alexa-tracking

Kapolri: Saya Sangat Setuju TNI Dilibatkan Tangani Terorisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa670054c07a46558b4573/kapolri-saya-sangat-setuju-tni-dilibatkan-tangani-terorisme
Kapolri: Saya Sangat Setuju TNI Dilibatkan Tangani Terorisme
Kapolri: Saya Sangat Setuju TNI Dilibatkan Tangani Terorisme

Senin 14 Mei 2018, 13:47 WIB

Kapolri: Saya Sangat Setuju TNI Dilibatkan Tangani Terorisme

Surabaya - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dirinya sangat setuju TNI dilibatkan dalam penanganan terorisme. Dia meyakini pelibatan TNI akan membuat pemberantasan teroris menjadi maksimal.

Pemerintah dan DPR sepakat secepatnya menyelesaikan revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme atau Antiterorisme. Tito menyatakan setuju dengan hal tersebut, termasuk pelibatan TNI.

"Mengenai masalah perppu ini atau revisi UU, ini sebetulnya sedang menjelang final. Saya paham teman-teman dari DPR, khususnya pansus, sudah bekerja keras, kemudian dari pemerintah juga sudah bekerja keras untuk menyamakan persepsi," kata Tito dalam jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018).

Tito menyatakan dirinya sudah berbicara dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto soal revisi ini. Menurutnya, tidak ada persoalan tentang kewenangan TNI-Polri dalam pemberantasan terorisme.

"Kalau mengenai masalah kewenangan TNI dan Polri, tidak dipermasalahkan. Saya dengan Pak Panglima, Pak Marsekal Hadi, kami sudah berbicara. Saya pribadi sebagai Kapolri tidak berkeberatan, setuju, bahkan untuk teman-teman TNI dilibatkan dalam penanganan terorisme. Ini tolong dicatat itu. Sangat setuju dan itu sudah diakomodir di Pasal 43. Kita sepakat bahwa TNI dilibatkan dalam penanganan terorisme," jelas Tito.

Namun, lanjut Tito, dirinya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut soal detail pelibatan TNI. Namun, tegas Tito, dirinya mendukung revisi UU Terorisme segera disahkan agar terorisme bisa dibasmi hingga akar-akarnya.

"Detailnya, seperti apa langkah-langkahnya ini nanti akan diatur dalam perpres sendiri yang diatur Bapak Presiden. Karena mengacu pada UU TNI memang di situ disebutkan untuk operasi militer selain perang itu atas keputusan politik presiden," ujar Tito.

https://www.detik.com/news/berita/40...gani-terorisme

ada yang ngomong mengkhianati reformasi ? kok disetujui ?
bagus deh .... berantas itu ajaran2 hti laknat emoticon-Blue Guy Bata (L)
kok hopeless dan low esteem gt jawabannya.
Quote:

Anggota densus terbatas .sedangkan teroris sel nya terus berkembang .nangkep ketua nya percuma karna anggota nya ttp nyebarin paham radikal nya .jad itu 2 ketua nya dah ditahanan .ttp kan organisasinya gk berhenti .mau nangkep anggota jad karna sebar paham radikal ? Lah ustad2 yg eksis di tv isi ceramah nya sama aja .gk juah2 dr bunuh kafir
ya saya jg pak cik 😄
Quote:


kok berantakan tulisan lo gan
UU TNI atau manapun harus fleksibel terhadap keadaan. Kalo sdh darurat teroris gini, apalagi menjelang AG2018, keterlibatan TNI menurut gw sdh mutlak. Tinggal sahkan UU terorisme dan Jokowi terbitkan Perpres mengenai keterlibatan TNI.
Masalah HAM HEM HOM bukan hanya tanggung jawab TNI/POLRI atw komnas HAM saja, semua warga harus bertanggung jawab dgn pengawasan.
bagus
jadi inget petrus zaman eyang

pernah temen bokap, awalnya dia bajingan. suka curi2 copet

ga tau kenapa, tiba2 tobat aja, terus daftar jadi personil ABRI akhirnya diterima

bbrp bulan stlh bertugas di ABRI, dia dikasih tau temen2nya kalo dia masuk daftar hitam yg mau dipetruskan

akhirnya bener2 ilang tuh orang,pdhl sdh tobat jadi ABRI pula
mbah putin ngaskus emoticon-Ngakak
Ya udah, gak Ada masalah kalo gitu
Tinggal dipetakan siapa yg menghalalkan ato nyinyir. Kalo masyarakat pasti simpatisan Kalo elit pasti beking....

Kok represif tetek bengek anu?
Nyet, korban udah ada, peristiwa terekam CCTV Pas kejadian Lu bilang pengalihan isu aparat gak becus. Kalo Lu kontra revisi UU, mau Lu apa?
subannalloh, inilah momen2 kemenangan besar rakyat indonesia thd ummat jemaah teroris yg mau beribadah teror ya akhi emoticon-Matabelo
Quote:


bisa sebenarnya, kan sudah ada BNPT, didalamnya udah ada TNI juga, tinggal BNPT ini aja dijadiin kyk BNN bisa melakukan pembinaan, deteksi dan penindakan, jadi nanti ada TNI BKO di BNPT, klo narkotika bisa ada BNN kenapa teroris ga bisa, musti di keroyok juga soal teroris ini
Quote:


nah itu dia. di Revisi UU Anti Teror kan juga poin pentingnya disitu. kewenangan BNPT bisa sampai mencegah. jadi program Deradikalisasi bisa ditargetkan ke terduga, tersangka, terpidana, sampai keluarga dan eks napi teroris juga. emoticon-Cool
mampus dah itu teroris kalo TNI ikutan main.
ga pake penjara langsung dikirim ke akhirat
emoticon-Leh Uga
wes gak pake lama .... sudah darurat, sel2 tidur nya banyak, supporter hore nya tero bangsad ini udah bejibun.
Quote:


Bnpt ga punya pasukan, jadi ga bisa kasih perintah
Passus itu bos nya panglima
Densus itu bos nya kapolri

Makanya setuju kalo bnpt dikasih pula kewenangan
untuk mengatasi kasus terorisme, imho dalam situasi ini seharusnya di libatkan militer.
Kalau kepolisian pelurunya untuk melindungi masyarakat, kalau militer pelurunya untuk membunuh musuh negara.

Kalau dengan polisi bisa banyak cingcong terorisnya, kalau dengan militer di tempeleng kalau banyak tingkah terorisnya emoticon-Mad