alexa-tracking

Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa46a5c1cb17e4478b4576/tak-seperti-barcelona-4-klub-ini-sukses-juara-tanpa-sekalipun-kalah
Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah
Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah

Jakarta, IDN Times - Barcelona nyaris saja mengakhiri musim 2017/2018 dengan sempurna. Kekalahan yang diderita Lionel Messi dkk atas Levante dengan skor 4-5 pada Senin (14/5) memupuskan harapan Barca untuk mengakhiri musim tanpa kekalahan.

Tidak seperti Barcelona, sejumlah klub ini berhasil membuktikan jika memenangi liga tanpa sekali pun kalah. Siapa saja mereka?


1. AC Milan 1991/1992
Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah
Talksport.com



Mungkin saat ini tak ada yang mampu menandingi superioritas Juventus di Italia. Namun, pada musim 1991/1992 AC Milan adalah klub yang begitu ditakuiti di negeri Pizza bahkan di Eropa.

Skuad mentereng bermaterikan pemain bintang seperti trisula Belanda: Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard yang dipadukan dua kombinasi legendaris benteng pertahanan Italia, Franco Baresi dan Paolo Maldini membuat skuad Rossoneri menyeramkan.

Baca juga: Ketika Pato Harus Memilih di AC Milan: Majalah Dewasa atau Alkitab?

I Diavolo Rosso pada musim tersebut mampu memenangi 22 dari 34 pertandingan dan sisanya berakhir imbang.Di musim itu pula Marco van Basten meraih gelar pencetak gol terbanyak terakhirnya dengan 25 gol dari 31 pertandingan yang ia jalani.


2. Juventus 2011/2012
Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah
Goal.com



Rekor juara tanpa kalah yang dimiliki AC Milan akhirnya pecah setelah 20 tahun oleh Juventus meski dengan keadaan skuad yang tidak terlalu mewah.

Jika diperbandingkan, skuad Juve musim 2011/2012 tidak semewah skuad AC Milan pada musim 1991/1992.

Skuad Juve saat itu masih dihuni oleh Arturo Vidal dan Alessandro Del Piero serta baru saja kedatangan Andrea Pirlo secara cuma-cuma dari Milan. Namun, mereka berhasil menjadi jawara Serie A dengan mencatatkan 23 kemenangan dari 38 pertandingan yang dijalani.

Bahkan, pencetak gol terbanyak di musim itu diraih oleh Zlatan Ibrahimovic dengan 28 gol dari 31 pertandingan yang dijalani.


3. Arsenal 2003/2004
Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah
arsenal.com



Arsenal berhasil menjadi juara Liga Inggris 2003/2004 tanpa kekalahan.Gelar tersebut terasa manis karena tidak hanya jadi gelar invincible (tanpa kekalahan) pertama Arsenal, prestasi tersebut juga menjadi kenangan terakhir The Gunners di Highbury.

Saat itu Arsenal masih dihuni sejumlah pemain bintang seperti Patrick Vieira, Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Sol Campbell, dan Jens Lehmann.

Serupa dengan AC Milan pada musim 1991/1992, anak asuh Arsene Wenger juga imbang 12 kali. Perbedaannya adalah jumlah laga yang dijalani Arsenal lebih banyak empat pertandingan dibanding AC Milan. Thierry Henry saat itu sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan 30 gol.


4. Celtic 2016/2017
Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah
eurosport.com



Menjadi pesakitan di Liverpool hingga dipecat, Brendan Rodgers malah langsung moncer dengan Glasgow Celtic. Tim paling sukses di tanah skotlandia itu sukses ia bawa menjadi Jawara tanpa kekalahan di musim perdananya sebagai pelatih.

Hebatnya, Celtic hanya alami 4 kali imbang dari 38 pertandingan yang dijalani.Mereka menjadi kampiun Skotlandia dengan keunggulan 30 poin dari pesaing terdekatnya, Aberdeenyang hanya mampu mengumpulkan 76 poin. Celtic juga berhasil menjaga 69 pertandingan tanpa kekalahan sekali pun.

Atas prestasinya tersebut, Rodger sempat diisukan menjadi suksesor Arsene Wenger yang akan meninggalkan Arsenal musim ini.

Baca juga: Ditanya Apakah Mau Jadi Manajer Inggris, Arsène Wenger: Kenapa Tidak?

 



Sumber : https://sport.idntimes.com/soccer/gr...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah Ironi Juventus, Digdaya di Italia tapi Tak Bertaji di Eropa

- Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah Piala AFC 2018: 3 Faktor Ini Buat Kans Persija Lolos Masih Terbuka Lebar

- Tak Seperti Barcelona, 4 Klub Ini Sukses Juara tanpa Sekalipun Kalah Tekuk Persija 2-0, Madura United Kuasai Puncak Klasemen