alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aksi Teror Keluarga 'Pengantin' demi Masuk Surga Bersama
1.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa36f8dad7704d588b4572/aksi-teror-keluarga-pengantin-demi-masuk-surga-bersama

Aksi Teror Keluarga 'Pengantin' demi Masuk Surga Bersama

Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi terduga teroris mengajak istri dan anak-anakanya jihad menjadi modus baru dalam serangkaian serangan teror di Indonesia. Mereka satu keluarga menjadi 'pengantin' seperti kejadian bom bunuh diri yang terjadi tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5) lalu.

Mantan anggota Jamaah Islamiyah (JI) Nasir Abbas menjelaskan pelibatan istri dan anak-anak bukan sebagai pengalih agar tidak dicurigai aparat maupun warga di sekitar lokasi target pengeboman. Nasir menilai istri dan anak-anak diajak oleh pelaku teror untuk berjihad karena pengaruh yang ditanamkan sejak lama.

Biasanya, kata Nasir, seorang ayah sebagai kepala keluarga akan menanamkan rasa kebersamaan dan pola pikir jihad di dalam keluarganya. Sehingga ketika akan melakukan jihad, yang menurut mereka imbalannya adalah surga, maka sang ayah akan mengajak serta istri dan anak-anaknya.


"Mereka (pelaku) sekarang ini mikirnya 'daripada aku masuk surga sendiri, mending membawa satu keluarga untuk masuk surga'. Caranya bagaimana? Ya makanya diikutsertakan," kata Nasir kepada CNNIndonesia.com di Jakarta, Senin (14/5).

Ajakan sang ayah itu tidak akan ditolak oleh istri dan anak-anaknya. Sebab, selain pemahaman jihad, sang ayah juga akan menimbulkan rasa kekhawatiran kepada istri dan anak-anak yang tentu akan mempengaruhi secara psikologi. Istri dan anak-anak akan dibuat merasa khawatir menjalani hidup di dunia jika sang ayah nantinya meninggal karena jihad. 

"Mereka takut nanti kalau suaminya mati ya sudah ya kan hidupnya bakal susah," kata Nasir.

Menurut Nasir, metode ini sudah lama diterapkan oleh kelompok teroris di Suriah. Namun di Indonesia merupakan hal yang baru.

Dahulu, lanjut Nasir, para teroris di Indonesia lebih memilih meninggalkan surat wasiat yang ditujukan kepada istri atau keluarga sebelum melakukan aksi. Ini seperti yang dilakukan oleh gembong teroris Nurdin M Top beberapa tahun silam.

"Jadi, bedanya dulu itu istri tidak tahu. Tapi sekarang istri dikasih tahu. Ketika istri tahu, maka istrinya jadi berpikir, 'kalau kamu pergi aku gimana?' Kalau sudah (takut) begitu dia akan ikut (beraksi)," kata Nasir.

Sebelumnya, serangan bom terjadi secara beruntun di Jawa Timur. Pertama, serangan bom bunuh diri terjadi di tiga gereja di Kota Surabaya, Minggu (13/5). Bom bunuh diri yang dilakukan oleh satu keluarga ini dilakukan di depan Gereja Santa Maria Tak Bercela, GKI Diponegoro, dan GPPS Sawahan di Jalan Arjuno.

Ledakan bom juga terjadi di salah satu tempat tinggal terduga teroris di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo. Diduga kuat ledakan itu tidak sengaja terjadi saat pelaku sedang merakit bom. Saat penggeledahan, polisi menemukan sisa bom aktif dan bahan-bahan pembuat bom.

Ledakan bom bunuh diri kembali terjadi Senin (14/5) pagi di Markas Polrestabes Surabaya. (osc) 

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-surga-bersama

dogma pembodohan emoticon-Traveller



Aksi Teror Keluarga 'Pengantin' demi Masuk Surga Bersama
Diubah oleh otak.100cc
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
pks-hti-pan-gerindra suruh tanggung jawab tuh
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Bener2 aneh....
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
chaos mind chaos theory chaos beliefs chaos reality,,emoticon-Cape deeehh
chaos mind chaos theory chaos beliefs chaos reality,,emoticon-Cape deeehh
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
ya setan... berikanlah aku tentacle spt hentai jepang... 12ribu bidadari ga cukup pake 1 otong. otongnya udah lecet ya setan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
emoticon-Angel
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
pemahaman yang salah, kasian gue sama si anak yg harusnya masa depan masih panjang jadi ga punya pilihan ngikutin orang tua nya yg udah di brainwash dengan iming " surga.
Mana nih yg suka nuduh teroris itu ateis gak beragama

ateis kok percaya kalau ngebom bunuh diri masuk surga? emoticon-Gila
Quote:


korelasinya apa blok? punya bukti? atau bacot doang? emoticon-Wakaka
bidadarinya nanti pakai cadar tertutup semua ? atau semua bidadari telanjang semua ?

emoticon-Wink
tujuannya cm ngejar kesenangan selangkangan
hina banget
emoticon-Ngakak
Paradox.
Teroris dan pendukungnya percaya dia masuk surga. Tapi korban teroris gak terima ada teroris dimasukin surga. Di akherat pada debat siapa yg pantas masuk surga. Jadi bingung siapa yg harusnya dimasukin surga?
gara2 bidadari emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di