alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bila Tak Ada Jaminan Didikan yang 'Waras', Kapolda Jatim Tolak Kembalikan Anak Tri M
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa73e9642eb623508b4573/bila-tak-ada-jaminan-didikan-yang-waras-kapolda-jatim-tolak-kembalikan-anak-tri-m

Bila Tak Ada Jaminan Didikan yang 'Waras', Kapolda Jatim Tolak Kembalikan Anak Tri M



Selasa, 15 Mei 2018 12:29 WIB

Bila Tak Ada Jaminan Didikan yang 'Waras', Kapolda Jatim Tolak Kembalikan Anak Tri M

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ

Polisi mengevakuasi jenazah pelaku bom di Mapolrestabes Surabaya menuju kamar mayat RS Bhayangkara Polda Jatim, Senin (14/5). Total korban bom di Surabaya, di 3 Gereja dan Polrestabes Surabaya adalah 22 korbam meninggal dunia. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 


Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Peristawa ledakan bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo semuanya tercatat melibatkan anak-anak.

Seperti yang terjadi pada Senin (14/5/2018) pagi di Polrestabes Surabaya.

Dalam peristiwa tersebut melibatkan seorang anak perempuan berusia tujuh tahun yang berinisial AAP.

AAP berhasil diselamatkan dari ledakan bom yang diduga dibawa oleh kedua orang tuanya.

Saat ini AAP dirawat secara intensif di RS Bhayangkara.

Terkait hal tersebut Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin mengatakan akan melakukan pendampingan secara intensif.

"Kalau sudah sehat kita beri pemahaman, pendampingan terhadap anak-anak ini, polwan, psikolog, terus ahli radikalisasi untuk memberi pemahaman yang benar supaya nggak terngiang-iang terus kejadian ini," ujar Machfud pada Selasa (15/4/2018)

Kapolda Jawa Timur menambahkan pihaknya akan meminta jaminan pada pihak keluarga yang berhak atas pengasuhan anak tersebut.

"Karena semua orang tuanya sudah meninggal, mungkin neneknya, mungkin omnya, mungkin pakdhenya harus betul-betul dijamin yang dia 'waras' dalam merawat anak-anak ini, kalau nggak ada jaminan dan pemahaman yang 'waras' tidak akan saya berikan," tegas Machfud Arifin.

Adapun empat anak yang tercatat selamat dari lima ledakan tersebut.

Tiga di antaranya ialah anak dari bomber di Wonocolo Sidoarjo, meliputi AR, FP dan GHA.

Sementara satu lagi yakni AAP, anak dari pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya. (Triana Kusumaningrum)

http://m.tribunnews.com/regional/201...k-tri-murtiono

Kalau emang dari keluarganya ga ada yang bisa menjamin.. Negara harus siap mengambil, mengasuh dan mendidik anak2 teroris tsb..

Dengan didikan yg benar.. siapa tau mereka kelak bisa membasmi sel2 teroris yg ada..


Gedeg gw.. mati sangit kok bawa2 anak!!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3

Anak kecil ko ya ditahan toh
Sehat kah??
emang biadab teroris, anak kecil didoktrin radikal, gedenya meleduk lagi bahaya
jadi gini... yg pasti anak2 ini tidak bersalah
ortunya yg goblok itu saja
harapan selalu ada
semoga dia tidak meniru ortu keparatnya

ntap
goyang puting item
Bila Tak Ada Jaminan Didikan yang 'Waras', Kapolda Jatim Tolak Kembalikan Anak Tri M
Quote:


Dibawa bunuh diri lebih sehat?
Quote:


itu diamankan bukan ditahan.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
diasuh ama agama lain aja. mau kristen hindu budha konghucu katolik (jadi suster sekalian) terserah

yg penting jgn kmpul lagi ama penghayat kepercayaan sinto sesat
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Didik anaknya di pesantren NU emoticon-2 Jempol
Dididik agar dia benci sama orang tuanya sampai inisiatif meludahi kuburan ortunya. Kalau udah begitu baru gua jamin dia waras
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Quote:


diajak ngebom lebih sehat?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Kalau mau didikan benar, berwawasan n mapan

Ya masukin ke pendidikan yg mengutamakan cinta kasih kepada sesama

Bukan ke yg "damai" ..
lebih baik diadopsi salah satu personil kepolisian saja, siapa tau ada yang mau
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Quote:


Lah kali mereka lagi tamasya
setuju ama pak kapolda, awasi dengan betul, karena kalo dilepas dan diserahkan ke keluarga yang tidak bisa mendidik dengan baik maka akan menjadi bibit bibit bomber yang malah memengaruhi orang lain untuk menjadi bomber nantinya emoticon-army
Quote:


Jadi cucu angkat Hendropriyono kayaknya ok..
Quote:


Maaf bro ana orangnya pemalu jadi jarang berbincang bincang dengan orang
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di