alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PP Muhammadiyah: Teror Bom Perbuatan Zalim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9c4be642eb608628b4567/pp-muhammadiyah-teror-bom-perbuatan-zalim

PP Muhammadiyah: Teror Bom Perbuatan Zalim

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menegaskan tindakan teror bom, kekerasan, dan anarki yang "memakan" korban dan menciptakan ketakutan kolektif merupakan perbuatan zalim. Perbuatan itu jelas tidak dibenarkan agama.

"Perbuatan itu merupakan fasad fil-ardl, perusakan di muka bumi yang tidak dibenarkan oleh agama, hukum, dan moralitas publik," kata Haedar di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (14/5).

Oleh karena itu, Muhammadiyah mengecam keras peristiwa bom yang terjadi di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya, diiringi duka cita dan simpati kepada korban yang tidak bersalah akibat perbuatan biadab tersebut.

"Teror bom di tiga gereja jangan memunculkan pandangan mewakili umat beragama yang berbeda, sekaligus diharapkan peristiwa itu tidak mengganggu hubungan antarumat beragama yang selama ini telah berjalan baik dan harmoni," katanya.

Ia mengatakan, aparat kepolisian dan pemerintah agar mengusut kasus tragis tersebut secara tuntas, objektif, dan transparan disertai solusi ke depan yang komprehensif antara pencegahan dan penindakan secara seksama agar tidak terulang lagi.

Muhammadiyah juga mengharapkan semua pihak untuk tetap tenang dan jernih, serta tidak mengembangkan berbagai asumsi negatif yang memberi ruang pada saling curiga dan sentimen sosial yang bermuara pada terganggunya kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Jadikan bulan Ramadhan sebagai wahana perenungan rohani dan introspeksi diri bagi seluruh elit dan warga atas segala sikap dan tindakan yang selama ini dilakukan secara individual maupun kolektif sebagai bangsa," katanya.

Ia mengimbau para tokoh dan elit bangsa agar memberikan teladan kenegarawanan yang mengutamakan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan diri dan golongan.

"Kedepankan sikap tulus dan penghidmatan tinggi dalam membimbing rakyat agar menjadi warga negara yang hidup rukun, damai, toleran, sabar, dan saling mencintai dalam persaudaraan dan kemajemukan menuju kehidupan yang berkemajuan dan berkeadaban utama," kata Haedar.

sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Masa sih? Yakin gak tuh ngomong gitu?
Cuma minta ketegasan aja... emoticon-Big Grin
Kalo sudah tegas, nanti baru minta pertanggung-jawaban, untuk mendukung pembubaran ormas-ormas anarkis atau berbau makar yang selama ini berlindung dibalik nama agama.. emoticon-Big Grin
bentar lagi dibawah ane bakalan banyak akun2 memojokan muhammadiyah

emoticon-Leh Uga

atas ane udah mulai tuh

biasalah kaskus gitu loh emoticon-Leh Uga

mantau aja dah
Diubah oleh SweetRiver
tipikal kaskuser....

nyinyir begok gak berkualitas.
Quote:

dibawahmu momod tuh emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
etdah bego sampe ke tulang emoticon-Smilie
Quote:


ya karena kepancing

diem bae, ga respon sama thread2 ga berimbang
makanya gua sindir2... emoticon-Embarrassment
Udah itu aja?
tp anak buah lu pada dukung, lol
Tahun 2013 si Din pernah minta Densus dibubarkan. Gw gk akan lupa
PP Muhammadiyah: Teror Bom Perbuatan Zalim

PP Muhammadiyah: Teror Bom Perbuatan Zalim

PP Muhammadiyah: Teror Bom Perbuatan Zalim


apa persamaan dari 3 orang diatas ?
PP Muhammadiyah: Teror Bom Perbuatan Zalim

kenapa din ada disitu ? emoticon-Bingung (S)
Yg kena si salim lagi..
Si salim lg mancing di empang dituduh pula


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di