alexa-tracking

Kapuspen Kemendagri Ajak Mahasiswa Pakai Data, Baru Bicara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9dcbd54c07af6688b456d/kapuspen-kemendagri-ajak-mahasiswa-pakai-data-baru-bicara
Kapuspen Kemendagri Ajak Mahasiswa Pakai Data, Baru Bicara
Kapuspen Kemendagri Ajak Mahasiswa Pakai Data, Baru Bicara

JPP, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Arief Moelia Edie meminta kalangan mahasiswa untuk turut bersumbangsih bagi proses pembangunan. Yakni, bersama-sama terlibat dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat, misalnya dalam hal pelayanan administrasi kependudukan.

"Jangan di depan karena demo, masyarakat tidak senang. Mahasiswa sudah seharusnya menjadi corong masyarakat, menyerap dan mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat," ujar Arief saat menerima kunjungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (BEM FH Undip) Semarang di Kantor Kemendagri, Jakarta, baru-baru ini.

Kepada mahasiswa yang ingin mengetahui program administrasi kependudukan tersebut, Kapuspen mengakui jika bentuk sumbangsih mahasiswa tidak selalu sama atau sejalan dengan program pemerintah. Namun jalan yang ditempuh bukan berarti harus turun ke jalan alias demonstrasi. Sebab aksi turun ke jalan justru menimbulkan permasalahan baru.

Alih-alih membantu masyarakat yang tengah menghadapi masalah, aksi demonstrasi justru menimbulkan gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Ia mengajak mahasiswa jika mendapati suatu masalah di masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya sesuai jalur yang ada.

"Pakai data baru bicara, menyampaikan aspirasi sesuai jalur, jangan by pass. Sekarang kalau sedikit-sedikit demo, masalah yang ada tidak selesai justru memunculkan masalah baru," jelas Arief.

Di sisi lain, mantan Camat Tembalang, Semarang, itu menantang mahasiswa agar berani bermimpi. Disinggung pesan Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, bahwa seseorang akan mempunyai jiwa progresif jika dalam dirinya mempunyai mimpi dan cita-cita yang tinggi.

"Bukan cita-cita seperti anak kecil, mahasiswa itu lain. Dari mimpi itu mahasiswa akan punya konsepsi dan langkah-langkah yang jelas untuk mewujudkannya," jelas Arief. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/politik/320...ta-baru-bicara

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Kapuspen Kemendagri Ajak Mahasiswa Pakai Data, Baru Bicara Gandeng Universitas di Jepang, Kemenperin Kembangkan Energi Terbarukan

- Kapuspen Kemendagri Ajak Mahasiswa Pakai Data, Baru Bicara Menteri Kabinet Kerja Diusulkan Pakai Jaket AG 2018

- Kapuspen Kemendagri Ajak Mahasiswa Pakai Data, Baru Bicara Lawan Hoaks, Dirjen IKP Kemkominfo Ajak Masyarakat Terapkan READI