alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yenny Wahid: Masyarakat Berperan Cegah Terorisme
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9bf9a507410f5748b4571/yenny-wahid-masyarakat-berperan-cegah-terorisme

Yenny Wahid: Masyarakat Berperan Cegah Terorisme

Ketua Wahid Foundation Yenny Wahid menilai, upaya mengatasi terorisme tak dapat dilakukan oleh pemerintah saja. Peran masyarakat dalam mencegah aksi terorisme pun dirasa amat diperlukan.

"Hasil riset Wahid Foundation mendapati, radikalisme berkaitan dengan intoleransi dan bisa berujung pada salah satu bentuk radikalisme yang ekstrem, yaitu terorisme yang kini masih jadi ancaman bagi bangsa," tutur Yenny Wahid dalam siaran persnya, Senin (14/5).

Karena itu, lanjut dia, peran masyarakat dalam mencegah aksi terorisme menjadi sangat diperlukan. Yenny mengatakan, upaya mengatasi terorisme tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, tapi juga seluruh elemen bangsa ini.

Untuk itu, kata dia, Wahid Foundation mendorong peningkatan dukungan dan partisipasi masyarakat sipil, seperti ormas keagamaan, NGO, komunitas lokal, komunitas lainnya, dan sektor swasta dalam merespons radikalisme dan terorisme. Khususnya pada upaya-upaya pencegahan untuk mengurangi faktor-faktor yang mendorong radikalisme dan terorisme.

"Pemerintah dan masyarakat harus serius dalam upaya mengurangi peredaran materi-materi berisi kebencian," terangnya.

Berdasarkan hasil survei yang pihaknya lakukan, didapati bahwa materi berisi kebencian berkorelasi langsung dengan radikalisme. Karena itu, ia juga mendesak pengelola stasiun televisi, ormas-ormas keagamaan, dan para pengelola rumah ibadah dan pengajian untuk tidak memberi tempat bagi para penceramah yang mudah dan sering menyampaikan materi-materi berisi kebencian.

"Kami juga menyampaikan desakan agar penyedia layanan platform konten online mendedikasikan upaya untuk mengatasi peredaran konten-konten sosmed yang berisi ujaran kebencian," katanya.

Pada masyarakat luas, sambung Yenny, pihaknya menghimbau untuk tidak memberi tempat dan lingkungan yang nyaman bagi ideologi terorisme. Perbuatan seperti membuat pernyataan dan sikap-sikap yang justru mendukung mereka seperti ujaran kebencian dan aksi-aksi intoleransi.

"Kami mendesak partai politik dan para politisi untuk tidak menjadikan sentimen agama atau keyakinan sebagai alat politik yang dampaknya berbahaya bagi kehidupan dan persatuan bangsa Indonesia," ujarnya.

sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tolong bilangin ke dia juga....


HEBOH ! VIDEO SAAT HABIB RIZIEQ DUKUNG ISIS
JANGAN MALAH
- DENIAL NGALIHIN ISU
- TERANG TERANGAN DUKUNG TERORIS

ITU SEMUA MALAH MEMPERBURUK KEADAAN SAAT INI

LEBIH BAIK SATU SUARA AJA
TOLAKSOLATKANJENAZAHTERORIS DAN TOLAK MAKAMKAN,
TOH PEMAKAMAN TIDAK TERMASUK HAM HEM HOM, JADI BIARIN AJA TUH MAYIT, KALO PERLU BUANG KE LAUT BIAR DIMAKAN PLANKTON SQUDWARD AMA SPONGEBOB
Bu Yenny gmn sih, yg terang2an aja didepan mata, ada bukti video dll, pemerintah aj terkesan takut....gmn rakyat biasa. Bisa bisa jadi bumerang bat mereka...
ToLong di awali dr BESAR KEPALA umat agama kalian itu dulu lah ya di urus nya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di