alexa-tracking

Rupiah Menguat Pasca Teror Bom, Tidak Mempengaruhi Perekonomian

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa48dba09a398d6e8b4567/rupiah-menguat-pasca-teror-bom-tidak-mempengaruhi-perekonomian
Rupiah Menguat Pasca Teror Bom, Tidak Mempengaruhi Perekonomian
Rupiah Menguat Pasca Teror Bom, Tidak Mempengaruhi Perekonomian

Pasca teror bom yang beruntun mengguncang negeri, ternyata nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) bergerak menguat di perdagangan hari ini. Pagi tadi, Rupiah dibuka di Rp 13.857 per USD atau menguat dibanding penutupan perdagangan sebelumnya di Rp 13.960 per USD.

Mengutip data Bloomberg, Rupiah hingga siang ini juga bergerak menguat. Tercatat, nilai tukar sat ini berada di Rp 13.972 per USD atau menguat dibanding pergerakan pagi tadi yang mencapai Rp 13.988 per USD.

Kepala Ekonom PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), Adrian Panggabean, menyatakan rangkaian teror bom Surabaya tidak akan mengganggu pergerakan Rupiah. Dia menyatakan hal ini tidak akan membuat Rupiah semakin tertekan.

“Kita (Rupiah) memang melemah tapi yang sudah-sudah Rupiah tidak terganggu kok,” tuturnya di Graha CIMB Niaga, Senin (14/5).

Rupiah bahkan masih terbilang stabil di tengah maraknya aksi teror bom dua hari terakhir ini. “Dari sejarahnya sih biasanya tidak terganggu ya, kan pernah juga ya bom bali waktu itu. Bahkan hari ini ada 4 bom yang terjadi. Rupiah masih stabil-stabil saja tuh,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa ekonomi nasional tidak terganggu terkait insiden tersebut. “Masalahnya ini bukan kali pertama, dan kita juga sudah sering sebetulnya menghadapi ini. Jadi saya rasa biasa-biasa saja, tidak akan terganggu sekali,” tuturnya.

Selain itu, Adrian menyatakan kondisi bank CIMB Niaga di Kota Surabaya juga masih terbilang aman pasca ledakan bom Surabaya. “Masih aman di situ, dan tidak ada apa-apa ya. Semuanya Alhamdulilah masih aman-aman saja,” ujarnya.


sumber
Bermaksud memberikan rasa takut kepada aparat dan masyarakat dengan teror bom dan membuat
negara carut marut, tapi sama sekali gak ngaruh nih. Kerjaan teroris denial, missing field.



TERORIS MAGRUM ENTE emoticon-Blue Guy Bata (L)




emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
jdi logika nastaik lebi baik da teror ye biar.menguat emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
goblok wartawan nya
dimana mana sesi pembukaan pagi hari pasti valas itu menguat lah
ada atau tanpa teroris
image-url-apps
Sukurlah......


Ini bukti bangsa kita hebat emoticon-Toast
image-url-apps
Pengalihan isu kenaikan dolar!!!!

Thats what they said

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


negara lagi berduka begini masih aja black campaign

gw sumpahin anaklo direkrut sama isi jadi penganten trus bom emak sama istrilo sendiri amin
image-url-apps
turun emoticon-Selamat
image-url-apps
yah nasbung hanya sesaat colinya
ayo dipungut lagi
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Indonesia diserang alien pun besok tetap butuh makan, ada yg dimakan ga. Berduka 1, 2 hari org jg langsung lupa , nyawa manusia udah kyk murah, bacok aja bilang gila, keinjek dimonas bukan salah siapa siapa, teroris attack salah oposisi.
Tadi tuker, kok dapet nya 14 rebu ya? emoticon-Big Grin
ini fasti konspirasi pks dan hti ya merakbal ente emoticon-Ultah
image-url-apps
Quote:


Rupiah Menguat Pasca Teror Bom, Tidak Mempengaruhi Perekonomian
image-url-apps
Berarti harus sering2 meledak nih biar rupiah bisa sampe 10 ribu seperti kata bapak.. emoticon-Ngacir
×