alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Cisca dan Liem, Pelesiran Dua Sahabat yang Berujung Duka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9a65596bde6876c8b457b/cisca-dan-liem-pelesiran-dua-sahabat-yang-berujung-duka

Cisca dan Liem, Pelesiran Dua Sahabat yang Berujung Duka

Cisca dan Liem, Pelesiran Dua Sahabat yang Berujung Duka

Surabaya, IDN Times – Pada Senin (14/5) malam, sekitar pukul 20.00 WIB, RS Bhayangkara kembali memulangkan dua jenazah. Jenazah yang pertama bernama Cisca Eddy Handoko (58 tahun), sedangkan jenazah kedua bernama Liem Gwat Nie (56 tahun) yang merupakan sahabat dari Cisca.

Keduanya adalah korban ledakan TKP Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Surabaya. Masing-masing jenazah akan dibawa pulang menuju kota asalnya, yaitu Cirebon dan Tangerang. 


1. Cisca sedang berkunjung di Kota Pahlawan
Cisca dan Liem, Pelesiran Dua Sahabat yang Berujung Duka
Jenazah Cisca dan Liem dijemput keluarga masing-masing untuk dibawa pulang ke Cirebon dan Tangerang. IDN Times/Reza Iqbal



Menurut keterangan dari kakak iparnya, Tirta Subaidi (56), Cisca–yang merupakan warga asli Cirebon–datang ke Surabaya untuk mengikuti pameran batik di Grand City Surabaya. Dia sudah berada di Surabaya sejak Selasa (8/5). Dalam masa berkunjungnya tersebut, Ibu Cisca tertarik untuk berkeliling Surabaya.

Mendiang mencari rekomendasi gereja dengan desain antik di internet dan menemukan nama Gereja Santa Maria Tak Bercela. Dia lalu mengajaknya sahabatnya, Ibu Liem serta kakaknya untuk berkunjung ke sana.

“Setelah itu tidak ada kabar sama sekali (pada hari kejadian) karena hapenya ketinggalan. Saya coba kontak terus dan cari di banyak RS. Lalu ada rekomendasi untuk mengecek di RS Bhayangkara. Baru dari situ saya dapat menemukannya,” ujar Pak Tirta menjelaskan kebingungannya mencari informasi. 

Tidak ada pertanda apapun yang ditunjukkan oleh Cisca sebelum hari tragedi. “Beliau tetap ceria seperti biasanya,” lanjut Tirta. “Untuk kakak Ibu Cisca, beliau selamat karena tidak ikut ke gereja.”

Baca juga: Wafat Saat Hadang Teroris, Risma Sebut Bayu sebagai Pahlawan


2. Sementara Liem berniat menemani suaminya berobat
Cisca dan Liem, Pelesiran Dua Sahabat yang Berujung Duka
Max Suryatedja, anak bungsu Liem Gwat Nie, dalam keadaan duka mengirim jenazah ibunda ke Tangerang. IDN Times/Reza Iqbal



Berbeda halnya dengan Ibu Liem, menurut keterangan anak bungsunya, Max Suryatedja, sang ibu sempat menolak untuk pergi ke Surabaya. Beliau sebenarnya ingin berada di Tangerang untuk menemani suami.

“Hari itu Papa mau berobat. Nah, Mama mau nemenin Papa layaknya sebagai seorang istri. Cuma takdir berkata lain,” terang Max.

Max juga mengatakan bahwa Ibu Liem adalah salah satu korban yang terekam di CCTV Gereja SMTB.


3. Kedua jenazah akan dibawa pulang masing-masing keluarga
Cisca dan Liem, Pelesiran Dua Sahabat yang Berujung Duka
Tirta Subaidi selaku kakak ipar dari jenazah Cisca Eddy Handoko menjemput untuk dikirim ke Cirebon. IDN Times/Reza Iqbal



Rencananya, jenazah Liem akan dibawa ke Tangerang Selasa (15/5) besok untuk didoakan, lalu akan dikremasi Rabu (16/5) lusa. Sedangkan Tirta belum bisa memberikan detil pemakaman Ibu Cisca namun yang pasti besok akan diterbangkan ke Cirebon.

“Polisi sudah melakukan kinerja yang baik. Tapi perlu ketegasan yang lebih agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan,” komentar Tirta terhadap kinerja para aparat.

Baca juga: [UPDATE] Bom Surabaya: 18 Orang Meninggal dari Pengeboman di 3 Gereja



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Cisca dan Liem, Pelesiran Dua Sahabat yang Berujung Duka Ridwan Kamil Sindir Citarum, Deddy Mizwar: Pengetahuan Anda Kurang

- Cisca dan Liem, Pelesiran Dua Sahabat yang Berujung Duka Debat Pigub Jabar: Begini Solusi Para Paslon Menjawab Persoalan Listrik

- Cisca dan Liem, Pelesiran Dua Sahabat yang Berujung Duka Debat Pilgub Jabar: Begini Para Paslon 'Memotret" Persoalan Petani

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
biadab emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di