alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
OJK Imbau Pelaku Industri Keuangan Tetap Tenang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9b67914088da0788b4569/ojk-imbau-pelaku-industri-keuangan-tetap-tenang

OJK Imbau Pelaku Industri Keuangan Tetap Tenang

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau pelaku industri jasa keuangan untuk tetap tenang menanggapi adanya beberapa aksi terorisme yang terjadi sepekan terakhir.

"Kami mengimbau seluruh pelaku industri jasa keuangan untuk tetap tenang dan beraktivitas secara normal mengingat secara fundamental perekonomian Indonesia masih terjaga dengan baik," kata Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK Budi Armanto di Jakarta, Senin (14/5).

Budi menuturkan bahwa aparat keamanan telah menangani situasi dan terus menjaga stabilitas kondisi keamanan pascaaksi teror di Depok, Surabaya, maupun Sidoarjo. Ia pun menyampaikan belasungkawa atas adanya korban akibat aksi terorisme tersebut.

"Atas nama seluruh Dewan Komisioner dan seluruh keluarga besar OJK, saya turut menyampaikan belasungkawa dan dukacita yang mendalam jatuhnya korban karena beberapa aksi terorisme," ujar Budi.

Sementara itu, Menteri Perencanaan Pembangunan NasionalBambang Brodjonegoro menilai aksi terorisme yang terjadi dalam seminggu terakhir tidak akan menimbulkan dampak negatif dalam jangka waktu lama apabila disikapi dengan tepat.

"Sekarang bagaimana menyikapi dan mengatasinya. Artinya, harus buktikan bahwa sebenarnya Indonesia itu aman, kondusif. Kalau bisa dibuktikan, saya rasa tidak akan ada gangguan jangka panjang terhadap investasi maupun pariwisata," ujar Bambang.

Kendati demikian, dia menuturkan bahwa aksi terorisme tersebut akan memengaruhi sektor pariwisata, apalagi sejumlah negara mengeluarkan peringatan perjalanan atau travel warning/travel advice. "Hal itu menimbulkan dampak pada pariwisata, atau travel warning, ya. Tinggal bagaimana menyikapi ini. Harus dilawan memang," katanya.

Khusus untuk Kota Surabaya, Jawa Timur, yang sering menjadi tempat gelaran pertemuan besar ekonomi syariah, Bambang mengatakan bahwa aksi terorisme yang terjadi di kota tersebut tidak ada korelasinya dengan pengembangan keuangan syariah itu sendiri. "Saya rasa tidak ada hubungannya, ya. Kalau mengembangkan industri keuangan syariah bisa di mana saja. Yang paling penting itu regulasinya bagus, kuat, serta permodalan dari investor," ujar Bambang.

sumber
Urutan Terlama
biarin aje bray. biar dollar tambah naek.

emoticon-Leh Uga
Ini kan yang diinginkan gerombolan teroris. emoticon-Jempol

Pemboman dimana-mana, orang asing takut ke Indonesia, rupiah melemah, lalu nyalahin pemerintah. emoticon-Smilie
Kalo soal duit mah semua juga optimis

Tukang dagang di sekitar gereja juga besok buka lagi

Mang maunya mereka kagak makan apa gimana
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
IHSG dan rupiah langsung memble begitu ada bom teroris bertubi tubi kek sekarang
pertanda ISIS memang beneran sedang memindahkan markas nya dari filipina ke Indonesia
bakal sering nih kek nya pemboman kek gini
solusi satu satunya yah ganti presiden yg bisa atasi kekacauan ini
yg sekarang terlalu berat buat jokowi
kita butuh presiden yg pnya background militer kek nya
kalo gak AHY yah Prabowo kek nya presiden kita 2019 nanti
bom teroris dimana-mana menyebabkan rupiah makin melemah, pimpinan tertingginya gak becus ngurusin terorisme + rupiah melemah......cukup 1 periode emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug
Tenang Bray duit masih banyak...

TTD
Baginda
Gara2 terongris nih dolar ma ihsg jd melemah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di