alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Keluarga Buddhayana Indonesia Gelar Waisak Goes to Mal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af9a402529a45c9448b4575/keluarga-buddhayana-indonesia-gelar-waisak-goes-to-mal

Keluarga Buddhayana Indonesia Gelar Waisak Goes to Mal

[img][/img]

JPP, JAKARTA - Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) kembali menggelar Waisak Goes to Mall. Kegiatan yang diselenggarakan di salah satu Mall di daerah Jakarta Barat ini merupakan kali kelima. 

Sesditjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma hadir mewakili Dirjen Bimas Buddha Caliadi. "Perayaan Waisak merupakan paduan ritual dengan budaya dan tradisi lokal yang masih dilakukan sampai saat ini. Waisak juga merupakan event yang menyatukan umat Buddha," tuturnya di Jakarta,  Minggu (13/5/2018). 

Waisak Goes to Mall merupakan wahana KBI mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, utamanya generasi Z dan milenial,  tentang makna Waisak sebagai Hari Raya Agama Buddha. 

I Nyoman Suriadarma mengajak orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak. Menurutnya, ada dua hal yang harus diperhatikan. Pertama, pendidikan dalam keluarga dengan pembiasaan ibadah dan aktifitas yang mengarah pada kemandirian. 

"Orang tua harus mengontrol dan mengarahkan energi anak tidak diekspos secara berlebihan," ujarnya. 

Hal kedua yang harus diperhatikan terkait tantangan mendidik generasi milenial dan generasi Z. Orang tua sekarang dituntut kreatif dalam mengarahkan aktifitas anak ke arah yang positif. Tidak semua hobi anak harus dilarang dan dicap negatif. 

"Orang tua harus mengawasi dan mengarahkan agar mereka tidak terjebak dalam hal-hal negatif," imbuhnya.

Waisak Goes to Mall berlangsung dari 7 - 13 Mei 2018. Tema "Harmoni  dalam Ke-Bhinnekaan untuk Bangsa" diangkat untuk menrefleksikan keberagaman Indonesia. 

Kegiatan ini diisi dengan pameran tentang Candi Borobudur, perlombaan masak vegetarian, mewarnai, menyanyi lagu Buddhis,  kesenian Buddhis dan Nusantara, serta talk show "Wisdom of Borobudur" dengan pembicara Ponijan Liau dan Heru Suherman Lim.

Waisak berasal dari kata Pali 'Vesakha' (Vaisakha: Sansekerta) merupakan nama bulan dalam sistem kalender Buddhis. Tiga peristiwa penting terjadi dibulan Waisak (bulan Mei -Masehi-) yaitu: kelahiran Pangeran Sidharta, Bodhisatva Sidharta mencapai Penerangan Sempurna dan Parinibbana. (agm)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...ak-goes-to-mal

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Keluarga Buddhayana Indonesia Gelar Waisak Goes to Mal Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games, Menkominfo: Ini Kebanggaan Indonesia

- Keluarga Buddhayana Indonesia Gelar Waisak Goes to Mal BKKBN Gandeng Pemda Prioritaskan Program Kependudukan

- Keluarga Buddhayana Indonesia Gelar Waisak Goes to Mal Investasi Asing Masuk Indonesia, Ini Syaratnya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di