alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"Swimming Dead" Si Salmon Yang Unik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9b2da14088d67788b4577/quotswimming-deadquot-si-salmon-yang-unik

"Swimming Dead" Si Salmon Yang Unik



Kalian pasti mengenal apa itu zombie, sebuah kisah tentang manusia yang mati terkena virus dan hidup lagi, zombie merupakan kisah fiksi horor yang keren dan menakutkan.
Namun percayakah kamu ada sosok ikan yang asli mengalami siklus hidup itu?

Bayangkan jika kamu sedang duduk di tepi sungai memainkan kaki di dalam air dingin yang dangkal. Tapi tiba-tiba ada ikan mati melompat ke arahmu, seonggok daging yang tampak tidak hidup. Ikan Zombie? Swimming Dead?

"Swimming Dead" Si Salmon Yang Unik

Inilah ikan Salmon Pasifik, (Oncorhynchus spp) yang melakukan migrasi yang sangat jauh menuju ke sungai yaitu tempat mereka dilahirkan untuk "pulang kampung" dan bertelur. Mereka adalah hewan yang bertelur hanya sekali seumur hidupnya (semelparous) sehingga taruhan kegagalannya sangat tinggi. Hanya 1 dari 2000 ekor yang berhasil dalam perjalanan panjang itu.

Dilahirkan di air tawar, tumbuh besar di laut, dan kembali ke sungai untuk bereproduksi tiket sekali jalan, menuju kematian. Dan salmon ini nekat melakukan nya untuk melanjutkan keturunan. Beruntung bagi yang hidup dan berhasil bertelur, tapi yang lain akan berenang sebagai ikan mati yang membusuk, dan tulang yang sudah keluar dari rusuk.

"Swimming Dead" Si Salmon Yang Unik

Perjalanan dari laut ke sungai membuat ikan-ikan salmon ini mengalami perubahan ekstrim di tubuhnya. Rahang mereka berubah, dengan kait yang luas dan gigi yang tajam untuk melawan salmon saingannya. Badan dengan sisik perak mereka akan berubah menjadi merah tua disertai garis-garis ungu dan hitam. Konsekuensi yang mereka dapatkan saat melewati air terjun, melawan arus sungai dan terbentur batu berkali-kali.

https://m.youtube.com/watch?v=yYqKC6jRiwA

Sebagian besar dari mereka akan mati di perjalanan. Jasad-jasad mereka yang membusuk berguguran mengotori sungai. Pantas mereka disebut ikan zombie, atau swimming dead karena mereka mati dan tetap berenang mengorbankan nyawanya untuk bereproduksi.

emoticon-Angel

Referensi
thefisheriesblog.com/2013/11/11/the-swimming-dead-videos-of-zombie-fish/

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
woh,kuat renang ngelawan arus sungai
kapasitas ikan migrasi
kalo di Indo, isi perut nya bukan telur, tapi sampah rumah tangga
pasti ada filosofi hidupnya nih ikan
wihhh perjuanganya keren banget emoticon-Matabelo
ngapa ga nelor dilaut aja mon.. emoticon-Frown
Tujuan idupnye emoticon-Turut Berduka


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di