alexa-tracking

#2019GantiPresiden di Debat Cagub Jabar, Bawaslu: KPU Kecolongan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa82a1d89b09c64d8b4568/2019gantipresiden-di-debat-cagub-jabar-bawaslu-kpu-kecolongan
#2019GantiPresiden di Debat Cagub Jabar, Bawaslu: KPU Kecolongan
#2019GantiPresiden di Debat Cagub Jabar, Bawaslu: KPU Kecolongan

Jakarta - Debat Pilgub Jawa Barat 2018 jadi sorotan karena Ahmad Syaikhu membentangkan kaus #2019GantiPresiden. Anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin menilai dalam kasus ini KPU kecolongan.

"Itu yang juga saya pertanyakan kenapa sampai ada yang bisa membawa kaus (#2019GantiPresiden-red), ini kan semuanya harus bisa menjaga suasana. Saya kok merasa ini panitia atau KPU-nya kecolongan," ujar Afif, di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Debat Cagub Jabar: Adu Gagasan, Saling Sindir dan Nyaris Bubar

Afif mengatakan, aturan dalam debat pasangan pilkada sudah jelas. Salah satunya yaitu ikut menjaga situasi tetap kondusif dengan tidak melakukan provokasi dalam bentuk apapun.

"Semua proses debat kan ada aturannya, termasuk di antaranya tidak melakukan ujaran yang membat situasi menjadi tidak kondusif. Terutama ujaran-ujaran yang membuat adu domba dan provokasi, tapi ini (adanya kaus) membuat kita kaget," kata Afif.

Baca juga: Bawaslu akan Panggil Sudrajat-Syaikhu soal Kaus #2019GantiPresiden

Menurutnya, Bawaslu akan memastikan apakah kesepakatan aturan dalam debat telah disampaikan kepada masing-masing calon. Bila tidak disampaikan maka akan menjadi pertimbangan. Sedangkan bila aturan telah disampaikan, akan dilakukan pemanggilan terhadap paslon dan timses.

"Kita harus pastikan, kesepakatan-kesepakatan ini sudah disampaikan atau belum. Karena setahu saya sebelum debat itu ada kesepakatan, kita kan jadi ingin tahu, jangan-jangan kesepakatan soal itu (kaus) tidak disampaikan, kalau itu tidak disampaikan, tentu ada temuan lain dipertimbangkan," ujar Afif.

"Tapi kalau sudah disampaikan, tentu lebih jauh kealpaan dari paslon dan timses menjadi yang juga kita periksa. Karena kan materi soal menjadi rahasia dari semua pihak untuk tidak dibocorkan. Biasanya ini menjadi aturan yang sangat kaku, karena terkait dengan hak masing-masing calon untuk diperlakukan sama oleh penyelenggara," sambungnya.

Menurutnya acara yang difasilitasi oleh KPU dapat berjalan dengan netral dan tidak menimbulkan kegaduhan. "Di forum KPU yang harusnya menjaga agar proses itu berjalan di tengah netral dan tidak menimbulkan sesuatu kegaduhan malah terjadi di forum yang difasilitasi KPU," tuturnya.

Baca Juga: Hidup Tak Tenang Pembuat Kaus #2019GantiPresiden

Sebelumnya, Debat Cagub Jabar putaran kedua berlangsung rusuh dan hampir bubar. Hal ini dipicu saat pasangan nomor tiga Sudrajat-Syaikhu menyampaikan kata penutup. Syaikhu memamerkan kaus putih dengan tulisan #2019GantiPresiden.

"Pilih nomor tiga Asyik (Sudrajat-Syaikhu). Kalau Asyik menang, Insya Allah 2019 mengganti presiden," ucap Sudrajat saat memberikan closing statement dalam debat cagub (14/5).

Sesaat setelah Sudrajat mengucapkan hal itu, Syaikhu langsung mengeluarkan kaus putih, kaus tersebut terlihat bertuliskan '2018 Asyik, #2019GantiPresiden'. Sesaat setelah itu, suasana di gedung tampak gaduh. Para calon pendukung yang pro dan kontra terlihat saling bersahutan. (hri/hri)

https://m.detik.com/news/berita/d-40...kpu-kecolongan

Bagi yg pro kaos ganti presiden ada di debat, nih silahkan maki maki bawaslunya emoticon-Leh Uga

Benci boleh dungu jangan emoticon-Ngakak
Nasbung dongok emoticon-Ngakak
pengen tau sanksi dari BAWASLU


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

apa kira kira yah emoticon-Wakaka
image-url-apps
awas rakyat jangan mudah terprovokasi oleh isu yang dibuat politisi !

#2019GantiPresiden di Debat Cagub Jabar, Bawaslu: KPU Kecolongan
KASKUS Ads
image-url-apps
Karena kaos gak akan bisa ganti presiden emoticon-Big Grin


#2019GantiPresiden emoticon-I Love Indonesia
coba pake kaos 2019gantiDPR, gak akan dimasalahin nastak emoticon-Imlek

sperti kecolongan ini
#2019GantiPresiden di Debat Cagub Jabar, Bawaslu: KPU Kecolongan
image-url-apps
ADA YG TAKUT SAMA KAOS OBLONG.....
PARANOID TINGKAT TINGGI
image-url-apps
Hoammm.... pks kerja keras biar kursi jabar 1 ga lepas emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Quote:


Mantap broo
“Lucu sekali masak kaos bisa ganti presiden..
Yang bisakan rakyat”..wkwkwk
bagi yg masih bingung.....
coba biasakan baca.....
cek lagi kenapa dipermasalahkan.... emoticon-Smilie





ini pideo kejadiannya emoticon-Embarrassment



ajang debat buat pemilihan Gubernur Jabar ....
malah kampanye 2019.....ck....ck....ck



Ricuh Debat Pilgub Jabar, Paslon Nomor 3 Keluarkan Kaus #2019GantiPresiden









klo menurut paslon lain sudah ada kesepakatan bersama bahwa tidak boleh menyinggung pilpres di kampanye ....

cek menit 2:30 pideo di bawah emoticon-Embarrassment



Kaus #2019GantiPresiden di Debat Pilgub Jabar, Ini Tanggapan Pasangan Cagub-Cawagub








emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Emang apa salahnya?
Ganti presiden dibilang provokasi?
Nastak kecebong dungu sensitif takut kalah aja.
image-url-apps
Cocok lah jabar dipimpin Sayku; senang provokasi dan bikin rusuh. 5tahun berkuasa dijamin merdeka.
Tapi besoknya langsung ditumpas.
image-url-apps
kasi sanksi dong
jelema belegug hungkul pendukung Asyik jeng paslon-na mah ngerakkeun ajigg siahhh
image-url-apps
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Makanya, ada berita itu dibaca semuanya, jangan cuma judul doang emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Ane lihat videonya, nastak benar-benar gak punya sumbu emoticon-Big Grin

Teriak terus jokowi-jokowi emoticon-Big Grin

#2019GantiPresiden di Debat Cagub Jabar, Bawaslu: KPU Kecolongan
#2019GantiPresiden
Calonnya Gerindra ma PKS kagak bener......
Nanti sangsinya paslon no. 3 DIBATALKAN: mulai deh bikin tagar #2019gantipanwaslu emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Yoi gan. Yang penting jangan memprovokasi aja, sesuai aturan debat. Tapi pasangan SS malah melanggar.
emoticon-Salaman

Afif mengatakan, aturan dalam debat pasangan pilkada sudah jelas. Salah satunya yaitu ikut menjaga situasi tetap kondusif dengan tidak melakukan provokasi dalam bentuk apapun.

"Semua proses debat kan ada aturannya, termasuk di antaranya tidak melakukan ujaran yang membat situasi menjadi tidak kondusif. Terutama ujaran-ujaran yang membuat adu domba dan provokasi, tapi ini (adanya kaus) membuat kita kaget," kata Afif.
image-url-apps
Quote:


#2019GantiPresiden di Debat Cagub Jabar, Bawaslu: KPU Kecolongan
Sip lah kalau begitu emoticon-Recommended Seller

Paslon no.3 dan pendukung palson no.2 tidak bisa di benarkan disini emoticon-Hansip

#2019GantiPresiden emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
Quote:


Ane cuman kasian ama calon situ.
Jokowi dapat nama karena di dzolimi. Sedangkan semua stigma negatif akan terarah ke Prabowo.
Jadi turunnya elektabilitas prabowo, gerindra dan koalisinya ada dampak ulah anak buahnya juga