alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duh, Adik Kelas Pelaku Bom di Surabaya Ungkap, Bibit Radikal Dita Supriyanto ..
3 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5afa04a5ded770f53b8b4567/duh-adik-kelas-pelaku-bom-di-surabaya-ungkap-bibit-radikal-dita-supriyanto

Duh, Adik Kelas Pelaku Bom di Surabaya Ungkap, Bibit Radikal Dita Supriyanto ..

Quote:


Ada benarnya juga .... emoticon-raining
Karena saya pernah alami perubahan teman sekerja saya, tetapi ..
untunglah masih bisa balik normal lagi setelah saya nasehati ... emoticon-Angkat Beer
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Percuma bray, lu non muslim dan ogah nyakitin semut pun, kalo berani declare anti mukidi,
Udah pasti dapat gelar auto teroris dan nasbung langsung dari nastak,
Cuma nastak aja yang berhak ngeklaim mana teroris mana bukan,
emoticon-Stick Out Tongue
Ini baru bener emoticon-thumbsup

Harus sadar dulu naru bisa memperbaiki, bukan ngejelasin kapir kalo ini bukan bla bla bla.

Salute to you, mate emoticon-shakehand
Quote:


Saya non muslim gan.... emoticon-Big Grin
Dan saya memang alami langsung, dan saya pun mau menasehati teman saya itu karena permintaan org tuanya... emoticon-Big Grin
Kebetulan... saya juga yg mengajaknya bekerja setelah dia tamat sma... emoticon-Big Grin
Yah... gitu deh... awalnya aku ikutin semua kegiatan dia... lalu pelan2 kasi pemahaman tentang hidup versi yg universal saja... emoticon-Big Grin
Pemikiran yang sejuk. Seandai nya semua orang berpikirsn spt ini 👍
Klo susah dinasehati, minimal generasi muda selanjutnya ga kenalan sama gerakan islam underground tersebut. Pemerintah dan tenaga pengajar harus punya solusi untuk menahan gempuran pemahaman ekstrim di sekolah/kampus.
Sependapat
Islam garis keras banyak dikampus ane dulu, memang kebanyakan dari rohis ini.
ente yg ga punya temen di kampus
biasanya kuliah pulang
siap2 aja dah direkrut
awalnya mungkin hanya mengaji
tapi kedepan waktu ada mentoring
saatnya cuci otak
buktikan sendiri
saya sudah baca langsung di fbnya. tapi banyak yg kontra dan denial dengan tulisannya. katanya mas Ahmad Faiz Zainuddin dituduh membuat takut kalangan yg ingin mengikuti kajian2 rohis di sekolah2/ institusi pendidikan emoticon-Ngacir
Diubah oleh tiyorahmat
Itulah mengapa cara pengajaran islam mesti direformasi total biar gak ada lagi celah dimanapun yg bisa dimanfaatin kalangan fanatik garis keras buat menanamkan faham2 radikal anti-NKRI emoticon-Traveller


Tapi sudahlah, umat islam sendiri masih banyak yg paranoid kalo denger kata "reformasi". Merasa terlalu perfect buat melakukan perombakan dan perbaikan?? Sombongnya saingan sama Soeharto dan Firaun emoticon-Traveller
Diubah oleh schonne
wah , dulu gue juga sering nih diajakin temen ikut pengajian ginian , tapi gue ngerasa ada yang janggal jadi cuma ikut beberapa kali aja , ya emang sih bener semua yang dikatakan di thread rata rata itu nyebar bahwa kita harus bisa ngelawan yang beda aliran dsb , kadang suka dicibir kalo ada orang menyinggung pemahaman mereka ,dan targer mereka itu ya anak sekitaran sma sederajat ,karena masih labil apalagi kalo ga punya pondasi yang kuat tentang agama sejak kecil ya siap siap aja , bahkan sebagian guru guru di sekolah pun sebagian mensupport hal kaya gini ini yang sulit buat memperlambat pemahaman ini ya mungkin karena satu aliran sih ya , biasanya dilakukan di masjid / mushola yang dimiliki sekolah dan dilancarkan pas eskul rohis atau acara pertemuan antar eskul dengan motif kerohanian ,apalagi sekarang menjelang puasa bakal marak hal seperti ini


temen sekolah gue juga banyak yang kena sih kaya gini tapi belum beraksi aja masih setingkat newbie ibaratnya
Kejadian di temen ane bray.. pendidikan S2, otaknya kecuci, gak mau nerima masukan, maunya bener sendiri.. mending bela ISLAM daripada solat katanya..nyerah ane gan..
udahlah blok ajalah semua media sosial di indo... semua konten2 radikisme jg mereka dapetnya dr media2 sosial jg... ok lah mereka ada paham radikalisme tapi klo gak ada media yg ngasi tau bagaimana melancarkan aksi dan reaksi radikalisme meraka jg gak bakal kejadian... cuman hanya menjadi topik bahasan di komunitas mereka aja...
Diubah oleh biaozi
Susah ini karena umat agamanya tidak pernah merasa ada yang salah dalam tubuh mereka

Mereka kan langsung membuat narasi teroris tidak punya agama

Kalau nggak pernah mengaku salah, maka tidak akan pernah meminta maaf dan melakukan perubahan

Umat agama ini sangat sangat sombong Dan eksklusif,, tidak mengenal nilai nilai universal

emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Sesembahannya sangat rasis emoticon-Wkwkwk
mari yang sadar menyadarkan.
dari sekian bnyak pemahamn, cuma Sufi yg gw demen..

emoticon-Jempol
Quote:


Sejak sma,acara rohis agak gmn gt, bukane anti pengajian. Tp mereka dh mulai ini haram itu bid ah, wah dh gk bner ini. Waktu kampus ada asistensi agama I. Kejadian lg, awalnya cmn darus, trus mulai dah, ini haram itu bid ah. Akhir ane cabut, mending ikut pengajian di masjid.yg org sekitar juga ikut, gak rawan krna rekrut.
Lah jaman sekarang, keblinger politik dbawa2 dceramah d masjid, menebar kebencian, dan petinggi2 juga dukung. Kampret sangat,demi jabatan ampe segitunya. Kok mulai mirip rekrutmen teroris, mengajarkan kebencian kepada pemerintah trus masukin doktrin2 sesat.
setuju juga
org2 kaya mereka ini cmn ambil.hadits2 saat perang

ga ngambil hadits2 waktu damai kaya gmn

yah namanya nafsu iblis haus darah macam yehoda

mengakali kitab suci demi nafsu darah mereka
rutin makan daging babi menurunkan resiko meledakkan diri sampai 100%
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di