alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sehari sebelum luncurkan aksinya, Firman anak kedua Dita, menangis tersedu di masjid
4 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa69d01854f70d7b8b4570/sehari-sebelum-luncurkan-aksinya-firman-anak-kedua-dita-menangis-tersedu-di-masjid

Sehari sebelum luncurkan aksinya, Firman anak kedua Dita, menangis tersedu di masjid

Pelau bom bunuh diri pada tiga gereja di Surabaya adalah satu keluarga dengan kepala keluarga bernama Dita Oeprianto.


Dita Oeprianto dan istrinya, Puji Kuswati, mengajak dua putra dan dua putrinya, melakukan aksi bunuh diri menyasar tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5).

Ternyata salah seorang putra mereka sempat menangis setelah salat berjemaah beberapa hari sebelum aksi pengeboman terjadi.

Bertahun-tahun ikut salat berjemaah selalu datang terlambat dan pulang cepat.

Wakil Ketua Takmir Musala Al Ikhlas di kompleks Perumahan Wisma Indah Khorihah masih ingat betul wajah Dita saat terakhir bertemu. Tepatnya saat salat Subuh berjaamah Minggu lalu (13/5). Di musala itu Dita dan dua anak laki-lakinya selalu melaksanakan salat berjemaah.

”Magrib, Isya, dan Subuh, Dita pasti salat di sini. Anaknya malah Duhur dan Asar juga (salat) di musala,” ujar pria 65 tahun tersebut.

Mereka selalu datang belakangan, seusai iqamah atau saat surah Al Fatihah dibacakan. Begitu juga halnya setelah salat, mereka langsung pulang. Tidak pernah duduk dulu ikut berdoa ataupun mengobrol dengan jamaah lain. Hal itu berlangsung bertahun-tahun. Jamaah lain sudah hafal.
2 dari 2 halaman
Dita pada Firman saat menangis di masjid: "Sabar ya, Nak. Ikhlaskan,”
Mereka melihat tidak ada yang aneh dengan Dita dan kedua anaknya menjelang aksi pengeboman. Hal janggal justru didapati sehari dan dua hari sebelum aksi pengeboman yang dilakukan Dita Oepriarto, 47, bersama istrinya, Puji Kuswati, 43, dan keempat anaknya, Yusuf Fadhil, 18; Firman Halim, 16; Fadhila Sari, 12; dan Famela Rizqita, 9; tersebut.

Pada Kamis (10/5) Firman menangis setelah salat Subuh. Khorihah sempat mendengar sedikit bisikan Dita kepada anaknya. ”Sabar ya, Nak. Ikhlaskan,” ujar Khorihah menirukan ucapan Dita kepada Firman.

Tak hanya sampai di situ, Sabtu (12/5) sesudah melaksanakan salat Magrib, warga melihat lagi Firman menangis. Dita pun memeluk anaknya dan mencoba menenangkan. Warga sebenarnya penasaran, tapi tidak berani menanyakan.

Speechless

Kasian hidupnya penuh dengan pilihan yang salah dan sesat
emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 11
tega orangtuanya.... miris
Diubah oleh sabil.haq
ajaran sesat emoticon-Nohope
Dia menanggis tersedu2 karena menyesal di lahirkan dari rahim orang tua yang salah .. Hidup aja belum di mulai sudah mesti ngantri buat lahir lagi emoticon-Kaskus Radio
anak nya menngis membayangkan hari2 indah nya kanberlalu, bapak nya cuma membayangkan 72 meki gratis, misir ya emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
bapak keparat emoticon-Blue Guy Bata (L)
Goblokun, tapi semakin ente tau tentang agama, khususnya islam, ente bakal sadar bahwa masuk surga itu gak gampang. malah ane yakin kebanyakan muslim percaya mereka bakal masuk neraka. karena itu cara pintas begini jd semacam impian. padahal gak ada yang jamin juga mereka bakalan masuk surga. malah sebagian besar muslim lain yakin mereka langsung daftar vip di neraka emoticon-Blue Guy Bata (L)
tunggu tunggu
mereka masuk masjid?
jadi mereka bukan atheis ya
tolong jgn nuduh2 atheis

emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad
Andai anak bisa memilih dilahirkan dari orang tua yang agamanya lurus. emoticon-Smilie
Sayang sekali, pdhl tinggal abort aja ya....kan bapaknya udah duluan...
Quote:


Fitnah aja loe..
teroris atheis? kok mereka ke mesjid? gue bilang jg apa, jangan pernah lindungi kaum bomber dengan dalih apapun, kalau masyarakat melihat yang mencurigakan begini harusnya bisa dong diselidiki lebih lanjut emoticon-Nohope
miris kali nak, terlahir dari sperma sampah bapak itu
emoticon-norose
Quote:



Diubah oleh sabil.haq
somplak dah tuh bapaknye!!
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Beredar di medsos bpk nya ga mati. Lompat dari mobil. Ga tau betul ato tidak.
emoticon-Matabelo

jadi ndak iklhas ceritanye ?
Quote:


ckck..teroris memang biadab..tp orang seperti lo yg memanfaatkan isu teroris untuk menyerang orang lain juga sama biadabnya

mana ada di video itu dibilang ngebom gereja mati syahid?
Quote:


hehehehe diartikan sendiri saja isinya, dengarkan berulangkali (mudah2an anda tidak terhipnotis dan melakukan pengeboman)
Diubah oleh sabil.haq
Lah bukan ny agama ny shinto ya?
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di