alexa-tracking

Terkait UU Antiterorisme, Fadli Zon: Gagal Tanggulangi Teroris Kok DPR yg Disalahkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa76c812e2570e4c8b4567/terkait-uu-antiterorisme-fadli-zon-gagal-tanggulangi-teroris-kok-dpr-yg-disalahkan
Terkait UU Antiterorisme, Fadli Zon: Gagal Tanggulangi Teroris Kok DPR yg Disalahkan
Pasca kejadian-kejadian terorisme yang melanda tanah air pada sepekan ini, banyak netizen yang lantas berharap Revisi UU Antiterorisme segera disahkan.
Diketahui, tanah air baru saja diterpa kasus terorisme seperti; pengeboman di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur, hingga kasus kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Salah satu netizen tersebut bertanya kepada Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengenai progres RUU Antiterorisme.

@senirupa: Sekali lagi saya tanya kepada Fadli Zon @Fadlizon : sebagai anggota DPR bahkan Wakil Ketua DPR, kau kerja apa? Kok UU Terorisme yg bisa rampung 2017, belum juga disahkan?

Menanggapi pertanyaan netizen, Fadli menjawab jika netizen tersebut tidak paham soal fungsi DPR.

Tak hanya sampai di situ, menurut Fadli jika suburnya terorisme dikarenakan pemerintah gagal mensejahterakan rakyat, dengan kata lain kemiskinan adalah penyebab maraknya terorisme.

Menambahkan, Fadli mengatakan aksi terorisme yang kemarin tidak ada hubungannya dengan UU antiteroris, melainkan kesalahan aparat hingga terjadi kebobolan/kecolongan.

"UU anti teroris sudah ada, ini hanya revisi. Saya tak terlibat dalam pansus, ada 30 org anggota. Mayoritas ya partai pendukung pemerintah.

Aksi teroris kemarin pun tak ada hubungannya dg UU anto teroris. Tanya aparat yg tanggung jawab knp bisa kebobolan/kecolongan. Gitu lho", tulis Fadli Zon.


Desakan untuk segera mengesahkan RUU Antiterorisme juga disampaikan oleh Romo Agus Ulahayanan dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dalam konferensi pers bersama tokoh lintas agama lainnya di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ia menegaskan bahwa seluruh masyarakat menunggu para wakil rakyat menuntaskan tugasnya, yakni mengesahkan RUU yang seolah 'jalan ditempat ' itu.

"Kepada segenap warga bangsa saudara saudari yang terkasih, mari kita menanti wakil rakyat kita untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya," ujar Agus, dalam konferensi pers di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Minggu malam (13/5/2018).

Menurutnya, para anggota DPR memiliki tugas untuk memudahkan aparat kepolisian dalam menangani terorisme di negara ini, melalui pengesahan RUU tersebut.

Bahkan, dirinya menegaskan jika RUU tersebut belum juga disahkan hingga akhir 2018, maka sebaiknya hastag #GantiDPR2019 harus digaungkan.

http://bali.tribunnews.com/2018/05/14/terkait-uu-teroris-fadli-zon-gagal-tanggulangi-teroris-kok-dpr-yang-disalahkan-logikanya-di-mana?page=2

Ternyata kesalahan ada di pihak jokowi
udah kebobolan, lempar batu sembunyi tangan ke DPR, mendesak padahal mereka yg nunda.. akting seolah gak bisa apa2 tanpa RUU, padahal cuma revisi doang, toh selama ini nangkap+nembak jalan terus tanpa perlu UU..
lucunya karena malu nastak mempolitisasi tragedi dgn melintir twitnya si zonk #revolusimental

mari dukung romo dan nastak minta maaf ke zonk dan menggaungkan #GantiPresiden2019 emoticon-Imlek

Terkait UU Antiterorisme, Fadli Zon: Gagal Tanggulangi Teroris Kok DPR yg Disalahkan
image-url-apps
Klo ga mau salah jgn jadi pejabat goblok
image-url-apps
Bisa jadi

Yang disalahkan harusnya Agama yang menjadikan manusia jadi teroris Dan membunuh Manusia lainnya

Itu sudah Rahmatan menurut mereka emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
Pimpinan pansus dari partai mana ya?
image-url-apps
Bener TS kenapa nunggu RUU terorisme, sebelum duo badut jadi Kapolri dan KaBIN polisi ngejar teroris. Sekarang malah sibuk ngejar tukang sablon
image-url-apps
jadi gini... ga kerja apa2 makan duit rakyat
ga mau disalahkan
gobloknya

ntap
goyang puting item
Terkait UU Antiterorisme, Fadli Zon: Gagal Tanggulangi Teroris Kok DPR yg Disalahkan
image-url-apps
secepatnya dituntaskan, jangan egois, hentikan politik perploncoan, sebelum banyak korban dari rakyat sipil bertambah banyak
Terus kalo lo ga bisa selesain tugas utama lu, yaitu Legislasi/buat UU.. Lo mau ngapain Zonk??

DPR ga bisa salah gitu?? Rakyat cuma harus denger nyinyiran lo doang?? Kasi contoh coba kerjaan lo selama ini apa aja yang berhasil dan berfaedah buat bangsa...

Enak banget nyinyir doang digaji gede.. Pendukung lo yang tolol tuh jadi ikutan cm bisa nyinyir di dunmay.. Kasian idupnya.
image-url-apps
Ada benernya juga sih bacotnya zongki kali ini
image-url-apps
hilih kintil

Terkait UU Antiterorisme, Fadli Zon: Gagal Tanggulangi Teroris Kok DPR yg Disalahkan
image-url-apps
Quote:


Ketunya dr gerindra tuh. Huhuhu
DPR fungsinya buat apa? emoticon-Ngacir Tubrukan
image-url-apps
sebaiknya diambil kata sepakat jangan sampai ada duri dalam daging....

teroris itu sedikit tapi menyakiti
image-url-apps
Penting gak sih nih Undang2?
Lebih penting memusnahkan paham2 sesat macam "darah kapir halal", "haram pemimpin kapir", "ganyang cina" yang masih beredar di kalangan nasbuangsad. Itu akar masalahnya. Bahkan di hari yang sama waktu kejadian, ada aja yang hore2 gereja dibom.
Jadi kalo lo nasbuangsad, cek lagi dah riwayat post lu. Kalo gaya ngomongnya masih radikal terhadap kapir, gak usah sok peduli dan sok mengutuk aksi teroris kemarin. Ibarat bandar narkoba mengutuk pelanggannya yang overdosis.
image-url-apps
Gak becus jadi anggota DPR lu zonk!
Quote:


kampret memang
15x diagendakan rapat, mangkir mulu nih pemerintah
tambahan 80% anggota pansusnya dari pemerintah, bisa kalah kalo voting ama ketuanya yg cuma 1 suara dari gerindra

jokowi dan pemerintah bener2 korban, tidak berdaya melawan si zonk emoticon-Imlek
image-url-apps
Selama ini sibuk inteli oposan sih.
Ada nenek dituduh makar lah.
Pokok e sibuk ngurus kekuasaan.
Trus kecolongan.


Bknnya malu trus introspeksi malah nyalahin ruu yg b dijadikan uu
nyalahin oposan.

Padahal selama ini dg uu ini yg dipake gulung telol sampe live show segala. Dpt puja puji internasinal. Dpt bantuan tools sampe bikin iri matra lain. Sampe penuh tuh ruang tahanan dg telol.


Sungguh terlalu


image-url-apps
Quote:


Pemerintah disini wakilnya sapa pas pembahasan? Apa semua partai pendukung pemerintah yg absen? Dan klo 2-3 ekor yg gak dateng gak bisa bahas? Gak bisa ketok palu?
Pembelaan berdasar screenshot fotocopy ya. Oh varokah sekali ini.
image-url-apps
Yang salah tuak birnya emoticon-Ngakak

emoticon-Angkat Beer
Quote:


menteri pertanian emoticon-Imlek
parpol pemerintah nonton dipojokan, kursinya diambil alih pembantunya buah si zonk semuaemoticon-Imlek
bukti menyakitkan, lebih indah delusi emoticon-Imlek
×