alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi: Teror di Surabaya Biadab, Tidak Terkait Agama
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa2db2902cfe204d8b4567/presiden-jokowi-teror-di-surabaya-biadab-tidak-terkait-agama

Presiden Jokowi: Teror di Surabaya Biadab, Tidak Terkait Agama

Semua agama menolak terorisme, apapun alasannya. Sejumlah ormas Islam pun mengutuk tindakan tersebut.

Presiden Joko Widodo menyatakan teror bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5) pagi sebagai tindakan biadab, di luar batas kemanusiaan. Termasuk tindakan pelaku yang melibatkan dua anak sekitar sepuluh tahun sebagai pelaku bom bunuh diri.

Akibatnya, korban berjatuhan dari masyarakat, polisi, hingga anak-anak. Hingga sore ini, jumlah korban tewas mencapai 11 orang. Sementara korban luka 41 orang

Jokowi, begitu Presiden biasa disapa, menilai terorisme sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan dan tak ada kaitannya dengan agama manapun. “Semua agama menolak terorisme, apapun alasannya,” kata Jokowi di Surabaya, Minggu (13/5) sore. “Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita kita.”

Sebelumnya, kutukan atas terorisme juga disampaikan beberapa ormas Islam. Muhammadiyah dan Maarif Institute, misalnya, menyatakan tindakan tersebut bertentangan dengan nilai-nilai agama dan kemanusiaan. (Baca: Muhammadiyah dan Maarif Institute Kutuk Teror Bom Surabaya).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur DR M Saad Ibrahim mengatakan, bom bunuh diri telah merusak tatanan umat, bangsa, dan kemanusiaan. “Visi Muhammadiyah yang teguh memperjuangkan puncak kebaikan bagi umat, bangsa, dan kemanusiaan sangat menentang peristiwa peledakan bom bunuh diri pagi ini di beberapa gereja di Surabaya,” ujar Saad.

Jokowi memerintahkan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas jaringan pelakunya sampai ke akar-akarnya. Negara tak akan membiarkan tindakan terorisme yang terus terjadi di Indonesia.

Seluruh elemen masyarakat pun diajak untuk memerangi terorisme dan radikalisme. Kedua hal tersebut bertentangan dengan nilai-nilai agama, ketuhanan dan kebhinekaan. Jokowi mengimbau seluruh rakyat agar tetap tenang menjaga persatuan dan waspada. “Hanya dengan upaya bersama seluruh bangsa terorisme dapat kita berantas,” ujarnya. 

Selain itu, dia mendoakan para korban tewas dan keluarga yang ditinggalkan. Para korban luka didoakan segera mendapatkan kesembuhan. Pemerintah menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan para korban teror tersebut.

Sore tadi Jokowi mengunjungi Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuno, Surabaya, Jawa Timur. GPPS diketahui menjadi salah satu lokasi teror bom bunuh diri pada Minggu pagi. (Baca juga: Sebelum Ledakan Bom Surabaya, Polisi Tembak Mati Teroris di Jawa Barat).

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang biru tua, Jokowi meninjau lokasi tersebut bersama Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ada pula Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam video berdurasi satu menit yang diunggah di akun resmi Instagram-nya, Jokowi tampak berbincang dengan Wiranto, Budi, Tito, dan Hadi. Kemudian, Jokowi tampak menghampiri Soekarwo dan Risma untuk membicarakan ganti rugi atas dampak yang dihasilkan teror tersebut.

https://m.katadata.co.id/berita/2018/05/13/presiden-jokowi-teror-di-surabaya-biadab-tidak-terkait-agama

Jangan ada lagi teror
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Nastak yang hoby ngaitkan agama dengan terorisme gimana Jok
kroco kau para nastaik laknat bin.sampah negara selalu menyalahkan agama

nastaik laknat apa nti jdi pura2 bijak emoticon-Big Grin
Menentramken sekali enih umat sepaham dengan bapak emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh vulome
Ya ya ya semua orang tau kok teroris nggak ada kaitannya sama agama emoticon-Big Grin
Quote:


Kalo pelaku bom yg bawa nama Islam gimana?
Quote:


besok kalau ada kroconya berulah kite kasih Link ini supaya balik ke gorong2
Quote:


lah tumben lu minta perlindungan sama si jok
biasanya kan lu cuman ngeledek atau maki2 si jok ya tong emoticon-Big Grin
mosok sih
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
capelah..emoticon-Traveller
Quote:


Nastak stress junjungannya bilang teroris ngak ada kaitannya sama agama
teroris keparat emoticon-Blue Guy Bata (L)
nah lho
- nasbung mau tak mau setuju dengan kowi
- nastak mau tak mau gak berani kontra emoticon-Wakaka
Kalo diakui memang berhubungan dengan suatu agama apa ga jadi tambah parah keadaanya?
Balas dendam dari kedua belah pihak dan konflik yang tidak berkesudahan
emoticon-Ngakak
Si jokowi berusaha menghindari konflik horizontal dan tololnya pihak yang dilindungi malah jadikan hal ini justifikasi dan bahan onani dari tindakan biadab mereka
emoticon-Ngakak
Dilihat dulu dong, agama para teroris itu, sejak dia masih kanak2 agamanya apa, SD agamanya apa? SMA agamanya apa? pas ngebom agamanya apa? Dari dulu sering beribadah sampai sekarang? Tanyakan teman2 terdekatnya tentang pengetahuan agamanya?

Kalau memang bukan agama itu, boleh bilang ga terkait agama.

Atheist masih lebih baik daripada teror atas nama agama, dan atheist bisa masuk surga, kalau surga yang diklaim agama memang benar2 ada
Apakah korban auto neraka? Teroris auto surga?
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Komunis aseng detected.emoticon-Wink
Presiden Jokowi: Teror di Surabaya Biadab, Tidak Terkait Agama
Ini baru presiden....bisa ngayomi nasbung juga....


Ndak salah alumni 212 mbelot dukung beliau... emoticon-Toast
Mendadak Jokowi jadi pahlawan Nasbung
Kowi pencitraan mao pilpres
Kalo ga terkait agama terkait apa dong?

Hanya masalah surga yg bikin sekeluarga rela mokat, masa masalah ekonomi?

Jangan kebanyakan denial, jdi ga diberesin nanti yg salah salah jalan

Agamanya ga salah, doktrinnya banyak yg gila...
Tangkep penyebar doktrin teroris sampe ke akar akarnya..
Jangan pas ada bom baru kalang kabut

Itu yg sering muncul di tipi, jelas jelas dukung isis gabisa diciduk karna gaada undang undang
Ntar pas UU jadi, habislah kalean
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di