alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penolakan Jenazah Pelaku Bom Surabaya Oleh Warga
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9d7ccded77075268b456a/penolakan-jenazah-pelaku-bom-surabaya-oleh-warga

Penolakan Jenazah Pelaku Bom Surabaya Oleh Warga

Penolakan Jenazah Pelaku Bom Surabaya Oleh Warga

Penolakan Jenazah Pelaku Bom Surabaya Oleh Warga – Jenazah Dita Oepriarto, pelaku bom 3 Gereja di Surabaya rencananya akan disemayamkan di tempat pemakaman Tembok Gede, Jalan Tembok, Gang Kuburan, Tembok Dukuh. Namun para warga yang tinggal di sekitar tempat pemakaman tersebut menolak jenazah Dita untuk dimakamkan disana. Rencananya para warga dan pihak kepolisian akan menggelar rapat untuk memutuskan pemakaman Dita. Penolakan Jenazah Pelaku Bom Surabaya Oleh Warga.

Warga Kelurahan Tembok Dukuh, Bubutan, Surabaya menjelaskan bahwa Dita adalah anak kedua dari empat bersaudara pasangan Dodik dan Sumijati. Orangtua Dita merupakan termasuk warga lama yang menghuni di Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan. Setelah Dita menikah dengan Puji Kuswati dan memiliki empat orang anak, ia bisa membeli rumah sendiri di Tembok Dukuh V No. 32. Namun setelah 5 tahun, rumah tersebut dijualnya kembali.



Penolakan Jenazah Pelaku Bom Surabaya Oleh Warga


Penolakan Jenazah Pelaku Bom Surabaya Oleh Warga

Ketua RT 8 RW 1 Kelurahan Tembok Dukuh, Abdul Hamid membenarkan penolakan warga mengenai pemakaman Dita. tempat pemakaman yang rencananya akan digunakan untuk Dita tersebut letaknya tidak jauh dari rumah orangtuanya. Oleh karena itu, rencana Dita akan diputuskan setelah rapat antara warga dan pihak kepolisian yang akan membahas tentang pemakaman Dita tersebut. Hamid menambahkan bahwa dirinya akan menjalankan amanah dari hasil rapat warga tersebut.

Menurut sahabat Dita sejak kecil, Heri (45), Dita dulunya adalah orang yang sangat toleran terhadap agama lain, namun Dita mulai berubah semenak 10 tahun terakhir. Heri juga menambahkan bahwa Dita adalah orang yang berpendidikan dan selalu tampil rapi. Dita juga adalah orang yang suka berbisnis. Heri mengungkapkan bahwa Dita juga sempat menjadi rekan bisnis dari kakak kandung Heri. Dita menjalani bisnis jual beli jamu wanita bersama dengan istrinya.


Namun pada 2009 lalu, Dita berhenti menjalani bisnis tersebut. Heri menceritakan Dita berhenti berbisnis karena harga produknya yang semakin tinggi sehingga tidak ada untung yang didapat dari bisnis tersebut. Heri juga menceritakan bahwa 10 tahun terakhir ini, Dita menjadi orang yang tertutup. Karena Heri mengenal Dita sebelumnya adalah seseorang yang mudah bergaul. Oleh karena itulah bukan hanya keluarga saja yang terkejut, namun tetangga-tetangganya juga tidak menyangka bahwa Dita dan keluarganya akan menjadi pelaku bom di 3 Gereja di Surabaya.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berita lainnya
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Penolakan Jenazah Pelaku Bom Surabaya Oleh Warga
Diformalin aja. Dibikin praktek anatomi anak2 kedokteran. Kan kalo buat praktikum gak perlu utuh gpp.
Coba kalo semua daerah menerapkan bgni..
Menolak jenazah tero...
Efek kejutnya luamayan itu..

Atau jangan disholatin..

Coba MUI keluarin fatwanya
hmmmm
mulai ngerti ane
jadi bisnis nya gak laku, terus sakit hati, kecewa sama dunia, menutup diri
membuatnya gampang dipengaruhi doktrin teroris
lalu menyalahkan non muslim atas bangkrut nya bisnis nya
kek nya begitu alur nya kenapa dia bisa sampai jadi teroris

bener kata wiranto, teroris itu asal muasalnya dari ekonomi negara yg lebar kesenjangan nya, membuat ketidakadilan semakin menyakitkan utk diliat dgn mata telanjang
sebagai muslim yg taat, hal tersebut menyakitkan, karena tidak sesuai dgn ajaran agama nya yg semula mengajarkan kebaikan
sakitnya seolah seperti di khianati oleh agama nya sendiri
jadilah bibit kebencian tumbuh pada dirinya
karena sudah trlanjur cinta sama agamanya, tak mngkin dilepas, makanya teroris mudah menerima ide ide agama hasil modif yg sejalan dgn kebencian nya
lahir lah teroris dari situ

terlalu gencar mbangun infrastruktur, makanya begini akibatnya
sisi pembangunan manusia nya sendiri terabaikan
mempermudah teroris masuk ke Indonesia
ini bakal jadi PR berat buat presiden baru 2019 nanti
dapat warisan hutang negara seabrek plus bonus teroris
Diubah oleh devil..soldier
menolak jenazah. jd inget pilkada dki
Quote:


Hmm, jadi intinya terlalu banyak pembangunan infrastruktur bikin masyarakatnya lupa dibangun?
Gimna kalo, masyarakat nya dibangun, tapi ajaran terorisme nya masih ada? Adakah kemungkinan terjadi terorisme?
Trus, kalo infrastrukturnya terlalu dibangun, sampai bikin masyarakatnya lupa dibangun, tapi gak ada ajaran terorisme, adakah aksi terorisme?
Masalahnya, ketika penegak hukum oknum di "duga" memberikan "pidato keagamaan" semua teriak kriminalisasi "guru agama" lalu ketika terjadi aksi teror yg salah pemerintah karna terlalu fokus bikin infrastruktur gitu?
Kenapa susah buat ngakuin bahwa gak semua orang yang katanya "guru agama" itu benar, salah ya salah, benar ya benar, jgn dikit2 kriminalisasi, kriminalisasi.
Ahhh, sudahlah
Bangkenya kasih anjing makan aja
Udh langsung kubur aja, katanya bukan Islam ngapain dishalati?
karena tidak sesuai dgn ajaran agama nya yg semula mengajarkan kebaikan
sakitnya seolah seperti di khianati oleh agama nya sendiri

Kecewa ama agama sendiri
Ngebom rumah ibadah agama lain


Kena azabnya tuh
cocok jadi judul sampul hidayah nih emoticon-Big Grin
Quote:

ujung²nya tetep nyalahin orang emoticon-Ngakak
Quote:


Ga ah....ekonomi bisa jadi salah satu sebab tapi gw yakin bukan penyebab utama...
Dulu pas kuliah, temen2 yang kena paham radikal juga bukan mahasiswa yang ekonomi nya rendah...
Malah banyak yang notabene pinter sama tajir...
Emang jago aja tuh buat cuci otaknya masuk lewat celah manapun...

Dan ga ada hubungannya sama infrastruktur juga
Kalo baca berita, tero ini udah menutup diri dari 10 tahun lalu,
Apa iya 10 tahun lalu pembangunan infra udah segini-nya...
Jangan dibuat seolah2 paham radikal dan terorisme baru lahir dan berkembang di jaman Presiden yang sekarang
Jangan dibawa ke arah isu politis deh macam politikus aja
Quote:


BetuL jg ini
Abis ini orangtuanya pindah, malu.
Hmmmmmm
dikubur aja, tapi jadi satu dengan bangkai babi
orang mati jihad ga usah di solati , emoticon-Leh Uga kan mereka nganggep itu jihad
Tukang beca d rmh ane dah lbh dr 20thn nge becak dr jaman ane tk sampe skrang msh ska liat k mesjid,rmh mash ngontrak dr dlu..pdhal lulusan sd,ane rasa murni mslah kualitas otak
Dijadiin pelet pakan ikan aja
Bermanfaat
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di