alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
MXGP 2018 Jadi Peluang Kroser Nasional Unjuk Kemampuan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9b380dac13e753b8b457c/mxgp-2018-jadi-peluang-kroser-nasional-unjuk-kemampuan

MXGP 2018 Jadi Peluang Kroser Nasional Unjuk Kemampuan

MXGP 2018 Jadi Peluang Kroser Nasional Unjuk Kemampuan

JPP, JAKARTA - Satu bulan jelang perhelatan Asian Games 2018, Indonesia akan kembali mendapat kesempatan untuk menggelar kejuaraan dunia motocross MXGP 2018 di Kota Semarang (7-8 Juli) dan Pangkal Pinang (30 Juni-1 Juli). Ajang itu sangat tepat untuk mempromosikan Asian Games dan Asian Para Games 2018 kepada dunia. 

Menpora Imam Nahrawi menyampaikan Indonesia berkesempatan dua kali dalam menyelenggarakan MXGP 2018 dalam satu tahun. "Ini merupakan sejarah sekaligus menjadi kesempatan bagi kroser nasional untuk membuktikan kemampuan mereka juga mempromosikan potensi wisata khususnya di Bangka Belitung dan Semarang sekaligus menjadi awalan bagus prakondisi Asian Games dan Asian Para Games 2018," ucapnya, Senin (14/5/2018) sore.

"Pemerintah akan terus mendukung sekaligus berkoordinasi dengan stakeholders yang lain agar kesempatan MXGP ini sebagai sportourism dan meningkatkan daya tarik wisatawan ke tanah air," tambahnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa mengatakan, Indonesia dipercaya menjadi salah satu dari dua negara bersama Italia yang menerima dua seri kejuaraan MXGP 2018. "Untuk Semarang disebutnya seri Asia dan Pangkal Pinang sebagai Indonesian Seri. Indonesia menjadi negara satu-satunya di Asia yang menyelenggarakan MXGP," kata Sadikin.

Para pebalap nasional untuk MXGP 2018 saat ini belum mampu naik kelas ke kelas dunia, mereka masih harus mengikuti balapan di seri Eropa. "Jangka panjangnya para pebalap ini akan terus kita gembleng di Eropa disana serinya banyak sekali karena tingkat kompetisi yang berbeda di Eropa bisa seminggu sekali balapan tapi di Indonesia baru satu atau dua bulan baru ada balapan jika ingin masuk ke seri dunia pebalap nasional juga harus membawa sponsor," tambah Sadikin.

Indonesia memiliki delapan pebalap untuk MXGP kelas wildcard yakni empat di MX1 dan empat di MX2. "Kita memiliki satu local hero dalam MXGP ini yakni Delvintor, ia kita gembleng untuk menjadi local hero menghadapi pebalap dunia di kandang sendiri semoga mampu berbicara banyak, minimal tidak di overlap," tambah Judiarto selaku Local Organizers.

Sementara itu, untuk perjalanan 12 kontainer 40 feet peserta lomba akan diberangkatkan dari Pangkal Pinang ke Semarang menggunakan jalur darat hal ini lebih efisien dibandingkan menggunakan jalur laut. "Kita akan lewatkan darat dari Jakarta-Pangkal Pinang, Pangkal Pinang-Semarang lebih cepat lebih praktis dan tidak tergantung ombak," tambahnya.

Turut hadir Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Ketua BOPI Richard Sam Bera, Kadispora Kota Semarang Gurun Risyadmoko dan para ambasador MXGP 2018 Anindya K. Putri, Ibnu Jamil, Fathir Muchtar dan Matteo Guerinoni. (por) 


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/320991-mx...njuk-kemampuan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- MXGP 2018 Jadi Peluang Kroser Nasional Unjuk Kemampuan Sektor Perkebunan Mampu Tampil Sebagai Penghasil Devisa Negara

- MXGP 2018 Jadi Peluang Kroser Nasional Unjuk Kemampuan Lepas 52 Lulusan SKO Ragunan, Menpora: Berlatihlah, Raih Prestasi Tertinggi

- MXGP 2018 Jadi Peluang Kroser Nasional Unjuk Kemampuan Pencairan PKH Tahap Kedua 2018 Secara Nasional Diawali dari Bengkulu 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hadir nyimak baca


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di