alexa-tracking

Aku harus bagaimana?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9fa7da2c06e2f258b4577/aku-harus-bagaimana
Aku harus bagaimana?
Sahabat kaskus, ane mau minta solusi. Jadi gini ceritanya. . Ane udah hampir setahun pacaran, banyak hal udah ane lakuin bersama, kedua orang tua juga udah kenal baik sama ane dan pasangan ane. Udah banyak kecocokan lah. Ane sekarang cuma kerja dgn gaji kurang dari 2000 perbulan. Ane pinginnn banget ngalamar cewek ane, tapi bingung masalah dana buat nikah belom ada, celengan pun belom. kira kira apa boleh kagak ya lamaran dulu terus nikahnya tahun depan? Tapi ada yg bilang kalo jarak antara lamaran dan pernikahan gaboleh jauh jauh, ane kagak enak soalnya sama calon mertua pacaran mlulu, pengen kasih kepastian :'( kasih solusi ya sahabat kaskus :'( intinya ane bingung masalah dana sama jarak lamaran kepernikahan :'(
image-url-apps
Jadi Ribet Gara Gara Gengsi Dan Tradisi.
Semangat gan, ane doain aja semoga cepet nemu jalan keluarnya, sorry gk bisa ngasih saran soalnya masih jomblo.
Quote:


yang ane bold. boleh banget...gak terlalu lama dan masih fine" aja.
umur ente berapa?
mungkin bawah ane lebih tau, ato yang uda pernah merid lebih paham.
ane c blum merid emoticon-Malu
KASKUS Ads
image-url-apps
ya nabung lah.
disisihin perbulan berapa.
image-url-apps
Mang yakin tahun depan dah cukup duit?
Kalo meridnya mundur lagi gimana? Tambah lama dong rentangnya wkwkwk

image-url-apps
Bsa ga ente nabung dlu trus bru pcran bre?ane nganter tmn ane yg duda umr 33 buat nikahin prawan modal 5jt bres bre..pas msh duda tmn ane sbln d gaji 2jt,skarang dah nikah bru 3thn tba" rezeki dia lancar smpe beli tanah,sapi,motor..skrang dia lg bngun rmh sma kost"an emoticon-Recommended Seller
ikhlasin bre klo d tikung dngn bismillah emoticon-Turut Berduka
Masa tunggu kpastian jg biasanya ad tgl kdaluarsa nya,gliran ane siap doi bimbang prlahan brpaling emoticon-Mewek
image-url-apps
dibicarakan dulu sama wanitanya mau acara rame atau sederhana...

makanya pacaran jgn banyak keluar yang banyak ngehabisin duit. ..

bilang ke cewe lo, lo mau nikahin doi jadi mulai sekarang mau fokus nabung biar tidak hutang ke bank.
image-url-apps
The Best wedding ever emoticon-2 Jempol



Utopis sih, tapi romantis emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Boleh lamaran dlu trus nikah tahun depan
Nabung kak.. biaya resepsi gak murah meski secara sederhana
image-url-apps
Apa gak Pindah kerja supaya dapet gaji yg lebih banyak jadi bisa nabung buat nikah
image-url-apps
solusi :
1. nabung
2. ngutang

saran :
diskusi dengan ortu. bertanyalah pada mereka. adat dan kebiasaan suatu tempat kadang beda2. mereka pasti lebih tau.

emoticon-Smilie
Kalo saran ane, kalo calon istri ente pengertian, bagus dia juga kerja. bantu2 ekonomi.
Ane dl awal nikah sama istri ane, dl sama2 kerja. pas awal nikah, isi rumah kosong, TV gak ada, AC gak ada, sampe dapur aja portable, kalo ujan masak pake payung. perlahan2 nyicil lengkapin isi rumah pake gaji berdua.

Skrg sudah menikah hampir 5 tahun, beryukur aja rejeki ane lancar. skrg gaji ane kerja sama dengan 4x lipat dr awal menikah, dan istri ane skrg di rumah aja jaga anak.

Kalo kata dosen filsafat ane, berkeluarga itu gak ada matematikanya, kalo niat tulus, pasti ada aja jalannya.
Agan udah cocok, kenal sama keluarganya dan kalau agan yakin dia yang terbaik silahkan gan, lamaran gpp kok mau jarak setahun agan bisa gunain waktu itu untuk nabung,cuma yang perlu diingat namanya mau melaksanakan niat baik ada aja cobaannya, ujiannya kalau lulus insya alloh agan bisa sampe ke pelaminan.
image-url-apps
2000 itu maksudnya 2 juta rupiah ya? Nulis 2 juta aja susah banget.


Jangan pernah takut untuk nikah. Lamar saja.

Banyak yg bilang, kalo sudah nikah, rejeki ada saja. Sebenernya, realitanya adalah bahwa anda akan terpacu untuk bekerja lebih keras karna adanya tanggungan dan anda sudah berkeluarga. Perlu persiapan2 kedepan apalagi anda kepala keluarga. Semoga anda seperti itu.

Menikahlah. Semoga niat anda dilancarkan dan rejeki anda bertambah banyak.

Good luck.
Boleh aja kok, santai aja.
Ane yakin yang berat sebenernya bukan lamaran atau nikahannya, tapi PESTA nya.
Jarak setahun buat nabung? masuk akal kok. Tapi kalo bisa yang nabung bukan ente doang ya.
image-url-apps
suram gan, kalo mau berumah tangga gaji minimal 7 rebu. + pemasukan sampingan. apalagi kalo ntar punya anak.
image-url-apps
Quote:


iya jon, dimana2 orang bilang 2 juta itu 2 rebu, apalagi di jual beli fb. rupiah siap redenominasi 3 digit emoticon-I Love Indonesia 1 dolar=14 rupiah emoticon-Matabelo
terpacu bekerja keras kalo ternyata hasilnya blm keliatan juga malah bikin kecewa ntar. udah nikah kok rezeki makin seret. sebenarnya bukan makin seret, tapi karena kebutuhan makin banyak & ngelipatgandain pemasukan emang ga gampang.
nikah langsung aja gan
ga banyak banyak amat kok biayanya...

resepsinya baru taun depan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Boleh bro. Lamaran tgl 31 desember, nikahnya tahun depan tgl 1 januari. Cita2 ente sudah terkabul tuh

emoticon-Ultah
image-url-apps
Bisa gan, paling lama 8 bulan setelah lamaran.
Agan tabung aja dari sekarang..
×