alexa-tracking

[COC GL] Sungai Kita Bukan Tempat Sampah!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa8e389a095159428b456b/coc-gl-sungai-kita-bukan-tempat-sampah
[COC GL] Sungai Kita Bukan Tempat Sampah!
Bismillah.

Quote:

Thread sederhana ini dalam rangka ikut COC GL (Link TKP) sekaligus menceritakan pengalaman pribadi.

[COC GL] Sungai Kita Bukan Tempat Sampah!
Source: Google.com


Sungai yang bersih adalah impian semua orang. Karena selain bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari, misal untuk para bidadari mandi... eh, untuk transportasi air, olahraga air semisal rafting atau mendayung, bisa juga sebagai tempat rekreasi. Duduk di sore hari di pinggir sungai yang jernih sambil menikmati pemandangan yang lain yang gak perlu gue perinci lagi apa saja, adalah hal yang menyenangkan bukan?

Tapi terkadang, dan ini lebih sering yang terjadi, kenyataan tidak seindah keinginan. Bukan sungai jernih yang dipenuhi banyak bidadari mandi (hayah!) tapi justru sungai dengan full sampah yang selain tidak sedap dipandang mata, juga mengeluarkan aroma yang sangat menyiksa.

Spoiler for DP Waning!:


Kesadaran tidak membuang sampah di sungai memang masih jauh dari harapan. Padahal musibah banjir sering melanda di musim penghujan namun belum juga membuat jera.

Suatu malam gue pernah melintas di atas jembatan arah pulang di daerah Jakarta Barat saat gue lihat sebuah mobil pribadi berhenti dan 2 orang turun mengeluarkan karung yang lumayan berat. Makanya harus diangkat oleh 2 orang. Gue yang penasaran pun berhenti gak jauh dari situ. Mau ngapain mereka?

Dari gelagatnya, kayaknya mereka mau buang sesuatu. Bidadari kah?

Byur!!!

Mereka membuang karung yang tersebut dan sebagian sampah terbang karena karungnya memang tidak ditutup.

Gue pun menghapiri mereka yang agak kaget pas gue dateng. Belum sempet gue tegor mereka buru-buru masuk ke mobil dan kabur.

Gue pun ngelongok ke bawah, beneran sampah! Meski agak gelap tapi gue yakin banget itu sampah. Dan sepertinya sampah makanan dari restoran. Punya restoran kenapa gak mampu bayar iuran sampah biar sampahnya disalurkan ke lokasi yang semestinya?!

Awalnya gue pengen ngejar. Tapi gak yakin keburu gue pun pulang dan berharap suatu saat ketemu mereka lagi untuk gue dorong ke sungai bersama sampah yang mereka buang!

Sekian thread sederhana ini. Membuang sampah pada tempatnya itu harus. Tapi pastikan juga, sampahnya tidak dibuang ke sungai. Karena sungai kita bukan tempat sampah!

Di restoran juga sampah dibuang di tempat sampah. Tapi kalo endingnya di kali ya anti klimaks emoticon-Berduka (S)

Spoiler for bonus:

Cendol/Bata Inside

reserved
image-url-apps
miris gan liatnya

Quote:


Lah yg reserved
KASKUS Ads
image-url-apps
udah kebiasaan emoticon-No Hope

kalo ditempat ane sih dikumpulin dulu baru dibakar di pekarangan rumah emoticon-Big Grin
Quote:


biar id prime ga terlalu OOT. ga enak sama tagnya emoticon-Malu (S)

Quote:


mending dibakar daripada dibuang ke kali emoticon-Hammer2
×