial Desa Tawang Argo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang dalam mengembangkan potensi wisata wilayahnya.

“Saya berbangga hati kepada anak-anak muda Tawang Argo, yang punya keinginan membangun desanya yang potensi di bidang pertanian, menjadi sebuah desa wisata agro,” kata Puti di depan puluhan masyarakat petani yang tergabung dalam Sedulur Karangploso, di lokasi yang bakal dikembangkan menjadi tempat wisata agro, di Desa Tawang Argo.
Menurut Puti, pengembangan wisata berbasis desa, harus dibangun dengan melihat potensi masing-masing desa seperti misalnya Tawang Argo, yang punya potensi menjadi kawasan wisata agro atau pertanian. Di desa tersebut merupakan sentra pertanian sayur-mayur terbesar di Malang Raya.

Karenanya, Puti siap mendorong anak muda mendirikan kelompok sadar wisata (pokdarwis) agar lebih mudah mengembangkan desanya menjadi lokasi wisata. “Segera dirikan pokdarwis.
Melalui program saya dengan Gus Ipul yang bernama Seribu Dewi (Seribu Desa Wisata), nanti akan dilakukan pelatihan kepada pokdarwis mandiri. Bagi wisata desa unggulan, akan diberikan penguatan seperti permodalan, sertifikasi pemandu wisata lokal, pelatihan UMKM (usaha mikro kecil menengah) yang mendukung berkembangnya desa wisata,” ujarnya.

Selain memaparkan Seribu Dewi, calon nomor urut 2 ini memaparkan program Tampan Sejati, yang juga terkait dengan pengembangan desa wisata. Melalui Tampan Sejati, pasangan Gus Ipul-Mbak Puti siap mendorong petani, khususnya anak-anak muda desa, menjadi agripreneur muda.


Spoiler for "Sumber :":


eh mata agak selewer. baca nya putin*, kirain yg lepas baju goyang2 putin* item itu. emoticon-Leh Uga