alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keluarga Akui Pengebom Polrestabes Surabaya Berpaham Radikal
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9aa0254c07a8b688b4577/keluarga-akui-pengebom-polrestabes-surabaya-berpaham-radikal

Keluarga Akui Pengebom Polrestabes Surabaya Berpaham Radikal

Keluarga Akui Pengebom Polrestabes Surabaya Berpaham Radikal

Surabaya - Tri Murtiono mengajak istri dan anaknya melakukan aksi pengeboman di Polrestabes Surabaya. Di mata keluarga, pria 50 tahun ini dikenal memiliki paham radikal sejak 10 tahun lalu.

Tri bersama istrinya, Tri Ernawati (43), di mata keluarga memang pemahaman agamanya cenderung radikal. Berdasarkan pengakuan Heri (45), kakak Tri Ernawati, sejak 10 tahun lalu Tri Murtiono selalu menganggap duniawi itu haram.

"Waktu bertemu, saya selalu diceramahi. Selain itu, dia keras soal agama. Bahkan datang ke mal itu haram," kata Heri kepada wartawan di rumah orang tua Tri Ernawati, Jalan Krukah Selatan, Ngagel Rejo, Senin (14/5/2018).

Karena sering kali pendapatnya dipatahkan Tri Murtiono dalam pembahasan soal agama, Heri pun enggan berkomunikasi dengan suami adiknya itu.

"Sudah 10 tahun lalu saya tak berkomunikasi dengan suami adik saya," kata Heri.

Heri juga mengatakan, 10 tahun lalu Tri Murtiono sering mengikuti pengajian-pengajian dengan beberapa kelompoknya.

"Dulu setahu saya sering ikut pengajian. Tapi di mana tempatnya saya kurang tahu," ujar Heri.

Heri juga mengatakan Tri Ernawati dan Tri Murtono beberapa kali pindah-pindah kontrakan sebelum akhirnya tinggal di kawasan Tambak Medokan Ayu bersama tiga anaknya.

"Sebelum tinggal di Tambak Medekoan Ayu, mereka tinggal di Ngagel Tirto cukup lama. Kalau di Medokan baru tiga bulan lalu," ungkap Heri.

Pihak keluarga juga kaget setelah mengetahui pelaku peledakan bom di Polrestabes Surabaya adalah bagian dari keluarga mereka. "Keluarga juga tidak percaya mereka melakukan perbuatan itu" kata Heri.


Wartawan mendatangi rumah kontrakan Tri Murtiono di Tambak Medoan Ayu. Dari pantauan detikcom, rumah tersebut bercat oranye dan bertembok besi. Di dalamnya terdapat satu mobil pikap dan beberapa besi aluminium yang tertumpuk rapi.

Polisi yang juga datang ke lokasi berusaha mencoba membuka pintu pagar, namun pintu tersebut masih terkunci rapat.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami akan berkoordinasi dengan Tim Densus. Khawatir jika ditemukan bahan-bahan bom," kata Direskrimum Polda Jatim AKBP Agung Yudha Wibowo. (rvk/fdu)

https://m.detik.com/news/berita/d-40...229.1524805728

Ati ati gan, yg radikal di dekat kita segera diingatkan, biar kembali ke jalan yg lurus emoticon-Salaman

DERADIKALISASI emoticon-Request
Diubah oleh: becakmini.v7
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4

Keluarga Akui Pengebom Polrestabes Surabaya Berpaham Radikal
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
Keluarga Akui Pengebom Polrestabes Surabaya Berpaham Radikal
Walah

Sarange ndk timur kabeh ya?

Padahal basis yg terkesan fanatik di utara semua, mulai dr medure sampe arab2 n cadar2 bertebaran di utara

Eh yg mleduk dr org2 daerah timur semua dan dr suku J

Malah yg dapet stigma buruk spt ngarab n suku M malah adem ayem

Dr jaman amrozi ampe keluarga cemara kmrn, suku M g ada ya?

Padahal kl di surabaya sini, suku M paling suka "rusuh" kl ada pengajian dan apapun itu yg berkaitan dgn kegiatan agama mereka cenderung fanatik tp kl soal teroris kayanya mereka berbeda pendapat
Diubah oleh Zendies
Bagi yang muslim, tolong cek teman-teman dan saudara-saudara kalian yang berpotensi menganut paham radikal.
Ciri-ciri mereka mendukung khilafah, suka mengkafirkan orang, dan suka menyebut pemerintah kita thogut.
Hubungi mereka, dan ajak mereka kembali ke jalan yang benar.
Karena upaya deradikalisasi harus dimulai dari usaha kita sendiri.

Langkah pertama mencari solusi adalah mengakui bahwa masalah itu ada.
Diubah oleh levyrtrow
Radikal??

Agama apa yang bisa membuat anda jadi Radikal
Tidak usah denial lagi lah

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


pelaku TERRORIST dengan tujuan KHILAFAK uda pasti SU`UL KHATIMAH

emoticon-Traveller
Quote:


Ada yang waras juga ya

emoticon-Malu
Quote:


kaskus banyak tuh

emoticon-Ngakak
Quote:


Sesembahan aja kagak punya apalagi ngasih tumbal ke sesembahannya 🤣

Jadi atheis emang terbaiqqqqq

Quote:


sejak 1/2 tahun lalu gw da teriak2 gitu
da suruh moderat bertindak

emoticon-Blue Guy Bata (L)

tapi mereka mah denial
klo kaga ya sebut gw pembenci islam


emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Ente nasbung ngetrol kah???
Quote:


memang paling bener jadi atheis
melihat semua secara CLEAR
ga hanya liat dari sudut pandang agama sendiri
Quote:


Biar nggak pusing ya nyebrang saja
Radikalisme harus di PKI kan

emoticon-Malu
Quote:


Jangan fitnah saya dengan sebutan Nasbung emoticon-Blue Guy Bata (L)

Udah mana si gip??
Makan taik dulu lo gip emoticon-Blue Guy Bata (L)
Buat non muslim jangan bilang islam itu teroris maupun muslim itu teroris ya,,, karena bukan seperti itu kenyataannya emoticon-Smilie
Diubah oleh police.ranger
Quote:


Ente kek xaruduy bre...cuma versi kapir ngoahahahahaha

emoticon-Wkwkwk
Islam itu memang lagi di perangi dari dalam.. tapi memerangi balik dengan meledakkan diri ya jelas salah...
Quote:


ga boleh bre
stigma yg terus menerus di berikan ntar malah anggap beneran

sudah byk penelitan luar yg anggap pemberontakan PKI itu ga masuk akal
kemungkinan besar ya akal akalan soeharto jatuhkan soekarno
buktinya samar banget


kasian PKI di fitnah lebih dari 1/2 abad bre

emoticon-Turut Berduka
Quote:


gw malah curiga ID si nasbungdiehard yg baru kena banned

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di