alexa-tracking

KPR BNI SYARIAH....DIMANA SYARIAH NYA?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9c055dbd77060238b456f/kpr-bni-syariahdimana-syariah-nya
KPR BNI SYARIAH....DIMANA SYARIAH NYA?
Dulu sepengetahuanku kalau yang namanya syariah lebih manusiawi, bebas riba, lebih murah dll. Pokoknya anti rentenir. Makanya langsung ambil kpr tanpa pikir sana sini. Percaya aja pokoknya. Akhirnya pinjem kpr bni Syariah, pinjem 195 juta selama 15 th dengan angsuran per bulan sekitar 2.650.000, setelah 3 tahun outstanding pokok jadi sekitar 181 juta. Rencana mau saya lunasi, tapi apa coba?. Ternyata perhitungan pelunasan yaitu sisa jangka waktu x angsuran per bulan. Dimana untuk kasus saya saya harus membayar sekitar 300 jutaan. GILA BENER. pinjem 195 juta kalo mau melunasi harus bayar 300 juta. Padahal dari segi angsurannya per bulan aja lebih tinggi dari bank konvensional.BENER2 GILA. Dulu ambil syariah karena syariah nya (menghindari riba). Lha kalo begini terus gimana?.ada kesan kejebak (dulu ga tahu sih soal pelunasan, dikirain ga kayak gini). Paling tidak sisa pokok plus penalti lah. Gimana nih ...