alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kata Tim Sudrajat-Syaikhu soal Insiden '2019 Ganti Presiden'
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa858b56e6afa0468b456e/kata-tim-sudrajat-syaikhu-soal-insiden-2019-ganti-presiden

Kata Tim Sudrajat-Syaikhu soal Insiden '2019 Ganti Presiden'

FOKUS BERITAemoticon-Big Grinebat Cagub Jabar

Bandung - Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu memamerkan kaus '2019 Ganti Presiden' di panggung debat Cagub Jabar 2018 putaran kedua. Insiden tersebut memicu kericuhan di arena debat. Apa pembelaan Tim Sudarajat-Syaiku?

"Itu sebuah aspirasi yang berkembang di masyarakat," ujar Ketua tim pemenangan paslon berjargon 'Asyik' Haru Suandharu saat dihubungi, Selasa (15/5/2018).


Haru menuturkan Sudrajat-Syaikhu sering blusukan menemui warga Jabar selama masa kampanye. Dari pertemuan dengan warga itu, menurut Haru, muncul keinginan masyarakat untuk mengganti presiden di Pilpres tahun mendatang.

"(Aspirasi) ketika Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu bertemu masyarakat. Kemudian di tim kampanye juga. Jadi itu sebuah fenomena yang ditangkap oleh kandidat, akhirnya disampaikan sebagai sebuah aspirasi. Sudah panjang perjalanannya, tidak tiba-tiba," kata Haru.

Baca juga: Debat Cagub Jabar: Adu Gagasan, Saling Sindir dan Nyaris Bubar


Soal ucapan penutup dari Sudrajat dan aksi pamer baju '2019 Ganti Presiden' oleh Syaikhu selagi acara debat Cagub Jabar, Haru menjelaskan aksi tersebut spontan. 

"Muncul begitu saja. Spontan karena menyerap aspirasi masyarakat ya," katanya.

Aksi yang dilakukan paslon nomor tiga itu terjadi saat debat publik Pilgub Jabar putaran kedua yang digelar di Gedung Balairung, kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jabar, Senin (14/5) malam. Sewaktu sesi closing statement, Sudrajat meminta masyarakat Jabar mendukungnya.

"Pilih nomor tiga Asyik (Sudrajat-Syaikhu). Kalau Asyik menang, Insya Allah 2018 kita akan mengganti presiden," ucap Sudrajat berpakaian kemeja putih lengan panjang dan peci hitam.

Baca juga: 2 Jenderal Redam Pendukungnya saat Insiden '2019 Ganti Presiden'


Ungkapan Sudrajat tersebut langsung direspons Syaikhu sambil memamerkan kaus putih lengan pendek. Kaus tersebut bertuliskan '2018 Asyik, 2019 Ganti Presiden'. 

Akrobat politik paslon nomor urut tiga itu sontak membuat suasana di dalam gedung ricuh. Massa pendukung pro dan kontra saling bersahutan. (bbn/bbn)

Spontan tanpa rencana, kaos juga tiba2 ada. Kasian cuma di korbanin tuk naikin pamor wowo emoticon-Ngakak

Sumber Hoax kata nasbung:
https://m.detik.com/news/berita-jawa...ganti-presiden
Diubah oleh: mituwet
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
awas rakyat jangan mudah terprovokasi oleh isu yang dibuat politisi !

 Kata Tim Sudrajat-Syaikhu soal Insiden '2019 Ganti Presiden'
Emang apa masalahnya kalau janjiin ganti presiden?
Kecebong laknat sukanya lebay aja
ngeles kelas coro
kaos jatuh dari plapon.... emoticon-I Love Indonesia (S)
asyik emang bisa menyerap aspirasi masyarakat yg jenuh dgn pencitraan emoticon-Imlek
Gerindra - PKS dah nyerah di Pilkada JABAR..

Jadi mumpung banyak diliput akhirnya kampanya untuk Pilpres..

Kasian emoticon-Wakaka
Ya klo nasbung sih percaya aja itu spontanitas, udah ga bisa diapa2in lg emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Kalo kata bawaslu tentang insiden ini sih, KPU Jawa Barat kecolongan gan emoticon-Salaman
ini pideo kejadiannya emoticon-Embarrassment



ajang debat buat pemilihan Gubernur Jabar ....
malah kampanye 2019.....ck....ck....ck



Ricuh Debat Pilgub Jabar, Paslon Nomor 3 Keluarkan Kaus #2019GantiPresiden









klo menurut paslon lain sudah ada kesepakatan bersama bahwa tidak boleh menyinggung pilpres di kampanye ....

cek menit 2:30 pideo di bawah emoticon-Embarrassment



Kaus #2019GantiPresiden di Debat Pilgub Jabar, Ini Tanggapan Pasangan Cagub-Cawagub








emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Iya, Ane juga baca beritanya. Cuma berani bilang kecolongan.
Tapi gak bisa nunjukin apa salah nya.
Lah wong memang gak langgar aturan kog.
Cuma karena diliput TV nasional , pasti efeknya ada.
Makanya pada petinggi cebong kejang-kejang . emoticon-Ngakak
ibarat bisul udah mao meletus, udah ngebet bener emoticon-Big Grin

Norak sekali pasangan PKS Gerindra ini emoticon-Embarrassment
Jualan kaos dipasar baru weh ai sia djat-ahmad belegug,,bakat teu payu dibawa bawa ka debat , belegug ajig siah ngerakkeun pisan
Kegoblokan hanya milik nasbung haha
Quote:


Mohon dipahami lagi dalam membacanya gan emoticon-Salaman

Afif mengatakan, aturan dalam debat pasangan pilkada sudah jelas. Salah satunya yaitu ikut menjaga situasi tetap kondusif dengan tidak melakukan provokasi dalam bentuk apapun.

"Semua proses debat kan ada aturannya, termasuk di antaranya tidak melakukan ujaran yang membat situasi menjadi tidak kondusif. Terutama ujaran-ujaran yang membuat adu domba dan provokasi, tapi ini (adanya kaus) membuat kita kaget," kata Afif.


Mungkin abis ini bawaslu juga akan disebut kecebong emoticon-Traveller
Diubah oleh becakmini.v7
panastak jajaran jabar sama panasbung reg jabar ,harap bikin turnamen tinju aja dah biar seru emoticon-Ngakak
Quote:


Kalem kalem bray... , emoticon-Leh Uga
Diubah oleh bdgkotakembang
moderator debatnya gw liat juga gak tegas,.apalagi si alfian2 itu...beda sekali pas ira koesno dulu di pilgub dki,.langsung ngomong jika brisik lngsung dikeluarkan dri tmpat debat,.dan suasana akhirnya kondusif
kalo emang itu aspirasi rakyat . .
cara gubernur aplikasiin aspirasinya bijimane kalo ganti presiden ??

bikin perda gak boleh pilih petahana gitu ??
emoticon-Bingung (S)
Quote:


Nya bakat ku belegug atuh da kalakuan teh.saruana weh pendukungna ge ngerakkeun pisan kalakuanna di medsos ge.si tukang sosis ge saruana ajig arogan pisan jiga bos wae kalakuan teh
Partai teroris
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di