alexa-tracking

Datangi Rumah Terduga Pelaku Bom di Surabaya, Risma Temukan Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9be0992523346518b4575/datangi-rumah-terduga-pelaku-bom-di-surabaya-risma-temukan-ini
Datangi Rumah Terduga Pelaku Bom di Surabaya, Risma Temukan Ini
TEMPO.CO, Jakarta - Sehari setelah teror bom di Surabaya, Wali Kota Tri Rismaharini mendatangi rumah terduga para pelaku di kawasan Wonorejo Asri, Kecamatan Rungkut. Ia terus meminta perkembangan informasi seputar sosok keluarga Dita Oepriarto dan istrinya, Puji Kuswari, beserta anak-anaknya.

Berdasarkan informasi yang ia peroleh, salah satu anak terduga pelaku pengeboman bunuh diri mengutarakan cita-cita yang tak biasa. “Pernah ditanya apa cita-citanya, lalu dia menjawab ingin mati syahid,” ujar dia melalui siaran pers, Senin, 14 Mei 2018.

Bahkan, anak itu tak mau mengikuti pelajaran Pancasila alias Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Ia pun tak mau mengikuti upacara bendera.

Untuk itu, warga diminta berhubungan baik dengan lingkungan sekitar, termasuk dalam bentuk ucapan. “Kita harus peka akan hal-hal ini. Penting mendapatkan informasi awal untuk bisa mendeteksi lebih dalam," tuturnya.

Risma pun segera membuat surat edaran kepada seluruh RT/RW guna mewaspadai orang-orang di sekeliling yang mencurigakan. Salah satunya dengan menghidupkan Siskamling dan Forum Komunikasi Warga.

Di sisi lain, Risma berpesan agar seluruh warga kota tak takut kepada segala upaya terorisme. “Ini adalah cobaan yang mana kita tidak boleh menyerah dan kita tidak boleh kalah dengan hal-hal yang sifatnya menakut-nakuti warga Surabaya semuanya. Ingat kita punya Tuhan Yang Maha Kuasa.”

Perempuan 55 tahun itu meminta agar warga Surabaya tetap tenang pasca-bom di Surabaya. Sebab, kata dia, jajaran mulai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Polres dan TNI sepakat untuk lebih intens menjaga Surabaya baik dari sisi strategi baru sampai intensitas keamanan.

[Url=https://nasional.tempo.co/read/1088860/datangi-rumah-terduga-pelaku-bom-di-surabaya-risma-temukan-ini
]SUMBER[/URL]

Terroris tidak punya agama, kata nasbunk emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Ciri-ciri radikalis, yang ane baca sudah terlihat dari SD: kagak mau hormat bendera, tidak mengakui pancasila.

Hati-hati kalau dari kecil nemu temen model gini. emoticon-DP
image-url-apps
Suruh aja kumpul simpatisan2 parte yg berbau sapiens itu dijamin 80% ngak bakal nyanyi dan hormat bendera......

emoticon-Wakaka


Hayo aparat itu deteksi dini....... klo perlu taruh mereka disebuah pulau dikumpul jadi 1 aja....

Banyak itu disekitar kita yg seperti itu....
KASKUS Ads
image-url-apps
Teroris itu warga jepang. Soalnya sistemnya sama kamikaze dan berpakaian ala ninja. Jd ya benar ngga mau ikut upacara dan mengakui pancasila wkwkw
image-url-apps
di sma ane dulu ada 3 biji yg beginian, member HTI
image-url-apps
Quote:


Gue malah liat di fb anaknua nya malah mau mnggal coboy junior,krn lambang segitiga...gila ga tuh doktrin anjing..


Mirip banget waktu bp masih ngteren simbol2 dajjal mata satu...anjing emang nasbung radikal ini emoticon-fuck
Quote:


PPKN ini harus dibor ke dalem otak-otak teroris.

PPKN selalu jadi bulan-bulanan, dianggap "pelajaran gak penting", padahal berperan besar dalam mencegah paham radikal.

Jangan bebasin teroris dari penjara sebelum mereka lulus ujian PPKN. Kalau keluar jadi teroris lagi kan percuma emoticon-Busa
image-url-apps
apa perlu diidupkan lagi program P4?
uaooooww bibit radikal sedari dini emoticon-Big Grin
Quote:

https://www.liputan6.com/regional/re...rancam-dicabut

di jambi ini..

haha udah infiltrasi ke lembaga2 negara & pendidikan
kalau nggak dibersihin sekarang bakal jadi bencana besar nantiemoticon-Big Grin

bahayanya.. kalau ada tenaga pendidik yg terpapar ideologi radikal
murid/mahasiswanya yg dah tertular ideologi radikal lulus, terus jadi pendidik juga
and so on and so forth.. berkembangbiak berlipatganda

contoh lain:
Quote:

https://www.groene.nl/artikel/hij-gi...met-niemand-om
google translate sendiri artikelnya
image-url-apps
sejak dini sudah begitu emoticon-Sorry
image-url-apps
Datangi Rumah Terduga Pelaku Bom di Surabaya, Risma Temukan Ini
image-url-apps
Quote:


Gimana yah emoticon-Ngakak

Budi melihat nenek ingin menyebrang jalan. Budi harus
A. Membantu menyebrangkan nenek
B. Membiarkan pura pura gak liat
C. Meledakkan nenek

realnya dia liat nenek cuma dibiarkan ajah,tapi anak tau kalo milih B,pasti jawabannya salah. Otomatis doi milih A.
Sacara tersilat doi diajarin untuk berboong dan sok suci emoticon-Ngakak
terlalu banyak dicekoki novel fiksi kah ? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Quote:


Lah terus kita dikasih akal buat apa dong emoticon-Leh Uga

Bego bener ini si kwetiauw emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Diberi akal untuk menghafal kitab setelah itu sudah sempurnalah anda-anda semua.
Quote:


bisa buat acuan ya gan, ketemu sikap di atas langsung pantau ortunya
Kenapa ga sebar instruksi kepada para kepala RT di seluruh Indonesia,
untuk mengadakan upacara bersama dan dikte Pancasila,
supaya wajib diikuti setiap kepala keluarga di wilayah RT-nya?

Dengan begini nanti kelihatan yang ga hafal Pancasila,
yang ga hafal hukum aja suruh ngafal,
yang ga mau menghafal laporin ke polisi aja..

Saya rasa kalo memang negarawan ga akan keberatan iktu upacara dan melafalkan Pancasila selantang mungkin.

emoticon-Malu
image-url-apps
Agama apa pun juga klo sudah radikal akan membuat personsl orang menjadi paling benar termasuk tindakannya & ucapannya.. yg lain salah.
image-url-apps
nyatanya mati sangit emoticon-Smilie semoga yang ngajarin ente yang nanggung dosa2 ente nak dunia dan akherat
×