alexa-tracking

Benarkah Publik Korea Tak Suka Jika Idol Jepang Jadi Center Di Acara Produce 48?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa45101cbfaa79668b456a/benarkah-publik-korea-tak-suka-jika-idol-jepang-jadi-center-di-acara-produce-48
Benarkah Publik Korea Tak Suka Jika Idol Jepang Jadi Center Di Acara Produce 48?
Anggota idol group HKT48 generasi pertama, Sakura Miyawaki menjadi salah satu center di lagu tema Produce 48 yang berjudul  Nekoya (Pick me) bersama dengan Lee Kaeun dari grup K-Pop After School. Namun siapa sangka, sebagian masyarakat Korea Selatan ternyata kurang menyukai hal tersebut, beberapa waktu mereka bahkan sempat mengajukan sebuah petisi terhadap salah satu program acara Mnet tersebut, dan mengklaim jika para idol Jepang tidak layak mengambil keuntungan di Korea Selatan.


Munculnya rumor yang menyebut trainee dari Jepang, telah dipilih sebagai center pertama Produce 48, membuat banyak masyarakat Korea yang sebelumnya sangat senang dengan program ini, justru mulai mengajukan petisi untuk membatalkan acara tersebut. Petisi itu dibuat mengingat adanya insiden wasabiteror beberapa waktu lalu, hingga masalah kedaulatan Pulau Dokdo, dan mereka juga menganggap tidak tepat jika orang-orang Jepang mendapatkan keuntungan dari sesuatu yang dilakukan Korea Selatan.

Benarkah Publik Korea Tak Suka Jika Idol Jepang Jadi Center Di Acara Produce 48?

Poin lain pada petisi tersebut juga menunjukkan sikap kontroversi Sakura Miyawaki di masa lalu dan mereka juga ingin para trainee dari Korea menerima lebih banyak kesempatan. Masyarakat pun mengklaim jika ada banyak idol Jepang yang memiliki kontroversi, mengenakan pakaian bergambar bendera matahari terbit hingga menyanyikan Kimigayo, lagu kebangsaan Jepang.
Benarkah Publik Korea Tak Suka Jika Idol Jepang Jadi Center Di Acara Produce 48?
Meski begitu, di sisi lain, para penggemar dari Korea lainnya yang sangat menggemari Sakura Miyawaki maupun beberapa idol dari Jepang pun tak kalah banyak, terlihat dari sambutan mereka di acara yang berlangsung pada hari Kamis kemarin. Hal tersebut memperlihatkan bagaimana para idol dari Jepang diterima dengan sangat baik di Korea, dan beberapa netizen juga mengatakan tidak perlu melibatkan urusan pemerintah dengan program audisi musik yang disiarkan oleh Mnet ini.

Produce 48 merupakan program acara survival trainee wanita yang mempertemukan trainer idol dari dua negara, Korea dan Jepang yang diwakili oleh idol group AKB48, acaranya sendiri dijadwalkan tayang perdana mulai tanggal 15 Juni 2018 mendatang. Mereka menggaet aktor Lee Seung Gi sebagai pembawa acara, beberapa selebriti seperti SoyouCheetahBae Yoon Joung dan lain-lain sebagai pelatih vokal, rap dan danceProduce 48 juga baru saja meluncurkan situs resminya, dan penggemar kini sudah bisa melihat profil lengkap para tarinee-nya di sini.
padahal mah double center sama idol korea aja,jangan si minyakwangi doank
ya g jadi duat antar negera dunk gan emoticon-Matabelo
pdhl double center udah japan-korsel
Ane sempet lihat eps 1, kesannya korsel kyk pengen dompleng popularitas artis mereka berkedok kolaborasi sm jepang. Aji mumpung debut global

Kaga minat ngikutin jadinya. Gara2 cuplikan acara ini, ane jd ga suka dunia entertainment korea. Lebih prefer jepang yah walaupun di acara itu kelihatan skill beda, tp jepang punya soul buat entertain, korea over perfeksionis walaupun bagus. Artis korea no life
Quote:


setau ane acara ini tujuan nya membuat the best grup idol dari trainee2 yang ada. untuk menemukan diamond yang baru di dalam berpuluh2 agensi di korea, terus ngasih kesempatan mereka untuk debut lebih awal tanpa merugikan agensi asal. juga ngasih kesempatan bagi yang flop habis debut untuk start over. walau ga menang di sini minimal ada modal untuk debut di masa akan datang.
kenapa jepang ikut? ga tau juga sih... mungkin yang punya akb 48 mau expand ke korea... tapi yng punya akb48 prediksi konsep idol yang ga jago dance+nyanyi ga laku di korea... makanya ikut kolaborasi sebelum mengeluarkan grup48nya korea.

ha? latihan bertahun2 untuk tampil di panggung = ga ada soul?
Quote:


maksud ane soulnya belum bersinar cerah kayak sakura gan

episode awal malu-maluin buat akb family. tp ane ngakui, jepang kalo perform kelihatan kuno dibanding korea
bahkan rivalitas jepang-korea sampai merembet ke masalah dunia hiburan ya emoticon-rose
Quote:


y mungkin aja ini langkah awal Yasushi Akimoto agar bisa mendirikan sister group 48 di Korea.
Korea sdh punya basis K-Pop yg kuat banget, jadi perlu langkah khusus buat mendirikan idol group di Korea.

selain itu untuk saling belajar cara mereka memasarkan artisnya masing2 agar bisa lebih maju.
Korea punya skill tapi penjualan ga bisa laris terus & ada masanya sebelum digeser boyband/girlband baru.
Jepang skill minim tapi penjualan laris dari tahun ke tahun.

ini juga langkah Yasushi Akimoto buat training para trainee AKB48 dengan budget terjangkau.
600 member 48 itu sdh pasti habis budget banyak buat kostum, makanan, dll.
kl training intensif (dance & nyanyi) pasti habis budget lebih banyak lagi, solusi mudahnya y lewat acara ini.