alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Datangi Rumah Terduga Pelaku Bom di Surabaya, Risma Temukan Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9be09902cfeca168b4569/datangi-rumah-terduga-pelaku-bom-di-surabaya-risma-temukan-ini

Datangi Rumah Terduga Pelaku Bom di Surabaya, Risma Temukan Ini

TEMPO.CO, Jakarta - Sehari setelah teror bom di Surabaya, Wali Kota Tri Rismaharini mendatangi rumah terduga para pelaku di kawasan Wonorejo Asri, Kecamatan Rungkut. Ia terus meminta perkembangan informasi seputar sosok keluarga Dita Oepriarto dan istrinya, Puji Kuswari, beserta anak-anaknya.

Berdasarkan informasi yang ia peroleh, salah satu anak terduga pelaku pengeboman bunuh diri mengutarakan cita-cita yang tak biasa. “Pernah ditanya apa cita-citanya, lalu dia menjawab ingin mati syahid,” ujar dia melalui siaran pers, Senin, 14 Mei 2018.

Bahkan, anak itu tak mau mengikuti pelajaran Pancasila alias Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Ia pun tak mau mengikuti upacara bendera.

Untuk itu, warga diminta berhubungan baik dengan lingkungan sekitar, termasuk dalam bentuk ucapan. “Kita harus peka akan hal-hal ini. Penting mendapatkan informasi awal untuk bisa mendeteksi lebih dalam," tuturnya.

Risma pun segera membuat surat edaran kepada seluruh RT/RW guna mewaspadai orang-orang di sekeliling yang mencurigakan. Salah satunya dengan menghidupkan Siskamling dan Forum Komunikasi Warga.

Di sisi lain, Risma berpesan agar seluruh warga kota tak takut kepada segala upaya terorisme. “Ini adalah cobaan yang mana kita tidak boleh menyerah dan kita tidak boleh kalah dengan hal-hal yang sifatnya menakut-nakuti warga Surabaya semuanya. Ingat kita punya Tuhan Yang Maha Kuasa.”

Perempuan 55 tahun itu meminta agar warga Surabaya tetap tenang pasca-bom di Surabaya. Sebab, kata dia, jajaran mulai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Polres dan TNI sepakat untuk lebih intens menjaga Surabaya baik dari sisi strategi baru sampai intensitas keamanan.

[Url=https://nasional.tempo.co/read/1088860/datangi-rumah-terduga-pelaku-bom-di-surabaya-risma-temukan-ini
]SUMBER[/URL]

Terroris tidak punya agama, kata nasbunk emoticon-Leh Uga
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Trit duplikat, tolong delete yang ini emoticon-Imlek
mati'in skrg aja, keburu gede dan kelamaan ntar


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di