alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Inilah 5 Spot Hidden Paradise Di Kalimantan Timur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa6345902cfefd1f8b456a/inilah-5-spot-hidden-paradise-di-kalimantan-timur

Inilah 5 Spot Hidden Paradise Di Kalimantan Timur

Pesona keindahan pulau-pulau di indonesia seperti Bali dan Lombok, tentunya sudah terkenal sebagai destinasi wisata favorit. Namun, jika anda sedang ingin mencari suasana keindahan alam yang berbeda, anda bisa memulai penjelajahan dengan terbang ke Kalimantan Timur. Ya, siapa yang menyangka, jika di Kalimantan juga terdapat banyak pulau-pulau kecil dengan pemandangan cantik yang tak kalah eksotis. 

Bedanya, pulau-pulau kecil di Kalimantan Timur ini masih jarang mendapat sorotan. Jika anda ingin berlibur dengan nuansa yang lebih private, segera datang ke sana dan lihatlah sendiri seperti apa keindahan pulau-pulau eksotis nan alami yang masih terjaga keasliannya ini. 

Dan berikut 5 rekomendasi pulau-pulau kecil penuh pesona yang bisa anda jelajahi di Kalimantan Timur. 

1. Pulau Kakaban
Inilah 5 Spot Hidden Paradise Di Kalimantan Timur
ariefsiikiddrock.blogspot.co.id



Berada di gugusan Kepulauan Derawan, Pulau Kakaban memiliki segudang keunikan, yaitu adanya danau di tengah lautan, unik bukan? Yang lebih unik lagi, danau tersebut menjadi habitat dari ubur-ubur yang jumlahnya ribuan! serunya lagi, Anda bisa berenang bersama ubur-ubur ini loh! tidak perlu takut berenang bersama ribuan ubur-ubur, karena spesies ubur-ubur di sini sama sekali tak menyengat.

 

Dan jika beruntung, Anda bisa bertemu dengan beberapa jenis ikan yang langka, seperti barakuda, hiu white tip, black tiphingga hammer shark. Jika pun tak beruntung melihat ikan tersebut, Anda masih bisa berenang, snorkeling atau diving di sekitaran Pulau Kakaban sambil menyaksikan pemandangan bawah laut yang luar biasa.

 

Lokasi: Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

2. Goa Haji Mangku
Inilah 5 Spot Hidden Paradise Di Kalimantan Timur
catperku.com



Sejatinya ini bukanlah goa, lebih tepat disebut sebagai danau. Namun, ‘pintu akses’ menuju lokasi ini memang masuk ke dalam mulut goa yang terendam oleh aliran air payau. Yang mengesankan di goa haji mungku ini adalah warna dari air di dalam goa yang berwarna hijau toska. Pemandangan bawah airnya juga istimewa. Ada bentukan cerug, atau jurang dengan dasar yang tak terlihat. Misterius abis! 

 

Siapa yang menyangka ada goa yang begitu unik dan eksotik di Pulau Maratua? Ditambah sedikit cahaya yang menyinari area ini, dan tekstur bawah air yang terkesan kasar, Anda akan merasa untuk diundang menceburkan diri ke dalamnya. 

 

Lokasi: Pulau Maratua, Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, provinsi Kalimantan Timur.

3. Goa Batu Gelap
Inilah 5 Spot Hidden Paradise Di Kalimantan Timur
backpackertroopers.com



Spot lain yang harus Anda kunjungi kala ke Kutai Kartanegara adalah Goa Batu Gelap. Tak hanya indah, tapi goa ini juga memiliki sisi misterius yang bisa Anda telusuri. Secara geologis, Goa Batu Gelap merupakan goa dari pegunungan karst, dengan batuan berupa batu gamping.

Goa ini juga satu-satunya goa alam yang berada di Kaltim loh. Berbicara mengenai keindahan, kala memasuki goa, Anda akan langsung mendapati puluhan stalagmit dan stalagtit yang menghiasi sekeliling goa, ditambah ada pula sungai bawah tanah yang menakjubkan!

Tiket Masuk: Rp5.000,-

Lokasi: Desa Suka Maju, Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai KartanegaraJam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 16.00

4. Pulau Sangalaki
Inilah 5 Spot Hidden Paradise Di Kalimantan Timur
travelmato.com



Pulau indah lainnya yang bisa Anda jelajahi di Kalimantan Timur, adalah Pulau Sangalaki. Keindahan pantainya sudah tak terbantahkan lagi, pasir yang putih, nyiur kelapa yang menenangkan, deru ombak yang bergerak perlahan, belum lagi pemandangan bawah air yang bakal membuat Anda terus berdecak kagum karena keindahannya. Dan tidak hanya itu, ada hal spesial yang mungkin tak bisa Anda dapatkan di pulau lainnya di Kalimantan Timur, yaitu belajar mengenai penyu.

Di sini, Anda bisa melihat langsung bagaimana perkembangbiakkan penyu, bahkan bisa ikut melepas langsung anak-anak penyu ke laut lepas loh! Selain itu, bagi anda penggemar diving, Anda bisa melakukan penyelaman di sejumlah titik yang view bawah airnya luar biasa indah.

Pulau Sangalaki

Lokasi: Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

5. Pulau Maratua
Inilah 5 Spot Hidden Paradise Di Kalimantan Timur
maratua.com



Terletak di gugusan pulau terluar Indonesia, tepatnya berada di perairan Sulawesi yang berbatasan dengan perairan Malaysia, Pulau Maratua menawarkan beragam hal yang membuat Anda terkagum-kagum karena keindahannya. Bagaimana tidak? Saat senja, dari atas permukaan, Anda akan disuguhi oleh panorama sunset yang indah. Suasana yang hening, sambil merasakan semilir angin laut serta suara debur ombak yang menyapu permukaan pantai dengan tenang, suasana istimewa yang tak akan bisa Anda dapatkan di manapun.

Di bawah permukaan, Anda akan disuguhi oleh secuil potongan surga yang keindahannya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. bagaimana tidak, anda bisa menikmati lion fish berkeliaran ke sana ke mari, atau mungkin pari putih dan penyu hijau. Wow!

so, bagi anda yang mengaku sebagai penikmat alam bawah laut, pastikan anda tidak melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pulau Maratua.

Lokasi: Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Keindahan alam Borneo ternyata tidak terletak pada banyaknya hulu sungai atau hutan hujan tropisnya saja. Sudah sepatutnya kita terus menjaga kelestarian juga keasrian alam Kalimantan. Dan ingatlah untuk tidak merusak pariwisata alam ini, dengan membuang sampah sembarangan di sekitar lokasi wisata. Mari kita terus jaga alam ini untuk keberlangsungan hidup anak cucu kita kelak.

Selamat berwisata!


Quote:


 

 Facebook

[size={defaultattr}]
 [/size]

 Twitter

Diubah oleh: ichakusuma27
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di