alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bikin Ricuh Saat Debat Pilgub Jabar, Ini Kata Sudrajat dari PKS
3 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa5160902cfe32208b4568/bikin-ricuh-saat-debat-pilgub-jabar-ini-kata-sudrajat-dari-pks

Bikin Ricuh Saat Debat Pilgub Jabar, Ini Kata Sudrajat dari PKS

 Debat publik yang diikuti empat pasangan calon atau Paslon Pilgub Jabar di Balairung Universitas Indonesia Depok, berakhir ricuh, Senin malam, 14 Mei 2018. Sejumlah massa pendukung, nyaris adu jotos di dalam ruangan tersebut.

Kericuhan terjadi, ketika Paslon nomor urut tiga, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau yang disebut Asyik ini pada closing statement-nya memperlihatkan kaos berlatar putih bertuliskan ‘2018 Asyik Menang (warna biru), 2019 ganti presiden (warna merah);.

Melihat hal itu, sejumlah simpatisan dan massa pendukung dari Paslon nomor urut dua, Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan naik pitam. Mereka meneriaki kubu Asyik dan sempat berupaya mendekat. Beruntung, hal itu dapat dicegah aparat.

Menanggapi hal itu, Sudrajat menuturkan bahwa yang dilakukannya adalah wujud kebebasan berekspresi.
"Jadi, kita juga harus belajar semuanya bahwa ini adalah suatu kebebasan mengekspresikan," katanya.
Bikin Ricuh Saat Debat Pilgub Jabar, Ini Kata Sudrajat dari PKS
Paslon yang didukung PKS-Partai Gerindra ini menilai, kaus yang ditunjukkannya itu sama seperti pakaian yang biasa di jual dipinggir jalan. Maka, tindakan yang dilakukannya adalah hal yang wajar.
"Itu sama aja dengan kaus - kaus yang ada di jalan (dijual). Jadi, itu adalah suatu yang wajar di era demokrasi. Kita tahu, semuanya kita harus berkepala dingin dan jangan terpancing bahwa ini adalah demokrasi," katanya.
Sudrajat menambahkan, masyarakat perlu diberikan pembelajaran mengenai demokrasi. Namun, yang terpenting tidak ada tindakan - tindakan kekerasan atau mempromosikan hal - hal lain.
"Jadi, dalam demokrasi apapun terjadi. Buktikan, kalau pemimpin baik, ya dipertahankan. Tetapi, kalau pemimpin tidak baik, demokrasi akan bergerak sendiri. Jadi, ini adalah ujian dari Republik Indonesia."
Di sisi lain, masa pendukung Hasanah yang tak terima dengan tindakan tersebut mengancam bakal melaporkan kasus ini ke Panwaslu. (asp)
https://www.viva.co.id/berita/nasional/1036338-bikin-ricuh-saat-debat-pilgub-jabar-ini-kata-sudrajat

Ke goblokan yang hqq ....emoticon-Cape d... (S)

Halaman 1 dari 3
gak di dunia maya gak di dunia nyata kalo gak ricuh gak afdol

simpatisan kuda dan sapi sama tipikalnya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh 3077765
iyalah biar rakyat nilai sendiri kewarasan politiknya..
jadi gini... kebebsan ekspresi
gobloknya
ngebom juga kebebasan berekspresi ga
dasar taik

ntap
goyang puting item
Bikin Ricuh Saat Debat Pilgub Jabar, Ini Kata Sudrajat dari PKS
Ya kaosnya mirip yg dijual di jalanan
Tp pilkada, kampanye, debat itu ada aturannya
Kl kampanye aja udah melanggar aturan kaya pedagang kaki5 yg pake trotoar buat jualan dengan melanggar aturan, gimana nanti kl jd gubernur atau presiden?
Ini acara debat pilkada bukan pasar malam, bapak itu mau debat atau jualan kaos?
ancur dah, ga berani bikin hastag 2018 ganti gubernur?

dasar pengecut emoticon-Betty (S)
dan bisanya berlindung dibalik pedagang kaos emoticon-Ngakak (S)
provokasi murahan, nanti kalu ditindak, langsung playing victim.emoticon-Recommended Seller
Paling yg menang o deddy
Sudrajat menambahkan, masyarakat perlu diberikan pembelajaran mengenai demokrasi. Namun, yang terpenting tidak ada tindakan - tindakan kekerasan atau mempromosikan hal - hal lain.


dan buktinya :

Bikin Ricuh Saat Debat Pilgub Jabar, Ini Kata Sudrajat dari PKS


emoticon-Wakaka



Diubah oleh bowobutoketipu
goblog nya masih ada yg dukung paslon kyk gini emoticon-Mewek
gerindra sudah jadi partai rusuh kah ? emoticon-Cape d...
Yang bikin ricuh kan justru Nastak para pendukung paslon dari banteng.
Kalo Nastak nggak pada kelojotan, acaranya juga bakal santai-santai saja.
PKS? Ga goblok & ga jijik-i Namanya bukan PKS emoticon-Embarrassment
semoga ridwan kamil yang menang
amiin
#diasibukngurusinkaosemoticon-Leh Uga
inilah akibat terlalu lama di negri asing, jadi lupa sama etika atau memang dapat tekanan dari pimpinan untuk sampaikan pesan ganti presiden...

Kasihan tujuan besar partai untuk kursi presiden sampai mengorbankan kadernya yang bakal jadi gubernur
Diubah oleh sabil.haq
Quote:


nah itu bedanya... Akibat perbuatannya akhirnya terlihat Paslon yang satu menunjukkan mereka mampu mengendalikan kericuhan sedangkan Paslon yang satu bisanya membuat kericuhan....

memangnya situ suka kalo Jabar ricuh terus nantinya??
Diubah oleh sabil.haq
Quote:


Wkwkwk.

Jadi SS kesimpulannya suka bikin ricuh.
Pendukung Hasanah tersulut emosinya.
Nah, pendukung calon Hasanah berhasil di ademkan oleh Hasanah.

emoticon-Leh Uga

Dungu kok permanen emoticon-Ngakak
kebebasan berekspresi juga ada aturannya lancikk....bukan seenak telormu aja...
Gerombolan itu kelakuannya ya begitu 😂😂
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di