alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menhan Sebut ISIS Berupaya Pindahkan Basis dari Marawi ke Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa3071ddd77087678b4567/menhan-sebut-isis-berupaya-pindahkan-basis-dari-marawi-ke-indonesia

Menhan Sebut ISIS Berupaya Pindahkan Basis dari Marawi ke Indonesia

Menhan Sebut ISIS Berupaya Pindahkan Basis dari Marawi ke Indonesia
14/05/2018, 19:05 WIB 

Menhan Sebut ISIS Berupaya Pindahkan Basis dari Marawi ke Indonesia
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu usai penandatanganan kerja sama penanganan masalah tanah dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengungkapkan ada upaya kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS) memindahkan basisnya di Asia Tenggara dari Marawi di Filipina ke Indonesia. Hal itu diungkapkan Menhan saat memberikan pernyataan kepada pers di Jakarta, Senin (14/5/2018). 

Ia mengatakan, pemindahan itu sudah disiapkan dengan matang oleh para simpatisan ISIS di Indonesia. Sebab pemindahan tersebut adalah perintah dari pimpinan ISIS di Kabul, Afghanistan. "Kenapa begini (aksi teror di Surabaya), kalian harus tahu di dalam perintah dari Kabul, mereka akan memindahkan Marawi ke sini," ujarnya. 

Seperti di ketahui, pada akhir 2017 lalu, ribuan milisi ISIS kabur ke Afghanistan setelah mendapatkan gempuran dari militer Suriah yang didukung Rusia. Menhan mengatakan bahwa informasi yang dia dapat berasal dari kerja sama enam negara dengan sandi Our Eyes. Enam negara itu yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, dan Singapura. 

Forum ini merupkan kerja sama untuk mengatasi ancaman terorisme dan radikalisme di kawasan Asia Tenggara melalui pertukaran informasi strategis. 

Our Eyes mengadopsi strategi intelijen Amerika Serikat dengan negara barat lainnya yang melibatkan kerja sama pertahanan dan militer untuk menangani terorisme. 

"Tujuannya sekarang adalah polisi dan tentara, itu perintah dari sana (ISIS di Afganistan). Sekarang itu hebatnya Our Eyes harus memberikan informasi kepada saya. Ini gunanya," kata Menhan.

https://nasional.kompas.com/read/201...i-ke-indonesia


Kapolri Sebut Bom Surabaya atas Instruksi ISIS dan Terkait Teror di Paris
14/05/2018, 12:28 WIB

Menhan Sebut ISIS Berupaya Pindahkan Basis dari Marawi ke Indonesia
Anggota kepolisian berjaga disekitar wilayah Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018). sekitar pukul 08.50 WIB, menyebabkan 4 anggota polisi dan 6 warga terluka.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

SURABAYA, KOMPAS.com — Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan bahwa aksi teror yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (13/5/2018) dan Senin (14/5/2018) pagi ini, merupakan perintah dari kelompok teror global Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS. "Kami sampaikan juga motifnya, serangan ini karena instruksi ISIS sentral.

Mereka terdesak dan memerintahkan sel-sel lain di seluruh dunia untuk bergerak," kata Tito Karnavian di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Senin. Tito menjelaskan, serangan di Surabaya dan Sidoarjo ini bahkan terkait dengan serangan ISIS yang terjadi di Paris pada Sabtu (12/5/2018) lalu.

Dalam serangan di Paris, pelaku teror bernama Khamzat Azimov menusuk sejumlah orang. Aksi teror tersebut menyebabkan satu orang tewas dan melukai empat orang lain. Polisi kemudian menembak Khamzat Azimov, yang menyebabkan pria asal Chechnya itu tewas. Baca: Teror Pria Bersenjata Pisau di Paris, 1 Tewas Tertikam dan 4 Terluka Kapolri menjelaskan, pelaku aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah Surabaya.

Jaringan ini juga terkait dengan pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid dan JAD, Aman Abdurrahman. Bahkan, Tito menjelaskan, perlawanan para narapidana teroris di rumah tahanan Markas Komando Korps Brimob Polri beberapa waktu lalu juga terkait teror bom Surabaya dan teror Paris.

Aksi itu juga bagian dari rencana teror yang dilakukan ISIS tingkat global. "Kerusuhan Mako Brimob tak sekadar makanan yang tidak boleh masuk, tapi dinamika internasional," ucap Tito.
https://nasional.kompas.com/read/201...teror-di-paris

----------------------------------

Yaaa tentunya ISIS boyongan ke Indonesia, perrtama, karena diperintahkan oleh TUAN-nya disana. Kedua, mungkin ada yang sudah siap menampungnya atau memeliharanya di sini untuk digunakan sewayah-wayah bila diperlukan untuk mendukung tujuan poltiknya TUAN-nya itu


emoticon-No Hope .

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
TNI pasti bisa melawan
bakalan sukses
byk NASBUNG PENGKHIANAT NEGARA yang mau bantu dari dalam kok
beda pilihan politik mah wajar di negara demokrasi

tapi sampai jadi PENGKHIANAT NEGARA?
pasti ada sesuatu yg SALAH dari mereka

emoticon-Traveller
Quote:


akan sulit mencegah jika hanya mengharapken aparat dan pemerintah disni islam harus ikut berperan semoga tak lagi ada umat yg mendukung atau berbaiat pada isis yah ganemoticon-Smilie
Diubah oleh vulome
pindahkan juga nasbung2 luknut ke afgan emoticon-Big Grin
Klo udah menyentuh kedaulatan NKRI, pasukan legend pasti akan bergerak dengan senyap.
Quote:


Sepertiny sekarang memang sudah saatnya Bharatayudha jilid ke-2 ala penumpasan DI/TII Kartosoewiryo segera dimulai,,sebelum efek bola salju semakin membesar,,emoticon-Embarrassment
Bang catttt teroris
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di