alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Korban Tewas oleh Tentara Israel Bertambah Menjadi 58 Orang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa575ec0d770f22b8b4568/korban-tewas-oleh-tentara-israel-bertambah-menjadi-58-orang

Korban Tewas oleh Tentara Israel Bertambah Menjadi 58 Orang

Korban Tewas oleh Tentara Israel Bertambah Menjadi 58 Orang

Selasa, 15 Mei 2018 | 09:29 WIB

Korban Tewas oleh Tentara Israel Bertambah Menjadi 58 Orang

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA - Kementerian kesehatan Palestina mengungkapkan sampai saat ini korban meninggal dalam aksi protes sebanyak 58 orang. Protes kembali memanas saat diresmikannya pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat (AS) untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Lebih dari 2.700 demonstran Palestina terluka pada hari Senin (14/5) di sepanjang pagar perbatasan dengan Gaza. Setidaknya 1.350 orang yang terluka karena tembakan. Protes massal itu dimulai pada 30 Maret dan telah menyebabkan puluhan orang tewas.

Upaya massal oleh warga Palestina untuk menyeberangi pagar perbatasan yang memisahkan Israel dari Gaza berubah menjadi kekerasan. Itu karena tentara Israel membalas dengan tembakan senapan.

Hari Senin (14/5) kemarin menjadi hari paling berdarah sejak kampanye demonstrasi yang dimulai tujuh pekan lalu untuk memprotes blokade ekonomi Israel di Gaza. Puluhan ribu warga Palestina ambil bagian dalam protes Gaza. Protes juga terjadi di Tepi Barat, di mana fokusnya adalah langkah kedutaan.

Menjelang malam, 58 warga Palestina, termasuk beberapa remaja, tewas dan lebih dari 1.350 orang terluka oleh tembakan senjata, menurut Kementerian Kesehatan. Tentara dan penembak jitu Israel menggunakan sejumlah gas air mata serta tembakan langsung untuk menahan para pemrotes agar tidak memasuki wilayah Israel.

Korban Tewas oleh Tentara Israel Bertambah Menjadi 58 Orang

Militer Israel mengatakan bahwa beberapa orang di kerumunan sedang menanam atau melontarkan bahan peledak, dan banyak yang menerbangkan layang-layang ke Israel. Setidaknya satu layang-layang di luar kibbutz Nahal Oz, dekat Kota Gaza, memicu api.

Menjelang tengah malam, aksi protes yang paling dekat dengan Kota Gaza telah berubah menjadi pertempuran sengit. Ini menjadi sebuah panorama kacau dari asap, sirene dan gas air mata yang membentang di sepanjang pagar.

Pekerja darurat dengan tandu melarikan pengunjuk rasa yang terluka. Banyak dari mereka yang terluka di kaki tetapi beberapa telah ditembak di perut. Beberapa di antaranya adalah remaja. Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa lebih dari 2.700 orang terluka secara keseluruhan tetapi tidak memberikan kerusakan penuh.

Israel meragukan jumlah korban

Seorang juru bicara Pasukan Pertahanan Israel, Letnan Kolonel Jonathan Conricus, meragukan jumlah korban dari Departemen Kesehatan yang dikuasai Hamas. Dia mengatakan sejumlah besar orang yang terdaftar sebagai korban luka hanya menderita inhalasi gas air mata.

Bahkan ketika kemarahan orang-orang Palestina meletus, para pejabat Amerika dan Israel merayakan langkah Presiden Trump meresmikan kedutaan baru di Yerusalem. Pemerintahan-pemerintahan sebelumnya di Washington, seperti pemerintah sebagian besar sekutu Amerika, tidak bersedia melakukan pemindahan itu. Mereka bersikeras bahwa status Yerusalem perlu diselesaikan dalam perjanjian damai dengan Palestina.

Korban Tewas oleh Tentara Israel Bertambah Menjadi 58 Orang

Dalam rekaman pesan video yang diputar kepada sekitar 800 orang yang berkumpul di kedutaan baru, Trump mengatakan Amerika Serikat "tetap berkomitmen penuh untuk memfasilitasi perjanjian perdamaian yang langgeng."

Dalam pidato di upacara tersebut, Jared Kushner, menantu laki-laki Trump, juga berbicara tentang resolusi untuk beberapa generasi konflik. "Ketika ada perdamaian di wilayah ini, kita akan melihat kembali pada hari ini dan akan ingat bahwa perjalanan menuju perdamaian dimulai dengan Amerika yang kuat mengakui kebenaran," katanya.

Tetapi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terdengar lebih menang dan menentang daripada damai.

"Sungguh hari yang luar biasa," kata Netanyahu bersukaria. Ingat momen ini! Ini sejarah!

Presiden Trump, dengan mengakui sejarah, Anda telah membuat sejarah. Kami berada di Yerusalem dan kami di sini untuk tinggal."
"Kami di sini di Yerusalem dilindungi oleh tentara-tentara besar tentara Israel dan tentara pemberani kami melindungi perbatasan Israel seperti yang kita bicarakan hari ini," ujarnya lebih lanjut.

Di dekat Kota Gaza, sebuah suara dari pengeras suara mendesak orang banyak untuk lebih maju. Lebih dekat! Lebih dekat!"
Seruan itu sering dipimpin oleh perempuan berpakaian hitam, melambai-lambaikan bendera Palestina dan mendesak orang lain untuk mengikutinya.

"Kami tidak ingin hanya satu atau dua orang untuk lebih dekat," kata seorang wanita tua yang memegang tas bahu dan bendera.

"Kami menginginkan kelompok besar," kata wanita tersebut menambahkan.
Atmosfer semakin kuat ketika mereka menunaikan sholat Dhuhur. Lebih dari 1.000 pria berkumpul di bawah tenda biru besar.

Para pejabat Hamas dan faksi lainnya berbicara kepada jamaah untuk mendesak mereka terus maju. Para pejabat mengatakan bahwa klaim Palestina melanggar pagar perbatasan adalah palsu.

Beberapa yang berorasi juga mengecam keras AS karena memindahkan kantor kedutaannya ke Yerusalem. "Amerika adalah Setan terbesar," kata seorang senior, sambil memegang jari telunjuknya di udara saat ratusan orang melakukan hal yang sama.

"Sekarang kami menuju ke Yerusalem dengan jutaan syahid. Kita bisa mati tetapi Palestina akan hidup," orang-orang yang berkumpul terus mengulangi jargon itu dengan penuh semangat. Dan ketika itu pula asap mulai mengepul ke udara di belakang sang orator.

Pukul 5:30, tak lama setelah serangan udara Israel di Gaza, orator yang telah mendesak orang-orang ke pagar sepanjang hari tiba-tiba mulai mengusir mereka, dan aksi hari itu dengan cepat mereda.Pejabat Hamas berjanji bahwa protes akan terus berlanjut.

"Tujuan demonstrasi hari Senin adalah untuk dengan kuat menghadapi kesepakatan kedutaan dan untuk menggambar peta kembali dalam darah," kata wakil kepala Hamas di Gaza, Khalil al-Hayya, dalam konferensi pers, dikutip the New York Times.

"Pemerintahan Amerika memikul tanggung jawab untuk semua konsekuensi setelah pelaksanaan keputusan yang tidak adil ini," kata Hayyah. "Kejahatan ini tidak akan berlalu."

Para pejabat Hamas juga mengisyaratkan kemungkinan serangan militer di Israel oleh sayap militer kelompok itu, brigade Qassam.

http://www.republika.co.id/berita/in...njadi-58-orang

atas nama pribadi serta atas nama kemanusiaan, saya ucapkan turut berbelasungkawa untuk para korban yang meninggal dunia, semoga mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa
Diubah oleh: president.putin
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
kapan fpi berangkat jihad nih ? emoticon-Mad (S)

si karuduy mana tuh ?

Bila pemerintah ga punya nyali untuk mengirimkan TNI ke gaza maka kami siap,berikan kami senjata maka kami akan segera berangkat membela saudara saudara kita di palestina
emoticon-Turut Berduka ayo ayo yg mau jihad silakan berangkat ke israel silakan meledakkan diri disana
1. memang harus di kerasin
klo ga mah makin menjadi
bakalan ga kelar2 kek demo di indonesia

2. ini benaran tewas atau hanya sandiwara?
terlalu sering sandiwara kan jadi susah di percayai

3. gw lebih sedih sama warga indonesia yg meninggal baik di mako, sidoarjo maupun surabaya daripada palestina
mau dia 58 orang kek 580 orang kek bahkan 5800
ga penting

emoticon-Traveller
Quote:


Takbiir nya mana?
emoticon-Ngakak

insya allah 58 syahid, alhamdulillah terima kasih tentara zionis emoticon-Big Grin

Quote:


Korban Tewas oleh Tentara Israel Bertambah Menjadi 58 Orang
Quote:


Bullshit
dukacita mendalam bwt korban tewas, bila memang begitulah keadaannya dan bukan bikinan pallywood..
Quote:



Ente islam??
Quote:


gw WARGA NEGARA INDONESIA
problem?

emoticon-Traveller
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
Quote:


ENAK SAJA DIKASIH SENJATA
ENTAR BUKAN BERANGKAT PERANG KESANA
KALIAN KILOIN TU SENJATA
IYA


emoticon-Wakaka
Quote:


enak kali kau
mending duitnya buat sedekah.
Quote:


enak kali kau
mending duitnya buat sedekah.
Yahudi Laknatullah
Quote:


budhalo emoticon-Bingung budhalo
Diubah oleh kaze1980
Quote:


ga sudi gue uang pajak gue dibuat beli senjata buat lo perang karena atas keegoisanmu.

kalo mau jihad pake dana sendiri sanah cuk. jangan minta2 pemerintah. udah nyalah2in pemerintah thogut dan segala tetek bengek lainnya masih aja minta duit buat jihad. manusia sampah emoticon-thumbdown
Quote:


Anak sekecil seimut itu ko bisa bisanya ikut ikutan demo
Gimana jalannya??
Yang kayak gini nih yang patiut ditiru
Ayo anak anak indonesia tirulah anak anak palestina yang begitu berani walau itu harus mengorbankan nyawa
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di