alexa-tracking

Volvo Sebut Mobil Produksi Cina Lebih Bagus Dibanding Eropa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa69a21854f7cf7c8b4569/volvo-sebut-mobil-produksi-cina-lebih-bagus-dibanding-eropa
Volvo Sebut Mobil Produksi Cina Lebih Bagus Dibanding Eropa
Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, Volvo saat ini dimiliki oleh perusahaan asal Cina, Geely. Pabrikan asal Swedia tersebut, bahkan banyak memproduksi kendaraannya di Negeri Tirai bambu, selain di negara lain.

Melansir Autoevolution, Senin (14/5/2018), Robin Page, Wakil Presiden Desain Volvo, Robin Page mengatakan bahwa kendaraan yang diproduksi di Cina memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada di Eropa.

Namun di sisi lain, apakah itu juga berarti XC40 yang diproduksi di Belgia diproduksi dengan kualitas lebih rendah dari buatan Cina?

BACA JUGA
Honda Vario 150 Indonesia Kalah Keren dengan Thailand
Bukan Avanza, Ini Mobil Terlaris Sejagat
4 Cara agar BBM Tetap Hemat meski Pakai AC

Kemungkinan besar memang tidak, karena kata dan sudut pandang pada kualitas mobil sebaiknya diserahkan kepada Department Public Relation (PR), bukan desainer mobil.

Namun, hal tersebut juga bisa ditemukan karena Cina memiliki lebih banyak orang di dalamnya. Lebih sedikit otomatisasi yang sebenarnya memberi Anda kemampuan, untuk memberi aturan lebih ketat pada saat pengecekan mobil setelah diproduksi.


Hal tersebut memang merujuk pada kontrol kualitas yang ketat, yang diminta oleh produsen mobil Eropa di pabrik Cina.

Dengan produk yang dibuat di Cina, biaya tenaga kerja lebih rendah daripada di Eropa, yang berarti ada lebih banyak uang untuk dibelanjakan untuk memastikan standar kualitas yang tinggi di jalur perakitan.

https://m.liputan6.com/amp/3525309/volvo-sebut-mobil-produksi-cina-lebih-bagus-dibanding-eropa


Volvo: Mobil Cina Mulai Lampaui Kualitas Eropa

Selasa, 15 Mei 2018 06:45
Ainto Harry Budiawan,

Shanghai: Mobil buatan Tiongkok biasa disebut mobil Cina atau mobil buatan Cina, kerap dipandang sebelah mata, apalagi jika bukan karena kualitas dan desainnya yang dianggap aneh. Belum lagi brand-brand mobil asal Tiongkok kerap meniru desain mobil ternama.

Tapi hal itu sudah berubah, merek otomotif Cina mulai memproduksi mobil berkualitas tinggi. Volvo, sebagai merek mobil ternama bahkan mengakui hal tersebut. Mereka mengatakan kalau mobil buatan Cina punya kualitas lebih baik dari buatan Eropa.

Volvo Senior Vice President of Design, Robin Page, kepada Go Auto mengatakan, hal inilah yang membuat Volvo berinvestasi di Cina. Volvo sendiri sudah dibeli oleh Geely, merek mobil asal negeri tirai bambu tersebut.


"Jika yang Anda cari adalah kualitas, lebih baik mobil buatan Cina ketimbang buatan Eropa. Semua orang mengkhawatirkan kualitas, tapi mereka sudah memulai dengan standar kualitas yang lebih tinggi dari Eropa," katanya.

Salah satu penyebab Page mengatakan hal tersebut karena otomatisasi perakitan mobil lebih minim. Pada pabrik Geely misalnya, tenaga manusia lebih banyak digunakan dan mereka menerapkan toleransi yang sangat ketat untuk kualitas produk.

"Jika Anda bertanya pada pabrikan di Eropa, mereka banyak menggunakan otomatisasi, tak ada tindakan manual. Hal inilah yang membedakan, dan produk Cina sangat baik dan tak perlu takut," tambahnya.

Volvo sendiri mulai mengekspor mobil rakitan Cina sejak 2014 dengan model S60. Kemudia pada 2016 mereka memindahkan produksi sedan kelas atas mereka, S90 dari Swedia menuju Cina. Volvo juga rencananya akan mengekspor mobil listrik dari Cina.
Editor : Ahmad Garuda

http://www.metrotvnews.com/amp/9K54EDak-volvo-mobil-cina-mulai-lampaui-kualitas-eropa

Nasbung idiot, silahkan kelojotan emoticon-Traveller

ya iya lah

kan volvo skrg dibeli pengusaha tiongkok
peugeot yg juga dibeli dong feng
berharap lockheed martin juga dibeli perusahaan cina
Oke deh volvo.
Gak objektif. Volvo punya Geely.
Nastaik dijejerin 2 mobil...
Satu Dongfeng satu lagi Volvo..
Tanpa pikir nastaik juga pilih Volvo...
emoticon-Leh Uga
ada uang ada kualitas..
yang aneh itu yang maunya bayar murah tapi nuntut kualitas..
kualitas cina ya.begini emoticon-Big Grin

Volvo Sebut Mobil Produksi Cina Lebih Bagus Dibanding Eropa
Quote:


Emang hyundai buatan cina?
Quote:



Udah nyata" itu hyundai emoticon-Ngakak
Gobloknya nasbung udah gak ketulungan emoticon-Ngakak