alexa-tracking

ISRAEL PERINGATI 70 TAHUN DEKLARASI SEBAGAI NEGARA HARI INI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa7d86642eb68c098b456a/israel-peringati-70-tahun-deklarasi-sebagai-negara-hari-ini
HARI INI ISRAEL PERINGATI 70 TAHUN DEKLARASI SEBAGAI NEGARA
ISRAEL PERINGATI 70 TAHUN DEKLARASI SEBAGAI NEGARA HARI INI
Pasti Agan dan Sista disini Uda pada tau kan Konflik Antara Palestina Dan Israel? Dan Hari ini sendiri adalah peringatan bersejarah bagi dunia Timur Tengah. Bagi Israel, 14 Mei adalah peringatan 70 tahun berdirinya Israel sebagai negara versi mereka. Sebuah negara yang bisa berdiri akibat bantuan Inggris (yang mendalangi Deklarasi Balfour).

Sedangkan bagi Palestina, 14 Mei adalah “Bulan Nakba” atau bulan bencana. Sebab, 14 Mei 1948 adalah awal di mana Palestina mulai kehilangan lahan dan rakyatnya dipaksa migrasi ke berbagai daerah. Indonesia adalah salah satu negara yang ikut berperan aktif dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Kamu bisa membaca riwayat dukungannya lewat infografis yang dirilis oleh Kemenlu.

Yang perlu diingat bahwa Palestina-Israel adalah kawasan yang terdiri dari multi-etnis, multi-bahasa hingga multi-agama. Tambahan lagi, yang perlu diperhatikan adalah pendirian negara Israel bukan sepenuhnya keinginan warga Palestina-Israel melainkan Zionis.

Zionis menanamkan kebencian, mengubur keceriaan, meredam kegembiraan, hingga menguarkan dengki dan amarah. Iya, Zionis itu yang mungkin pula mewabah ke wajah masyarakat Indonesia. Kalo kamu mengibarkan bendera Palestina di rumahmu, menaruh emblem Palestina di jaketmu atau mengikatkan kafayeh di lehermu, itu sudah lebih dari cukup sebagai bentuk dukungan secara moral kepada Palestina.

Jangan pula membawa bendera Palestina lalu kamu kibarkan di jalanan. Mereka, orang-orang Palestina, justru khawatir akan disalahgunakan. Dubes Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi berulangkali mengatakan dalam berbagai seminar tentang Timur Tengah khususnya Palestina bahwa dirinya enggan melihat bendera Palestina dikibarkan di jalanan apalagi digunakan demo.

Di Palestina, ada banyak kepentingan khususnya politik yang tak bisa disentuh begitu saja melalui pendekatan militer. Usaha Indonesia untuk menjadi anggota tidak tetap DK PBB sudah cukup baik. Menggerus dari dalam dan merongrong dari luar. Yakinlah bahwa pemerintah Indonesia selalu membela Palestina. Bahkan, Retno Marsudi pun berkata: “Setiap helaan napas diplomasi Indonesia, di situ ada isu Palestina..”

Dukungan moral, sudah. Dukungan lewat jalur legal, juga sudah. Kalau menurutmu masih kurang, lalu lewat jalur apalagi? FPI atau Thanos? Mumpung kedua-duanya siap angkat senjata?

Ane mencoba menerjemahkan sebuah pidato dari David Grossman saat ia memperoleh Israel Prize, sekitar bulan yang lalu. Beliau adalah seorang penulis berkebangsaan Israel. Bukunya To The End of The Land (2008) menggugah semangat dan membuka mata kepada kita bahwa sebenarnya ada keinginan rakyat Israel-Palestina untuk berdamai dan hidup bersama. Sayangnya, ada tangan-tangan hina yang mencoba mencegahnya.


Berikut adalah terjemahan https://www.facebook.com/moddie.w/po...17063807008106

Sumber: Moddie Alvianto W.

Spoiler for :
image-url-apps
bukan Israel, tetapi paham Zionisme yang harus dimusnahkan
image-url-apps
Quote:


zionis dan hamaz sama2 ingin menguasai Israel + Palestine secara utuh, boleh2 aja sih apalagi kedua bangsa itu masih berstatus perang, tapi jangan mewek klw kalah perang dan daerahnya dicaplok.
KASKUS Ads
Happy Independence Day emoticon-Selamat
image-url-apps
Quote:


jadi 'warga Israel' tidak menginginkan pendirian 'negara Israel'

lalu kenapa warga tsb disebut sebagai 'warga Israel'?
image-url-apps


Quote:

zionas zionis kaya paham aja ente
bilang aja ente gak suka sama wahyudi
emoticon-Busa
image-url-apps
Quote:


Wahyudi itu belum tentu semua Zionis.

Tetapi Zionis itu sudah pasti pelakunya Wahyudi.
image-url-apps
emoticon-Selamat emoticon-Ultah
image-url-apps


Quote:

halah udh bosen dgr beginian.. clim ya
coba di babar zionis itu apa?
trs mau ente gmn?
image-url-apps
emang dasar wahyudi
image-url-apps
Quote:


Zionisme adalah gerakan nasional orang Yahudi dan budaya Yahudi yangmendukung terciptanya sebuah tanah air Yahudi di wilayah yang didefinisikan sebagaiTanah Israel. Berbagai agamawan Zionisme mendukung orang-orang Yahudi menegakkan identitas Yahudi mereka, menentang asimilasi Yahudi ke dalam masyarakat lain dan telah menganjurkan Aliyah orang Yahudi ke Israel sebagai sarana bagi orang Yahudi menjadi mayoritas dinegara mereka sendiri, dan harus dibebaskan dari diskriminasi antisemitisme, pengucilan, dan penganiayaan yang secara historis terjadi dalam kondisi mereka sebelumnya sebagai diaspora.

Zionisme muncul pada akhir abad ke-19 di Eropa tengah dan timur sebagai gerakan kebangkitan nasional, dan segera setelah ini sebagian besar pemimpin gerakan terkait tujuan utama dengan menciptakan keadaan yang diinginkan di Palestina, maka area tersebut dikontrol oleh Kekaisaran Ottoman.

Sejak berdirinyaNegara Israel, gerakan Zionis terus berlanjut terutama untuk melakukan advokasi atas nama negara Yahudi dan mengalamatkan peringatan untuk melanjutkan tentang eksistensi keberadaannya dan keamanan. Dalam penggunaan di luar yang umum, ini juga dapat merujuk kepada istilah non-politik, budaya Zionisme, didirikan dan direpresentasikan secara menonjol oleh Ahad Ha'am; dan dukungan politik bagi Negara "Israel" oleh non-Yahudi, seperti dalam Zionisme Kristen.

Pembela Zionisme mengatakan itu adalah gerakan pembebasan nasional untuk pemulangan kelompok sosial-keagamaan yang tersebar setelah ribuan tahun mereka meninggalkan tanah air. Kritik Zionisme melihatnya sebagai kolonialis ataurasis ideologi yang menyebabkan pengingkaran hak-hak, perampasan dan pengusiran dari kelompok "penduduk pribumi Palestina".


mau gue, Israel pindah ke Ethiopia atau Zimbabwe yang lebih luas secara wilayahnya, dibanding tanah yang sekarang mereka tempati yang dijadikan negara Israel, kan mereka kurang lahan ?
image-url-apps


Quote:

pasca PDI ottoman runtuh, wilayahnya jatoh ketangan british sbg pemenang perang termasuk wilayah israel-palestina skrg

ada deal" politik antara british dgn org" jews, deal nya itu wilayah dibagi 2 : jews zone sama arab zone (di bawah mandat PBB 1947)

org" jews terima itu pembagian wilayah tsb, gerak cepat deklarasikan sbg sebuah negara merdeka yaitu Israel 1948

org arab? lelet, gak terima, ribut sesama arab (jordania klaim jerusalem punya dia) mesir klaim gaza punya dia..
bahlul nya lg arab, negara baru berdiri lsg di perangi keroyokan..
dah gitu keok lg.. wilayah israel makin luas (sbg pemenang perang) 1948,1969,1973
arab palestina makin suram..

israel udh resmi sbg negara merdeka di akui PBB
gak mungkin ninggalin wilayah israel skrg, yg ada arab palestina statusnya msh OPM terima aja wilayah yg skrg tepibarat sama gaza..

njiss berbusa.. emoticon-Busa emoticon-Busa emoticon-Busa
×