alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kepsek yang Diduga Sebar Hoax Bom Surabaya Dibidik Pasal Berlapis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa8370529a452d688b4568/kepsek-yang-diduga-sebar-hoax-bom-surabaya-dibidik-pasal-berlapis

Kepsek yang Diduga Sebar Hoax Bom Surabaya Dibidik Pasal Berlapis


Kepsek yang Diduga Sebar Hoax Bom Surabaya Dibidik Pasal Berlapis
Salah satu lokasi yang di bom di Surabaya. Foto: Istimewa
Jakarta - FSA, Kepala Sekolah SMPN Kayong, Kalimantan Barat, diamankan polisi karena diduga menyebarkan status Facebook bermuatan hoax. FSA dibidik pasal berlapis.

"Ibu Kepala Sekolah SMPN Kayong hari ini dipanggil oleh penyidik Polda Kalbar, oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus. Yang bersangkutan melanggar UU ITE pasal 19 ayat 6 tahun 2002. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun lah dan bisa ditahan," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Nanang Purnomo kepada wartawan, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Densus 88 Amankan Pasutri Warga Malang

Kombes Nanang melanjutkan ada dua pasal yang akan dikenakan. Selain yang telah disebut di atas, polisi juga akan mengenakan pasal 28 ayat 2 UU ITE.

"Akumulatif nanti, karena dia menyebut SARA kan. Sekarang masih proses pemeriksaan. Penyidik tinggal menentukan unsur-unsur dari kedua pasal ini. Kalau memenuhi unsur tentunya akan ditingkatkan statusnya sebagai tersangka," tuturnya.

Baca juga: Kepsek yang Diduga Sebar Hoax Bom Surabaya Dibawa ke Polda Kalbar

Meski potensi hukumannya di atas 5 tahun, namun belum tentu FSA akan ditahan. Penyidik yang akan memutuskan penahanan FSA.

"Ditahan atau tidak nantinya itu pertimbangan penyidik," ujar Nanang. (tor/fdn)

https://m.detik.com/news/berita/d-4021265/kepsek-yang-diduga-sebar-hoax-bom-surabaya-dibidik-pasal-berlapis
Diubah oleh: trinurcahyo
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
isiiin sumber napeh emoticon-Cape d...
Kepsek yang Diduga Sebar Hoax Bom Surabaya Dibidik Pasal Berlapis
Diubah oleh madhvan
Setahun dua taon dibalik jeruji wajar lah sebagai ganjaran

Wong yg mo beresin batapia aja bisa ikhlas menerima kok
awas rakyat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu pemecah belah bangsa !

Kepsek yang Diduga Sebar Hoax Bom Surabaya Dibidik Pasal Berlapis
Uda ane cantumin gan..
Rasain deh lu emoticon-Ngakak
Demi prabowo kehidupan dan nasib keluarga pun digadaiken emoticon-Smilie
Diubah oleh vulome
emang tuh kepsek ngapain, gak lengkap nih TS emoticon-Imlek
jadi gini... kepsek kok koplak
tendangin aja tuh buntelan

ntap
goyang puting item
Kepsek yang Diduga Sebar Hoax Bom Surabaya Dibidik Pasal Berlapis
sokor emoticon-Wakaka
Alhamdulillah... satu lagi perusak Islam bisa ditahan
astajim emoticon-Kagets
Selidiki hapenya. Kalau masuk MCA bisa dibuka, terus lihat itu anggotanya dan awasi sampai RUU rampung.

Sudah, jadikan saja ini witch hunt penebar hoax.
1 kata


mampossssssss
dibela acta gak ? atau dijenguk fadli zon kayak jenguk muhammad arsyad kang sate pedop dulu ?
Kapok nasbung betina ngandang
Betina pekok
Itu kepsek pasti ga punya agama
kandangin aja , Ndan
alhandullilah

itu yang nyebar hoax bom duren sawit malah lebih parah

bisa seumur hidup

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di