alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Mendagri Yakin Polri Bisa Usut Tuntas Tragedi Teror Bom Surabaya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa90bdd9d770a02f8b4570/mendagri-yakin-polri-bisa-usut-tuntas-tragedi-teror-bom-surabaya

Mendagri Yakin Polri Bisa Usut Tuntas Tragedi Teror Bom Surabaya

Mendagri Yakin Polri Bisa Usut Tuntas Tragedi Teror Bom Surabaya

JPP, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yakin pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bisa mengusut tuntas peristiwa teror bom di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur, maupun teror di rumah tahanan (Rutan) cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Terkait hal itu, Mendagri mengimbau masyarakat untuk ikut aktif melawan paham radikal dan terorisme. Hal itu disampaikan Mendagri pada para wartawan usai menghadiri acara Workshop Nasional Anggota DPRD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Mercure, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

"Saya kira kita percayakan kepada kepolisian. Saya yakin kepolisian mampu mengusut dengan baik. Dan juga kami tegaskan masalah radikalisme, terorisme itu jangan kita biarkan. Semua komponen bangsa termasuk parpol, ormas sekecil apapun masyarakat harus berani menentukan sikap siapa kawan, siapa lawan yang ingin memecah belah masyarakat, ingin mengganggu kebhinekkan, NKRI, mari kita lawan sama-sama," jelas Tjahjo.

Teror bom, termasuk teror di Rutan cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, yang membuat lima anggota polisi gugur, menurut Mendagri adalah perbuatan biadab. Apalagi sekarang yang menjadi korban adalah masyarakat yang tidak tahu apa-apa.

Yang pasti, Mendagri menegaskan, negara atau pemerintah tidak akan pernah takut melawan teror. Negara akan hadir melindungi masyarakat dan memberangus para penyebar teror. Dan itu sudah ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang langsung ke lokasi.

"Pak Jokowi langsung memastikan beliau hadir bahwa pemerintah memang hadir untuk masyarakat, untuk memastikan bahwa kita enggak boleh takut. Mari kita lawan (terorisme)," tegas Tjahjo.

Selanjutnya, sebagai Mendagri, Tjahjo telah mengirim radiogram untuk seluruh Satpol PP di Indonesia agar mensiagakan diri. Dan Satpol PP harus terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian baik ke Polsek atau ke Polres dan Polda.

"Satpol PP harus ikut menjaga kantor pemerintah, masjid, umenjaga tempat- tempat ibadah yang lain. Kemudian Damkar juga sama (siaga). Yang penting jangan sampai ada rasa takut, kita lawan. Mari kita lawan karena ini sudah menyangkut kemaslahatan bangsa dan negara," tegas Tjahjo.

Tak hanya itu, Mendagri juga menegaskan, sikap Presiden adalah sikapnya juga. Sikap seluruh menteri di kabinet. Dan sikap Presiden, juga sikap bangsa Indonesia yang tak boleh takut terhadap teror.

"Kami sebagai pembantu beliau memfasilitasi untuk tetap waspada, tetap jalan dengan apa adanya. Jangan sampai mengganggu aktivitas sehari hari. Percayakan kepada kepolisian," ujarnya. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hankam/3210...r-bom-surabaya

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Mendagri Yakin Polri Bisa Usut Tuntas Tragedi Teror Bom Surabaya Menkes Pantau Korban Pengeboman di Surabaya

- Mendagri Yakin Polri Bisa Usut Tuntas Tragedi Teror Bom Surabaya Polri Konfirmasi Ledakan Bom Juga Terjadi di Sidoarjo

- Mendagri Yakin Polri Bisa Usut Tuntas Tragedi Teror Bom Surabaya Pemkot Surabaya Liburkan Sekolah Besok Senin Pascateror Bom

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di